Proses Penutupan Kartu Kredit Bank Mega Sangat Lama

Salam pembaca Media Konsumen,

Saya memiliki kartu kredit Bank Mega dan telah diaktifkan. Sebelumnya, untuk pengiriman kartu tersebut harus melalui drama yang cukup panjang prosesnya.

Sejak kartu diaktifkan, kartu tidak pernah dipakai. Dan tidak sampai dua minggu, karena pertimbangan mutasi kerja ke kota lain dan kebutuhan kartu kredit, saya memutuskan untuk menutup saja kartu kredit Bank Mega tersebut pada tanggal 4 Maret 2024.

Yahh..seperti biasanya, operator akan memberikan saran dan penjelasan panjang lebar. Dan pada akhirnya, proses penutupan kartu kredit pun dilakukan dan diberikan nomor REV17596854. Oleh operator dinyatakan kartu tersebut sudah tidak aktif dan disarankan untuk mengguntingnya untuk menghindari kesalahan penggunaan. Dan diminta untuk menunggu surat penutupan yang akan dikirimkan via email.

Pada tanggal 7 Maret 2024, dengan iseng saya mencoba mengakses M-Smile dan muncul pesan pop-up “data telah dihapus”. Tersisa akun M-Money yang tidak pernah saya minta.

Untuk Bank Mega, jika akun kartu kredit sudah dihapus, mengapa untuk pengiriman surat penutupan masih diperlama lagi?

Jimmy Whitman
Pematangsiantar

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Proses Penutupan Kartu Kredit Bank Mega Sangat Lama”

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Bapak Jimmy Whitman di mediakonsumen.com yang disampaikan pada Tanggal 12 Maret 2024, dengan...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Proses Penutupan Kartu Kredit Bank Mega Sangat Lama

  • 12 Maret 2024 - (11:37 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama, lbh baik kamu lapor ojk via online. Itu cepet direspon. Bank M itu menperlakukan karyawannya dengan kurang kayaknya. Makanya mereka kerja sekedarnya. Beda dengan bank BxA

  • 12 Maret 2024 - (17:28 WIB)
    Permalink

    Mungkin pelaporan ke ojk itu jika terjadi kerugian material ya?

    Untuk kasus ini belum terjadi tagihan AN sepihak. Oleh karena belum ada tagihan maka segera diajukan penutupan kartu kredit. Yang mengherankan di aplikasi m-smile telah dihapus akun kartu kredit. Namun surat bukti penutupan belum diterbitkan.

  • 13 Maret 2024 - (10:35 WIB)
    Permalink

    Selama data kartu kredit nya sudah dihapus ya kurasa ditunggu aja ya, sampai setidaknya 14 hari kerja. Tergantung bank juga, tapi terakhir aku harus telpon cs sampai 2x karena surat sampai 1 bulan tidak kunjung terbit. Sedangkan bank lain, tidak sampe di telpon, surat tsb muncul sendiri kurang dari seminggu.

  • 15 Maret 2024 - (19:39 WIB)
    Permalink

    Case closed.
    Surat penutupan sudah dikirim pertanggal 15 Maret 2024, sore.

    Terima kasih bank Mega untuk responnya.

 Apa Komentar Anda mengenai Proses Penutupan Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Proses Penutupan Kartu Kredit Bank Mega Sangat Lama

oleh Jimmy L dibaca dalam: 1 menit
5