Program Kartu Kredit BNI JCB Ultimate yang Diubah Secara Sepihak

Pada akhir September 2023, BNI mengeluarkan kartu kredit yang berkolaborasi dengan JCB, yang katanya sebagai Kartu Kredit Terbaik di tahun 2023. Saya melihat program apa saja yang terdapat di dalamnya dan saya tertarik karena ada Spending Reward. Yang mana dengan pemakaian dalam jumlah tertentu dalam 3 bulan berturut-turut, akan mendapatkan 1 tiket Business Class PP Jakarta -Tokyo (terlampir).

Singkat cerita, saya apply kartu kredit tersebut. Saya kembali memastikan dengan menghubungi pihak call center BNI untuk menanyakan detail spending reward tersebut. Pihak call center BNI mengatakan tidak ada kuota untuk program spending reward tersebut, cukup bertranksasi sesuai ketentuan yang ada.

Di tengah program berjalan, saya mendapat info bahwa ada perubahan syarat dan ketentuan secara sepihak oleh Bank BNI, mengenai spending rewards ini. Yaitu 10 kuota untuk tiket pesawat dan 30 kuota untuk cashback Rp15 juta. Namun saya tetap melakukan akumulasi transaksi saya selama November 2023 – Januari 2024 dan sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tanggal 1 Februari 2024, saya menghubungi Call Center BNI pukul 07.45 dan baru diterima pada pukul 07.58 WIB. Langsung saya buat laporan untuk redeem spending reward tiket tersebut. Nomor laporan saya: 200020877909, diterima dan selesai pukul 08.02 WIB.

Pada tanggal 7 Februari 2024, saya mendapatkan pesan bahwa kuota spending reward tiket pesawat sudah habis.

Saya heran, laporan baru bisa pukul 08.00 WIB, tetapi pukul 08.02 saya sudah tidak mendapatkan kuota tiket sama sekali. Yang pasti saya kecewa, bank negara sekelas BNI yang harusnya memberikan pelayanan yang lebih baik dari bank swasta, seakan malah menjebak nasabahnya sendiri.

Di sini saya kecewa dengan kinerja BNI, yang merupakan salah satu bank negara terbesar di Indonesia:

  • Mereka mengubah syarat dan ketentuan secara sepihak, yang tidak pernah disebutkan di awal atau pun di Buku Panduan Layanan Kartu Kredit yang diberikan.
  • Call Center yang dari awal juga tidak pernah menyebutkan adanya kuota yang berlaku.

Semoga ada pihak yang bertanggungjawab atas ketidakjelasan program ini.

Marco
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Program Kartu Kredit BNI JCB Ultimate yang Diubah Secara Sepihak”

Menanggapi keluhan Bapak Marco Christiansen Widjaja di www.mediakonsumen.com pada tanggal 24 Februari 2024 berjudul “Program Kartu Kredit BNI JCB Ultimate...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Promo kartu kredit BNI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Program Kartu Kredit BNI JCB Ultimate yang Diubah Secara Sepihak

oleh Marco dibaca dalam: 1 menit
0