Pengiriman JD.ID dan J-Express Hampir Sebulan Tidak Ada Kejelasan

Pada tanggal 21 Agustus 2018 saya melakukan pesanan (nomor 234574236) pesanan bor Black & Decker di JD.ID dan melakukan pembayaran pada hari itu juga. Selang 3 hari saya dapat SMS konfirmasi mengenai barang pesanan yang sudah diterima kurir pengiriman dan sudah tertera nomor AWB-nya. Awalnya tidak ada kecurigaan mengenai pengirimannya, tetapi beberapa hari saya cek di status pengiriman di kurirnya hasilnya “Oppss.. Data not found“. Ketika saya hubungi J-express, CS mengatakan kalau barang dari seller-nya belum dikirimkan, meskipun sudah ada AWB nya (nah ini kok bisa ya?).

Lalu saya langsung telepon ke CS JD.ID mengenai masalah ini, responnya cukup bagus karena akan langsung di-follow up ke reseller-nya mengenai masalah pengiriman barang saya dan akan dikonfirmasi lagi dalam waktu 3 hari ke depan.

Tiga hari kemudian saya hubungi CS JD.ID via live chat karena tidak ada konfirmasi sesuai janji CS sebelumnya. Sesuai prosedur, CS menanyakan data lengkap kemudian dia mengecek status laporan saya dan diminta menunggu sampai besok untuk konfirmasi status pengirimannya. Besoknya saya hubungi lagi CS via live chat dan lagi lagi diminta datanya dan lagi-lagi diinfokan status laporan saya masih dalam proses konfirmasi ke reseller-nya dan diminta tunggu dalam beberapa hari ke depan.

Karena saya rasa tidak ada kejelasan dari beberapa kali komplain dan selalu diminta menunggu, saya mulai menekan CS tsb dengan kronologis dan janji-janji palsu CS sebelumya. Dan, tiba-tiba balasan live chat dari CS seperti terputus dan diminta untuk isi data dan keperluannya lagi dari awal. Ini yang membuat saya jadi lebih kesal lagi.

Besoknya saya telepon lagi CS JD.ID, dan selalu jawabannya akan dicek dan lagi penanganan unit terkait dan diminta menunggu lagi dalam beberapa hari. Akhirnya saya menghubungi lagi melalui telepon dan live chat untuk refund dana kalau masih tidak ada kejelasan.

Sekarang statusnya masih pengajuan refund, saya tidak tahu apakah akan di setujui atau tidak, atau harus masih disuruh menunggu pengiriman tanpa kejelasan. Saya juga tahu ini kesalahan dari JD.ID, kurir pengiriman atau reseller-nya? Apakah hal ini hanya saya saya yang mengalami atau juga menimpa orang lain? Semoga saya masalah saya cepat selesai dan hal ini tidak terjadi ke orang lain.

Ivanoviq Agung
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Penilaian Rata-rata: 2.3]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Ivanoviq

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Ivanoviq pada 13 September 2018 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pengiriman JD.ID dan J-Express Hampir Sebulan Tidak Ada Kejelasan

ivanoviq agung 1 menit
0