Dana Hasil Penjualan di Tokopedia Ditahan dan Dikembalikan Kepada Pembeli

Saya adalah seller dan pembeli setia Tokopedia, sejak Tokopedia belum apa-apa sampai seperti sekarang ini. Namun akhir-akhir ini saya selalu mengalami masalah ketika bertransaksi di Tokopedia. Puncaknya adalah ketika pada tanggal 24 November 2018, saya ada 2 transaksi penjualan senilai Rp2.799.800 dengan pembeli yang sama.

Setelah barang saya kirim pada tanggal 25 November 2018, kemudian diterima tanggal 26 November 2018 (menurut sistem tracking jasa pengiriman). Pada hari ini, tanggal 28 November 2018, seharusnya dana ditransfer ke akun saya karena transaksi sudah selesai, tetapi malah dana ditransfer kembali ke pembeli. Ini sangat merugikan.

Saya mengalami kerugian materil dan poin saya dipotong karena alasan sistem. Dengan alasan sistem itu, Tokopedia secara sewenang-wenang mencairkan dana saya ke akun pembeli, tanpa menghiraukan argumen dan bukti yang saya kirim. Ini sangat merugikan saya sebagai penjual. Dan sebagai pembeli saya juga beberapa kali dirugikan dengan promo cashback yang beberapa di antaranya tidak diberikan.

Tokopedia, semakin besar kok semakin tidak profesional? Layanan CS lewat telepon juga ditutup sejak lama. Ini menandakan kemunduran pelayanan dan menandakan mereka menghindari komplain yang semakin banyak dari customer-nya. Tolong Media Konsumen bisa memuat surat pembaca saya.

Terima kasih.

Adam Muhammad
Sidoarjo – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Penilaian Rata-rata: 2.1]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

8 komentar untuk “Dana Hasil Penjualan di Tokopedia Ditahan dan Dikembalikan Kepada Pembeli

  • 29 November 2018 - (09:54 WIB)
    Alasannya kenapa katanya gan? Transaksi fiktif, gestun atau apa?

    Emang Tokopedia skrg sepertinya seolah menghindari konsumen yg komplain. Dulu2 paling aktif menanggapi konsumen yg komplain di Media Konsumen, skrg entah ke mana. Sama kek call centernya yg jg menghilang. ???

    • 29 November 2018 - (10:57 WIB)
      Transaksi real, tdk gestun karna ga pakai cc. Alasannya sistem. Ga konfirmasi dulu ke penjual untuk melampirkan bukti2. Tiba2 dana udh dksh ke pembeli aja. Parah bgt
  • 29 November 2018 - (13:17 WIB)
    cm sibuk iklan, kasih tau sono jgn sibuk kampanye wwwkkkkk urus dong tu konsumen, gw juga males transaksi d situ, masa CC gw ditolak karena alasan sudah penuh alias sering transaksi wwwwkkkk, masa sering transaksi malah di katakan bkn repot sistem mereka ckckckckck.
    • 29 November 2018 - (19:19 WIB)
      Iya dan terlalu mendewakan sistemnya, seolah2 100% tdk ada cacat menghiraukan argumen dan bukti yg diberikan. Arogan sekali toped beserta CS2nya itu. Ckck
  • 4 Desember 2018 - (15:14 WIB)
    Ayo pimpinan tokopedia baca mediakonsumen dong.
    Emang pelayanan tokopedia skr mundur. Masa perusahaan sbesar toped tidak ada call center nya sih, Gak Logis aja.
    Menanggapu keluhan cm di pusat bantuan/email? Lebih enak menjelaskan berbicara langsung, drpd cm Cet.

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Dana Hasil Penjualan di Tokopedia Ditahan dan Dikembalikan Kepada Pemb…

Adam Muhammad 1 menit
8