Lamanya Proses Klaim Asuransi Pengiriman Tokopedia

Kendala yang saya alami sudah sejak tanggal 30 Januari 2024, barang pesanan saya di Tokopedia tak kunjung sampai (dinyatakan hilang). Sehingga saya komplain ke Tokopedia dan disuruh menunggu, estimasi kembali tanggal 5 Februari 2024.

Namun sampai tanggal 5 Februari 2024, tidak ada kejelasan. Kemudian saya diminta kembali menunggu, maksimal sampai tanggal 10 Februari 2024. Laporan klaim saya akhirnya disetujui pada tanggal 14 Februari 2024, maksimal pengembalian dana refund saya terima 2×24 jam (hari kerja), tanggal 16 Februari 2024 (sudah final).

Saya hubungi Tokopedia Care, tetapi diminta menunggu kembali, dengan alasan klaim sedang dalam pengecekan lebih lanjut oleh pihak asuransi. Saya diminta kembali untuk menunggu dan forum diskusi klaim ditutup oleh Tokopedia.

Henry
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Lamanya Proses Klaim Asuransi Pengiriman Tokopedia

  • 20 Februari 2024 - (08:40 WIB)
    Permalink

    Benar kak, sama case seperti saya pada hal status cleam asuransi sudah di setujui dan dana sudah di serahkan ke tokped tapi dari pihak tokpednya Mala menahan dana. Proses saya sudah hingga saat ini sudah 90 hari kerja belum selesai, langsung datang kantornya saja kak.

  • 20 Februari 2024 - (08:42 WIB)
    Permalink

    Langsung komplen ke kantornya aja KK, prosesnya cepat kalau langsung datang ke kantornya.

  • 20 Februari 2024 - (08:46 WIB)
    Permalink

    Case nya sama kak, laporannya sudah di tutup tapi dana tidak refund padahal sudah melebihi estimasi yg mereka berikan di forum diskusi.

  • 21 Februari 2024 - (16:34 WIB)
    Permalink

    @TokopediaCare
    Jangan usil gitu lah nahan dana konsumen. Bisa kena pidana tuh, bandel amat sih sdh dibilang dari kapan hari masih juga diulangi kesalahan yg sama.
    Nahan dana buat apa sih? Buat dapetin lebihan simpanan bank ya? Kan asuransi sdh settle ke pihak tokopedia.

 Apa Komentar Anda mengenai Klaim asuransi pengiriman Tokopedia?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Lamanya Proses Klaim Asuransi Pengiriman Tokopedia

oleh henry dibaca dalam: <1 menit
9