Autodebit Briguna Digital Tidak Sesuai Jumlah Tagihan Setiap Bulannya

Terima kasih sebelumnya kepada Media Konsumen, yang sudah menjadi wadah dan juga jembatan bagi konsumen ke pihak terkait. Di sini saya ingin berbagi pengalaman terkait pinjaman Briguna Digital BRI.

Pada tanggal 30 April 2024, saya menerima gaji dari perusahaan tempat saya bekerja sekitar pukul 16.11. Namun selang beberapa detik, ada riwayat mutasi dana keluar sebesar Rp1.584.647. Setelah saya cek di mutasi, dana itu keluar untuk autodebit pinjaman Briguna saya. Yang saya kagetkan di sini adalah, tagihan pinjaman saya seharusnya berkisar Rp897.000 setiap bulannya, tapi terdebit Rp1.584.647.

Saya mencoba konfirmasi ke CS BRI, tapi belum ada titik terang. Saya sudah membuat laporan dan laporan diterima, lalu dinyatakan selesai. Namun sampai saat ini saya tidak mendapat notifikasi pemberitahuan mengapa saldo BRI saya yang terdebit untuk pinjaman Briguna lebih dari tagihan seharusnya.

Memang di sini saya ada keterlambatan pembayaran, yang mana seharusnya jatuh tempo pada tanggal 15 setiap bulannya, tapi bulan kemarin gaji baru masuk pada tanggal 30. Yang saya sesalkan di sini, kenapa tidak ada rincian penjelasan ataupun riwayat tagihan saya bisa berubah dari seharusnya Rp897.000-an setiap bulan, kenapa terdebit hampir 2 kali lipat tanpa ada rincian penjelasan?

Saya harap pihak BRI dapat memberikan penjelasan terkait hal ini. Terima kasih.

Luki Dadang
Nganjuk, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Autodebit Briguna Digital Tidak Sesuai Jumlah Tagihan Setiap Bulannya”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Luki...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Autodebit Briguna Digital Tidak Sesuai Jumlah Tagihan Setiap Bulannya

  • 8 Mei 2024 - (09:02 WIB)
    Permalink

    Wajar kalo bingung karena baru pertama kali punya pinjaman Bank ya pak hehe. Kalo pengalaman saya yaa, tiap punya pinjaman tuh, ada saldo kita yg diblokir sebesar 1kali angsuran pinjaman, itu dana berguna sebagai dana cadangan kalo kalo kita terlambat bayar atau nunggak, dsb. Jadi kalo diliat secara awam kemungkinan tu potongan adalah dana angsuran plus blokir 1kali angsuran

    • 8 Mei 2024 - (09:26 WIB)
      Permalink

      Maaf ,ini sudah angsuran ke 5 ,jadi dana blokir sudah di ambil di awal ,yah semoga begitu,

 Apa Komentar Anda mengenai Briguna?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Autodebit Briguna Digital Tidak Sesuai Jumlah Tagihan Setiap Bulannya…

oleh Lukidadangs dibaca dalam: 1 menit
2