Masalah Pelunasan Dipercepat Kartu Kredit UOB Sangat Tidak Profesional

Selamat siang,

Saya sebelumnya nasabah Citibank yang bermigrasi ke Bank UOB pada bulan Desember. Saya meminta untuk pelunasan tagihan kartu kredit saya dan harus menunggu email rinciannya.

Pada tanggal 29 Desember 2023, saya menerima email rinciannya dengan nominal total Rp.6.595.376. Saya melakukan pembayaran, termasuk biaya notifikasi, pada tanggal 04 Januari 2024, dengan jatuh tempo pembayaran terakhir pada tanggal 05 Januari 2024 sebesar Rp.6.600.376.

Namun, pada tanggal 10 Januari, saya malah terdebit cicilan berjalan, padahal sudah jelas dan detail bahwa tagihan telah dilunasi. Saya terus melakukan follow-up setiap hari tanpa kejelasan. Akhirnya, dibuatkan ID laporan pada tanggal 08 dengan estimasi 5 hari kerja.

Saat memeriksa mbanking pada tanggal 16 Januari 2024, saya sangat kaget karena ada kekurangan pembayaran, padahal jelas bahwa saya tidak menggunakan kartu kredit tersebut selama pelunasan percepat sebesar Rp.76.787. Padahal, email rincian pelunasan percepat kartu kredit beserta biaya notifikasi sudah dijelaskan dengan rinci.

Tolonglah lakukan pekerjaan yang profesional dan jangan mempermainkan nasabah. Malah terdapat kekurangan pembayaran, padahal rinciannya sudah sangat jelas.

Ramdan Ardiansah
Kabupaten Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Masalah Pelunasan Dipercepat Kartu Kredit UOB Sangat Tidak Profesional”

No. 24/CAD/0018 Jakarta, 19 Januari 2024 Kepada Yth., Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Perihal : Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Ramdan Ardiansah...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Masalah Pelunasan Dipercepat Kartu Kredit UOB Sangat Tidak Profesional

  • 17 Januari 2024 - (22:17 WIB)
    Permalink

    Iya bnr enak pk citibank jelas terperinci cs nya gercep, prnh sy jg komplen sdh byr tp blm masuk2, pdhl kl. Dl pk city gada drama kliring pas migrasi mlh jd downgrade mnrt sy, sistem pelayananya jg hra dtingkatkan lagi , cs nya kurang gercep nanya nya ky g liat sistem nanya mulu sm cust.

      • 18 Januari 2024 - (10:07 WIB)
        Permalink

        Sy di citibank baru bbrp bulan dihapuskan annual fee dgn ikut syarat ketentuan dari citi. Begitu migrasi ke uob lgsg dikenakan annual fee lagi, sy complain dan minta dihapuskan.. Yah semoga hasilnya sesuai harapan

  • 18 Januari 2024 - (07:44 WIB)
    Permalink

    Biaya notifikasi nya berapa an ya om ?
    Saya malah baru di kirim kan kartu kredit nya , belum di pakai.
    Masih ragu dgn fee, FEE yg tersembunyi
    Seperti biaya NOTIFIKASI ini

  • 18 Januari 2024 - (17:29 WIB)
    Permalink

    Sekedar sharing
    Saya terima kk uob januari 2019, gak saya aktifkan dan gak pernah saya pakai, februari 2021 muncul tagihan annual fee 750 rb, saya komplain tapi jawaban cs berbelit², maret muncul tagihan yg sama ditambah late charga, april dan bulan² berikutnya s/d desember 2021 muncul terus tagihan tersebut dgn ditambah denda, tak diamkan saja, saya tunggu uob telp ke saya, mau saya komplain, namun mrk tdk pernah telp lagi utk menagih.
    Januari 2022 muncul tagihan terbaru, dgn kondisi seluruh tagihan saya dihapus, dengan ada notifikasi bahwa saat ini kk sudah resmi aktif.
    Naaah saat ini saya termasuk yg ikut migrasi dari citibank ke uob.

  • 18 Januari 2024 - (18:18 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah, saat saya pelunasan CC Mega lancar..
    Seminggu kemudian dapat keterangan Lunas..

  • 19 Januari 2024 - (11:35 WIB)
    Permalink

    Saya juga sekarang mengalami hal yg sama. Bayar nya sesuai dengan tagihan tetapi laporan nya tidak sama.

    • 19 Januari 2024 - (13:01 WIB)
      Permalink

      follow up terus tiap hari saya udah beres per tgl 19 januari 2024 malah yg ada lebih bayar dikit kalau bisa buat laporan aja ke media konsumen terus link kirim ke dm ig nya biar cepet

 Apa Komentar Anda mengenai Bank UOB Indonesia?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Masalah Pelunasan Dipercepat Kartu Kredit UOB Sangat Tidak Profesional…

oleh Ramdan dibaca dalam: 1 menit
16