Salah Penukaran Poin Kartu Kredit UOB PriviMiles

Saya telah mengkonversi 200.000 poin UOB dari kartu kredit UOB PriviMiles saya menjadi Asia Miles, pada tanggal 23 November 2023, langsung dari aplikasi UOB TMRW. Pengurangan poin UOB ini tercermin pada histori poin rewards UOB saya di aplikasi UOB TMRW pada tanggal 27 November 2023, seperti terlihat di bawah ini.

200.000 UOB Poin setara dengan 22.856 Asia Miles, seperti yang terlihat di bawah dari situs web UOB Indonesia.

Namun saya hanya menerima 5.714 Asia Miles di akun saya pada tanggal 30 November 2023, seperti yang terlihat pada laporan akun Asia Miles saya di bawah ini. Artinya kekurangan miles dari transfer ini adalah 17.142 Asia Miles.

Saya melaporkan kesalahan kredit miles ini ke Layanan Pelanggan UOB, segera setelah menyadari kesalahan ini. Petugas pertama yang saya ajak bicara, menahan saya untuk waktu yang lama dan memberi tahu saya, bahwa memang 200.000 poin UOB telah dipotong dari akun saya dan saya seharusnya menerima 22.856 Asia Miles. Dia memberi tahu saya, bahwa kekurangan miles akan dikreditkan ke akun saya dalam waktu 5 hari.

Setelah 5 hari, tidak ada miles yang masuk ke rekening saya. Jadi saya menelepon lagi dan berbicara dengan petugas lain yang meminta saya menunggu 5 hari lagi karena masih diproses. Beberapa minggu telah berlalu dan pada titik ini saya telah melakukan sekitar 7 panggilan telepon dan menulis sekitar 5 email untuk ditindaklanjuti.

Beberapa nomor laporan yang saya diberikan adalah: 231202102852, 231229110193, 240130108581, 231210116560, 231228134720. Masih banyak nomor laporan lainnya namun daftarnya terlalu panjang. Saya telah membuat beberapa laporan meminta untuk berbicara dengan tim terkait, dan saya dijanjikan mereka akan menelepon saya kembali. Saya tidak pernah sekalipun menerima telepon dari petugas UOB mana pun.

Setiap petugas yang saya ajak bicara tampaknya tidak peduli sama sekali atas ketidakpuasan dan situasi malang saya. Satu-satunya balasan mereka setiap saat adalah, harap tunggu 5 hari lagi. Namun saya berharap suatu hari nanti miles yang hilang akan masuk ke akun saya.

Akhirnya pada tanggal 13 Februari 2024 saya mendapat balasan dari UOB seperti terlihat di bawah ini.

Mereka hanya menjawab dengan mengatakan bahwa penyelidikan mereka telah selesai dan dalam catatan mereka menunjukkan bahwa mereka telah transfer saya 22.856 miles penuh. Kasus ditutup. Sejak hari saya mengubah poin menjadi mil hingga saya menerima “hasil akhir penyelidikan”, saya menunggu 82 hari kalender (hampir 3 bulan). Butuh waktu 3 bulan bagi mereka untuk menutup kasus ini tanpa bukti apa pun. Benar-benar membuang-buang waktuku.

Saya telah membalas email ini meminta bukti bahwa saya telah menerima miles penuh dan balasan yang saya terima adalah “kasus ditutup”. Jelas sekali dari keterangan akun Asia Miles saya, saya hanya menerima 5.714 Asia Miles, dan saya punya buktinya. Hal ini sangat jelas terlihat pada Account Statement saya.

Saya menulis surat ini di sini agar masyarakat umum mengetahui praktik bisnis UOB Bank Indonesia dan memilih dengan bijak mitra perbankan Anda. Ada kartu kredit yang jauh lebih unggul dari bank lain di Indonesia yang tidak akan meremehkan nasabah. Jangan menghabiskan terlalu banyak uang untuk kartu kredit UOB Anda dan mengumpulkan terlalu banyak poin karena mengira Anda akan mentransfernya ke Miles nanti. Anda harus mentransfer poin Anda secara berkala dalam jumlah yang lebih kecil, sehingga meskipun UOB Indonesia menipu Anda, Anda dapat meminimalkan kerugian Anda.

Saya telah menggunakan kartu kredit UOB sejak tahun 2019 dan telah melakukan beberapa konversi selama bertahun-tahun dan tidak pernah mengalami masalah apa pun sebelumnya. Penurunan drastis dalam layanan pelanggan ini terjadi setelah mereka mengakuisisi Citibank di Indonesia pada akhir tahun 2023.

Mohamed Shan
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Salah Penukaran Poin Kartu Kredit UOB PriviMiles”

No. 24/CAD/0117 Jakarta, 18 Maret 2024 Kepada Yth., Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Perihal : Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Mohamed Shan...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Salah Penukaran Poin Kartu Kredit UOB PriviMiles

  • 13 Maret 2024 - (11:40 WIB)
    Permalink

    CS call center UOB memang kerjanya di bawah standar.
    Punya case yang mirip, 2x telp CS terkait kartu pengganti eks kartu Citibank, sudah 1,5 bulan gak ada progressnya.
    Kalau ditelp kesannya helpfull, tapi kenyataannya cuma omong doang & PHP.
    Kirain budaya kerja Singapura yang diterapkan, kenyataannya lamban dan gak tanggap terhadap kebutuhan konsumen.
    Pantas aja profitnya nyusut 😅

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank UOB?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Salah Penukaran Poin Kartu Kredit UOB PriviMiles

oleh Mohamed dibaca dalam: 2 menit
1