Tanggapan perihal “BTPN Jenius Tidak Profesional dalam Menjelaskan Tagihan Retail Interest pada Kartu Kredit”

Dengan hormat,

Dalam rangka menanggapi surat pembaca dari Bapak Faizal Abdi berjudul “BTPN Jenius Tidak Profesional dalam Menjelaskan Tagihan Retail Interest pada Kartu Kredit” yang dimuat oleh Media Konsumen pada 7 Maret 2024, pertama-tama, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Faizal Abdi alami.

Dapat kami sampaikan bahwa berdasarkan ketentuan yang berlaku, bunga kartu kredit akan dikenakan untuk beberapa alasan seperti (1) Tagihan yang tidak dibayarkan, (2) Pembayaran di bawah total tagihan, (3) Pembayaran setelah tanggal jatuh tempo, dan (4) Semua transaksi tarik tunai di ATM.

Apabila nasabah melakukan pembayaran di bawah total tagihan dan melunasi setelah tanggal jatuh tempo sebagaimana dialami Bapak Faizal Abdi, maka secara ketentuan bunga akan tetap dihitung berdasarkan total seluruh transaksi yang telah dilakukan pada periode tersebut. Besaran bunga tersebut akan terus bertambah proporsional dari besaran jumlah transaksi dari kartu kredit yang dilakukan.

Atas pengaduan tersebut, perwakilan Bank BTPN telah menghubungi Bapak Faizal Abdi melalui sambungan telepon pada 15 Maret 2024 untuk menyampaikan penjelasan, namun belum berhasil terhubung.

Jika memerlukan penjelasan lebih lanjut mengenai hal tersebut, Bapak Faizal Abdi dapat menghubungi Contact Center BTPN Care di nomor 1500365 (layanan 24 jam) atau email ke jenius-help@btpn.com. Selain itu, Bapak Faizal Abdi juga dapat mengacu ke halaman website berikut (https://www.jenius.com/app/credit/kartu-kredit) untuk dapat mengetahui lebih lanjut dan lebih rinci terkait ketentuan retail interest kartu kredit Jenius yang berlaku.

Dalam menjalankan proses bisnis, Bank BTPN senantiasa berupaya memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam melayani nasabah, namun tetap mengacu pada standar operasional prosedur dan peraturan yang berlaku.

Bank BTPN sangat menghargai saran dan masukan yang diberikan untuk senantiasa mengembangkan dan meningkatkan kualitas layanan kami. Terima kasih atas kepercayaan yang Bapak Faizal Abdi berikan kepada Bank BTPN.

Sehubungan dengan penjelasan tersebut, maka pengaduan yang Bapak Faizal Abdi sampaikan melalui
Media Konsumen telah ditindaklanjuti dan dinyatakan selesai.

Demikian kami sampaikan dan terima kasih atas perhatiannya.
Hormat kami,

Andrie Darusman – Communications & Daya Head
PT Bank BTPN Tbk, Menara BTPN

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
BTPN Jenius Tidak Profesional dalam Menjelaskan Tagihan Retail Interest pada Kartu Kredit

Salam, Saya ingin membagikan pengalaman buruk saya berhubungan dengan Jenius. Saya menghabiskan waktu 1 jam telpon dengan CS Jenius yang...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank BTPN?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan perihal “BTPN Jenius Tidak Profesional dalam Menjelaskan T…

oleh Corporate Communications Bank BTPN dibaca dalam: 1 menit
0