Pihak GrabFood Merugikan Merchant dengan Mengaktifkan Promo Iklan Berbayar Tanpa Sepengetahuan Merchant

Saya merupakan pengusaha UMKM yang menggunakan jasa GrabFood sebagai media untuk berjualan. Sudah 9 bulan saya berjualan, tanpa ada masalah. Namun beberapa minggu sebelumnya, saya dihubungi oleh pihak Grab, yang menanyakan mengapa saya tidak menggunakan promo, sedangkan di Gojek menggunakan promo? Saya jawab, saya tidak tahu karena saya jarang mengutak-atik bagian promo tersebut dan penjualan selama ini lancar-lancar saja.

Beberapa hari setelah itu, saya merasa antara barang yang saya jual dengan dana yang ditransfer mengapa jauh lebih sedikit (terlampir screenshot dari aplikasi). Setelah saya cek, ternyata saya ikut promo iklan berbayar per klik. Saya terkejut sekali, mengapa tanpa sepengetahuan saya tiba-tiba sudah ada promo tersebut?

Saya sudah menghubungi pihak customer service Grab pada tanggal 18 Mei 2024. Namun sampai sekarang belum ada follow up atau jawaban, yang katanya akan dicek terlebih dahulu. Sebagai penjual, saya merasa dirugikan dan saya tidak akan memakai aplikasi GrabFood Merchant untuk bisnis saya ke depannya.

Zuttharez
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Pihak GrabFood Merugikan Merchant dengan Mengaktifkan Promo Iklan Berbayar Tanpa Sepengetahuan Merchant

  • 22 Mei 2024 - (18:17 WIB)
    Permalink

    Gila, jahat benar. Keuntungan tak seberapa. Kasihan Para Pebisnis UMKM yang seharusnya dibantu malah dijebak oleh sistem yang tidak beradab ini. Iklannya juga tidak bermanfaat, alias unfaedah.
    Secara pribadi saya prihatin dengan kejadian ini, sebelumnya juga sudah ada yang menulis di MK. Berharap kiranya sesegera mungkin dapat terselesaikan.

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pihak GrabFood Merugikan Merchant dengan Mengaktifkan Promo Iklan Berb…

oleh Zutta Rez dibaca dalam: 1 menit
4