Tim Mediasi Shopee Sangat Merugikan Pembeli

Perkenalkan saya Aditya, pemilik akun Shopee dengan username: dyt86, dan nomor HP yang terdaftar: 0896****72.

Pada tanggal 25 Maret 2024, saya memesan produk HP Black Shark 5 di toko WT Teknologi.

Pada tanggal 08 April 2024 saya menerima paket tersebut dan saya lakukan pengecekan pada produk yang dikirim oleh penjual.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata barang yang saya terima bermasalah dengan masalah bootloop (tidak bisa masuk ke menu) dan saat di-charge stuck di baterai kosong (no battery). Lalu saya chat penjual untuk diminta pertanggung jawaban, ternyata tidak ada respons/itikad baik dari penjual padahal status akun tokonya aktif/online.

Karena tidak ada respon dari penjual, maka saya ajukan retur melalui aplikasi Shopee, dan ternyata ditolak oleh pihak Shopee yang isi/respons dari Tim Mediasi Shopee seperti BOT/Macro, saya diminta untuk mengirimkan foto resi dan foto unit, sudah saya kirimkan, tetapi ditolak, sepertinya user tersebut itu malas bekerja dan hanya skip-skip saja.

Sudah berulang kali saya mengajukan retur dan mengirimkan yang dibutuhkan oleh Tim Mediasi Shopee, tetapi jawabannya seperti BOT alias tidak nyambung, hingga akhirnya saya tidak bisa mengajukan retur kembali melalui aplikasi Shopee karena sudah maksimal mengajukan returnya. Hingga akhirnya saya membuat laporan melalui fitur live chat CS Shopee.

Di sini saya sangat dirugikan dengan nominal hampir 4 juta, padahal barang tersebut masih dalam posisi GARANSI TOKO, karena barang masih segel toko dan masih dalam estimasi garansi toko, saya sudah melakukan komunikasi kepada penjual tetapi tidak ada respons sama sekali dari penjual.

Dan sudah saya ajukan retur melalui aplikasi Shopee tetapi ditolak karena jawaban yang diberikan oleh Tim Mediasi Shopee seperti BOT/menggunakan Macro Template, jikapun bukan BOT. Saya yakin karyawan Shopee tersebut MALAS BEKERJA!!! karena saya sudah membuat video dan narasi tetapi balasan dari Shopee tidak NYAMBUNG sama sekali!!!!

Saya menginginkan itikad baik dari Shopee, karena nominal tersebut bagi saya cukup banyak dikarenakan membeli barang rusak yang tidak bisa dipakai sama sekali dengan harga hampir 4 juta!!!!!!!

Saya sangat kecewa dan saya menginginkan tim mediasi Shopee tersebut yang bertanggung jawab atas kerugian yang saya alami saat ini.

Aditya
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

20 komentar untuk “Tim Mediasi Shopee Sangat Merugikan Pembeli

    • 14 April 2024 - (18:17 WIB)
      Permalink

      Anehnya bukti yang di minta oleh Tim mediasi shopee sudah saya kirimkan sesuai informasi yang di berikan, tetapi pengajuan saya tetap ditolak. Gatau buta dan gabisa dengar video beserta narasi yang saya buat atau MALAS!.

    • 21 April 2024 - (05:29 WIB)
      Permalink

      Yg seller star+ n bintang 4,7 aj kdg suka krm barang zonk yg d luar ekspektasi. Saya jg baru aj rugi psn kolam renang hrga 160rb mlh d krm concealer hrga 18rb. Ud komplain d sni tp boot n antek2 shopee n sellernya dislike n nyerang sy mulu😆😅 Entahlah hak konsumen yg merugi mo d bagaimana kan

    • 14 April 2024 - (18:19 WIB)
      Permalink

      Sudah berbagai pilihan Alasan Returnya termasuk Berubah Pikiran dan Barang Rusak tetap saja ditolak, tim mediasinya ini MALAS dan LALAI.

      1
      1
  • 14 April 2024 - (12:58 WIB)
    Permalink

    Sepertinya merek tidak umum itu ya atau kurang terkenal di indonesia HP nya. Udh begitu beli di tempat yg bukan official dan lalu banyak bintang satu di MP nya ya wajarlah kena tipu. Dan teruntuk Shopee parah sihh ya klo gtu karyawannya, cocoknya di pecat itu klo memang benar apa kata si penulis karyawannya pemalas. Aq aja makanya skrng udh males belanja di si orange dan beberapa bulan yg lalu aplikasinya aq Uninstal.

    2
    2
    • 14 April 2024 - (18:21 WIB)
      Permalink

      Seharusnya jika Masih dalam keadaan Masih garansi toko itu bisa di retur, lah ini? Sudah chat pihak tokonya tidak ada jawaban, sudah ajukan retur melalui aplikasinya juga di tolak.

      **Second? Barang second juga ya harus sesuai deskripsi!!! Ini namanya menjebak dan menipu.

  • 14 April 2024 - (16:05 WIB)
    Permalink

    Harus waspada kalau mengincar produk gadget terutama smartphone. Saya perhatikan banyak sekali barang kw di shopee, entah itu benar baru black market, refurbished, atau sampah. Indikasinya terlihat dari produk yang tidak ada garansi resmi Indonesia dan spesifikasinya tidak wajar dibandingkan harganya.
    Penjualnya juga lumayan aktif memanipulasi rating dengan cara transaksi fiktif sebanyak2nya lalu kasih bintang 5. Paling aman sebaiknya cek semua ulasan bintang 1,2,3.

    1
    1
  • 14 April 2024 - (17:35 WIB)
    Permalink

    Sengaja kali itu adm biar produk terjual kan dpt komisi 3% memang harus hati² milih penjual apalagi barang bekas/refurbis mending cari seler perorangan jgn konter

    • 14 April 2024 - (18:23 WIB)
      Permalink

      Saya sudah notice dari awal, jika permasalahan ini tidak diselesaikan dengan baik, maka akan saya up dimediakonsumen, mereka tidak hiraukan.

  • 14 April 2024 - (18:24 WIB)
    Permalink

    Update: Baru dapat call dari Tim shopee akan dibantu melalui diluar aplikasi shopee/offline, saya diinformasikan untuk mengirimkan produknya secara manual/offline ke alamat penjual, Dan nanti dibantu selesaikan oleh Tim shopee, saya yakin ini membutuhkan waktu yang cukup lama, karena diluar sistem aplikasi shopee, ini namanya MEMPERSULIT.

    1
    2
    • 14 April 2024 - (20:27 WIB)
      Permalink

      Kwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkw Admin Shopee udah banyak rekanan menjadi penjual HP di Shopee. Bisa saja itu toko termasuk lingkaran Admin Shopee. Wkkwkw

    • 15 April 2024 - (17:42 WIB)
      Permalink

      jangan mau bang. tanyakan kenapa harus di luar aplikasi/offline? anda yakin itu tim shoppee yang call? buktinya apa tim shoppe yang call? selesaikan di dalam aplikasi saja, kalau itu tim shoppee harusnya tidak ada masalah dong. jangan mau dikirim produknya sampai ada instruksi dari dalam aplikasi sehingga tercatat di log komplain ini (jadi kakak posisinya kuat karena tercatat ada bukti melakukan apa saja selama proses komplain)

  • 15 April 2024 - (22:21 WIB)
    Permalink

    Update pertanggal 15 April 2024, sudah lebih dari 24 jam, dari Tim shopee tidak ada itikad baik/tidak bertanggung jawab/tidak ada respond sama sekali, sudah followup melalui live chat cs tetap jawabannnya Masih menunggu, UP UP UP BIAR TIM MEDIASI SHOPEE YANG MENANGANI MASALAH INI TERKENA SANKSI!!!!!! JELAS JELAS BUKTI LENGKAP, SEGEL TOKO MASIH UTUH DAN MASIH DALAM GARANSI TOKO, PIHAK PENJUAL/TOKO SUDAH DI CHAT TIDAK ADA JAWABAN, UP UP UP SANGAT DIRUGIKAN HAMPIR 4 JUTA!!!!

    1
    15
  • 16 April 2024 - (12:02 WIB)
    Permalink

    Up, pertanggal 16 April 2024, Tim Shopee atasnama Nisa (Cowo) call saya, saya berharap ada itikad baik dari penjual ataupun tim Shopee, dan ternyata malah berbicaranya ngegas, pantas saja laporan saya tidak direspond, karena tidak ada log bagi saya jika saya menerima call dari tim Shopee, satu lagi saya disini yang dirugikan, jadi jangan berargument dengan saya, jikapun pihak penjual/toko merespond saya, otomatis saya juga akan merespond baik, disini saya yang dirugikan, bagaimana ini shopee? Bukannya kasih solusi, justru tim Shopee berbicara ngegas?

    50
  • 16 April 2024 - (13:21 WIB)
    Permalink

    Up, pertanggal 16 April 2024 Laporan saya tiba tiba ditutup sepihak oleh shopee, halooo kalian harus tanggung jawab karena sangat merugikan saya hampir 4 juta.

    3
    31

 Apa Komentar Anda?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Tim Mediasi Shopee Sangat Merugikan Pembeli

oleh ADITYA dibaca dalam: 1 menit
20