Sudah Sangat Lelah dengan Drama BNI JCB Ultimate

Selamat siang teman-teman semua, pembaca dan Media Konsumen yang sudah membantu. Saya Stephen, terus terang sudah sangat lelah dengan “Drama BNI JCB Ultimate” ini. Saya akan bagi menjadi 3 bagian:

Bagian 1 – Drama Awal

Just share, pengalaman buruk pengajuan kartu BNI JCB Ultimate serta BNI yang tidak profesional. Saya apply via link, besoknya langsung disetujui. Setelah 1 minggu gak ada kabar, lalu saya telepon call center, katanya sudah di-approve kartu saya dan tinggal menunggu cetak. Lalu hari ke-11 saya telepon lagi, katanya sedang dikirim.

Hari ke-12, saya ditelepon dan WA oleh marketing BNI, yang menawarkan kartu (saya tidak tahu data saya bocor atau tidak).

Hari ke-13 kartu datang, tapi ternyata  kartu BNI JCB Precious. Saya telepon ke BNI, katanya wewenang analis. Saya diminta agar kartu dipakai dulu 12 bulan, lalu nanti akan di-upgrade. Saat ditanya, CS tidak bisa jawab dan hanya minta maaf dan jadi masukan ke depan.

Saya pribadi sudah punya kartu BCA signature , HSBC Sig, UOB Privi. Namun ini yang paling parah dan tidak profesional, mengecewakan. Bisa jadi pertimbangan teman-teman sebelum apply, karena 1 kali apply risikonya banyak, sekalipun benefit Rp3 juta + Rp15 jutanya menggiurkan.

Bagian 2 – Drama Tengah

Singkat cerita, saya tidak menyerah. Demi cashback Rp3 juta + Rp15 juta, saya ke kantor cabang BNI, lalu saya melakukan apply ulang via link (welcome bonus) dan dapat kartu BNI JCB Ultimate. Saya segera menelepon bahwa approval saya disetujui via link pada tanggal 16 November 2023 dan melakukan aktivasi kartu

Karena saya penggemar PinterPoin, saya juga selalu membaca teman-teman soal yang ditulis di PinterPoin dan update tentang JCB Ultimate ini.

Akhirnya pada tanggal 16 November 2023 kartu tiba dan saya langsung transaksi di Tokopedia (di atas Rp10 juta), untuk mendapatkan welcome bonus. Saya termasuk nasabah November 2023 – Desember 2023 – January 2024,  yang sudah diverifikasi melakukan transaksi Rp200 juta lebih. Poin saya (BNI reward) 89.347 per laporan ini dibuat.

Singkat cerita, mulailah drama: Syarat untuk Welcome Bonus per Desember 2023, harus transaksi offline. Saya masih tidak ketar-ketir, karena saya pikir saya sudah transaksi pada bulan November 2023. Saya sudah 3 kali telepon CS dan dipastikan akan mendapatkan Welcome Bonus Rp3 juta dan akan redeem poin untuk Rp15 juta/tiket pesawat dijamin bisa (ini saya ada telepon sampai 5 kali dan saya punya rekaman percakapannya). Bonus Rp3 juta akan diberikan 60 hari sejak transaksi.

Drama selanjutnya adalah: Ternyata kuota tidak ada untuk redeem Rp15 juta/tiket pesawat. Saya mencoba untuk telepon CS (5x), via email (hanya dibuatkan nomor pelaporan), via WA BNI (hanya dibilang tidak bisa). Bahkan saya sudah sampai dibuatkan dua nomor pelaporan: 200020880065 dan 200020880309.

Sebenarnya ada drama tambahan, yang mana saya transaksi tanggal 1 Januari 2024 pukul 1.24, tapi dihitung transaksi bulan Desember 2023. Akhirnya saya transaksi lagi Rp50 juta pada tanggal 20-an Januari. Sehingga saya transaksi total Rp200 jutaan lebih dari sebelumnya, untuk mengincar welcome bonus Rp15 juta dan transaksi dengan nominal Rp150 juta.

Bagian 2 – Akhir yang Tidak Jelas

Saya ikut War pada tanggal 1 Februari 2024 pukul 8 pagi, tetapi tidak mendapatkan tiket atau cashback Rp15 juta. Nomor pelaporan: 200020880309.

Estimasi pulsa sudah sampai Rp400 ribu habis. Kalau tahu dari awal seperti ini, saya tidak akan apply kartu BNI JCB Ultimate. Sampai detik ini cashback Rp 3 juta belum saya terima. Saya sudah telepon CS 4x dan katanya sudah diteruskan ke tim terkait, sampai saya minta tolong. Dari janjinya 60 hari kerja, jadi awal Februari, tapi sampai sekarang tidak ada kejelasan sampai detik ini.

Annual fee tidak bisa dihapus dan saya sudah bayar Rp1 juta. Terus terang saya sudah tidak tahu lagi harus melakukan apa. Namun keluar artikel di PinterPoin, yang membantu saya menemukan secercah harapan. Saya sangat yakin bahwa bukan saya saja, bahkan 860-an komentar di PinterPoin nasabah yang merasa dirugikan.

Saya juga sudah kontak pihak JCB, tapi tidak dibalas. Jalur Media Konsumen ini adalah jalur terakhir yang saya tempuh. Saya sudah sangat lelah. Saya berasa kena skema ponzi dari BNI. Kena annual fee, tapi bonus tidak turun. Telepon CS, jawabannya hanya template dan tidak memberikan solusi.

Warm regards,

Stephen Pratama
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Sudah Sangat Lelah Dengan Drama BNI JCB Ultimate”

Menanggapi keluhan Bapak Stephen Pratama di www.mediakonsumen.com pada 17 Februari 2024 berjudul “Sudah Sangat Lelah Dengan Drama BNI JCB Ultimate”....
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Sudah Sangat Lelah dengan Drama BNI JCB Ultimate

  • 18 Februari 2024 - (12:42 WIB)
    Permalink

    minggu siang, iseng buka medkon, halaman pertama medkon dari 10 artikel, 4 isinya si BNI, lama2 satu halaman full isinya ke BNI???perhari 2 artikel. wow…..

  • 18 Februari 2024 - (14:28 WIB)
    Permalink

    Ternyata bukan hanya Saya (Pemilik Kartu BNI VISA Signature) yang dijanjikan pihak Bank BNI untuk mendapatkan welcome bonus sejumlah cashback tiga juta rupiah dan belum mendapatkan HAK ya? Berapa lama lagi kejadian ini terus berulang? #nasabahbankBNI #DENGARKANSUARAKAMI

  • 18 Februari 2024 - (15:02 WIB)
    Permalink

    Bank koq kerjaannya malah PHP nasabah nya, gimana nih penerapan GCG nya ? Bank plat merah lagi, hadeuuhh…

  • 18 Februari 2024 - (18:54 WIB)
    Permalink

    Kalau sudah lelah, apa gak sebaiknya ditutup saja kartunya, diambil hikmahnya?
    Ya syukur2 kalo hak atas segala janji welcome bonus, bonus, promo, cashback, reward, dll nya juga diberikan sih.

    Kalo saya pribadi selanjutnya ogah coba2 lanjut ke tahun2 berikutnya, berasa seperti dikerjai, konyol aja rasanya…

  • 19 Februari 2024 - (18:39 WIB)
    Permalink

    kasus saya juga kurang lebih seperti ini yang mengeluhkan T&C program spending reward yang dirubah – rubah seenak nya di tengah promo berjalan …

    nomor laporan 200020873101 dan 200020878592 sudah saya buat sejak awal Feb 2024 dan saya sudah follow up via CS maupun email namun sampai saat ini tidak ada tanggapan yang menyelesaikan masalah ini

    Saya juga sudah mengirimkan surat ke media konsumen & sedang dalam tahap verifikasi

    Apakah BNI mau membiarkan seluruh nasabahnya setiap hari membuat laporan ke media konsumen ? Apa tidak malu kalau setiap hari ada beberapa artikel terkait BNI muncul di sini ?

    Saya sudah cukup lelah dengan segala kontroversi dari program promosi ini & saya harap BNI bisa segera menepati janji promo nya di awal

    Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Promo kartu kredit BNI?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Sudah Sangat Lelah dengan Drama BNI JCB Ultimate

oleh STEPHEN dibaca dalam: 3 menit
6