Paket Tak Kunjung Datang, Shopee dan Pihak Sunco selaku Seller Lambat dalam Penanganan Komplain

Saya Ragil Putra, salah satu konsumen dari E-Commerce Shopee. Pada tanggal 7 Maret 2024 melakukan pembelian kebutuhan rumah yaitu minyak goreng di Official Account Sunco. Ini pembelian ketiga saya, pembelian pertama dan kedua aman, namun di pembelian ketiga ini kendala di pengiriman.

Sudah 7 Hari dari tanggal pembelian, pesanan saya tak kunjung sampai. Saya curiga bahwa ini ada kendala/kecurangan di jasa pengirim seperti case sebelumnya yang di mana sudah menunggu 10 hari barang saya dinyatakan hilang.

Dari tanggal 12 Maret, paket saya dibawa dalam perjalanan. Sejauh itu kah perjalanan dari gudang pengiriman ke alamat pesanan hingga membutuhkan waktu berhari-hari untuk sampai???

Saya sudah ajukan komplain tapi tidak ada penanganan dari pihak seller dan pihak Shopee untuk case ini. Saya kecewa banget, karena ini bukan pertama kali pesanan saya stuck, bahkan pernah pesanan saya dibawa muter-muter sampai ke Sumatera/Kalimantan padahal saya sudah sangat membutuhkan barang tersebut.

Saya tunggu itikad baik dari pihak Shopee dan seller Sunco untuk menangani case ini.

Ragil Putra
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Paket Tak Kunjung Datang, Shopee dan Pihak Sunco selaku Seller Lambat dalam Penanganan Komplain

  • 15 Maret 2024 - (09:11 WIB)
    Permalink

    Makin ke sini makin aku merasa kita belum siap untuk pemasaran online. Sistem dan prosedur berbeda antara Marketplace dan Jasa Pengiriman. Kayak nya harus ada OJP otoritas jasa pengiriman.

  • 15 Maret 2024 - (09:25 WIB)
    Permalink

    JNE Trucking mah banyak masalahnya, saya sendiri sdh komplain disini, dua kali ngalamin, mereka pun ga ada yg hub saya sampai saat ini, paket malah dinyatakan hilang, uang sdh dikembaliin, eeh tau malah muncul diantar, saya diminta nebus klo masi berminat.

    Shopee dan Sunco ga bis berbuat apa2, ini yg bs kasi solusi cuma di JNE-nya, klo sdh 2 minggu tdk ada update pengiriman, Shopee biasanya otomatis akan bilang paket dinyatakan hilang, uang dikembalikan case closed

    itu paket sebetulnya pasti sampai walo bs sampai 2 minggu lebih, cuma sdh kena pembatalan otomatis duluan dr sistem shopee

    1
    3

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Paket Tak Kunjung Datang, Shopee dan Pihak Sunco selaku Seller Lambat …

oleh Ragil dibaca dalam: 1 menit
2