Tanggapan Tokopedia atas Surat Pembaca Berjudul: “Pelayanan Pengembalian Dana oleh Tokopedia yang Sangat Membingungkan”

Dear Redaksi Media Konsumen,

Tokopedia melalui surat ini ingin menanggapi keluhan Ibu Fany di laman Media Konsumen.

Pertama, kami memohon maaf atas jawaban kami sebelumnya yang tidak sesuai dengan harapan Ibu Fany, baik karena terkesan berbelit-belit dan/ atau tidak satu suara. Hal ini tentu akan menjadi bahan evaluasi bagi kami demi memberikan pelayanan yang lebih baik ke depannya.

Selanjutnya, berdasarkan pengecekan lebih lanjut terhadap INV/20161010/XVI/X/53132783, sistem kami menemukan adanya indikasi pelanggaran syarat dan ketentuan pada penggunaan fitur pembayaran kartu kredit dalam bertransaksi.

Jika terdapat transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit yang melanggar ketentuan hukum dan/ atau syarat ketentuan Tokopedia, maka Tokopedia berwenang untuk membatalkan transaksi, menahan dana transaksi selama diperlukan oleh Tokopedia, pihak bank, maupun mitra payment gateway terkait untuk melakukan investigasi yang diperlukan, sekurang-kurangnya 28 hari kerja.

Selain itu, apabila transaksi pembelian tidak berhasil dan/ atau dibatalkan, maka tagihan atas transaksi tersebut akan dibatalkan dan dana transaksi akan dikembalikan ke limit kartu kredit pembeli di tagihan berikutnya.

Hal-hal di atas sudah diatur dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan Platform Tokopedia Bagian L (https://www.tokopedia.com/terms.pl).

Per 20 Oktober 2016, Tokopedia telah berhasil melakukan pengembalian dana ke limit kartu kredit Ibu Fany, namun di sisi lain, bank memerlukan maksimal 14 hari kerja untuk melakukan proses refund. Kami berharap Ibu Fany bisa memaklumi hal ini dan bersedia menunggu proses refund dari bank terkait.

Sekali lagi kami menghimbau Ibu Fany untuk selalu mengikuti syarat dan ketentuan Tokopedia demi keamanan dan kenyamanan bersama. Kami juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh Ibu Fany dalam bertransaksi.

Demikian kami menyampaikan surat tanggapan ini. Atas perhatian dan kerja sama Rekan Media, kami mengucapkan terima kasih.

Salam,

Siti Fauziah (Puji)
Communications Lead
Tokopedia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:3    Rata-Rata: 1.7/5]
Pelayanan Pengembalian Dana oleh Tokopedia yang Sangat Membingungkan

Selamat pagi, Pada tanggal 10 Oktober 2016 saya melakukan transaksi di Tokopedia dengan nomor INV/20161010/XVI/X/53132783. Pembayaran menggunakan kartu kredit dari...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Tanggapan Tokopedia atas Surat Pembaca Berjudul: “Pelayanan Pengembalian Dana oleh Tokopedia yang Sangat Membingungkan”

  • 1 November 2016 - (19:23 WIB)
    Permalink

    dear tokopedia. kenapa saldo saya sampai sekarang blm bisa di tarik padahal sdh 1X24 jam lebih..
    pls di bantu untk INV/20161031/XVI/X/55759087

  • 17 Juli 2018 - (11:39 WIB)
    Permalink

    Tokopedia ini marketplace dengan layanan after sales yang buruk, tidak ada call center, dan rata2 agent CS nya yg via chat sering asal jawab, satu diantara yg lain jawabannya berbeda-beda.

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Tokopedia atas Surat Pembaca Berjudul: “Pelayanan Peng…

oleh Siti Fauziah dibaca dalam: 1 menit
2