Sekali Lagi Zalora Mengingkari Janjinya dan Sekali Lagi Pula CS Sangat Mengecewakan

Bersama dengan ini saya kembali untuk menyatakan kekecewaan yang sangat mendalam kepada pihak Zalora yang semena-mena. Hal ini terkait dengan artikel yang telah saya publikasi sebelumnya di media konsumen mengenai produk yang salah kirim dan bagaimana buruknya perlakuan customer service Zalora terhadap konsumen.

Singkat cerita, Saya adalah pengorder dengan nomor order 287128246 yang mengikuti promo Harbolnas dan saat barang dikirim tidak sesuai dengan pesanan. Pada saat itu pula menyatakan protes kepada pihak Zalora atas produk yang tidak sesuai pesanan dan tidak menginginkan refund melainkan penggantian barang yang sama namun tidak mendapatkan hasil yang memuaskan. Sehingga pada akhirnya saya memutuskan menulis artikel untuk dimuat di media konsumen ini sebagai pembelajaran oleh pihak Zalora.

Dan sejak artikel tersebut disebar secara publik, pihak manajemen Zalora dengan sangat baik, cepat, & tanggap langsung menyetujui permintaan saya dan menawarkan produk serupa namun dengan ukuran yang berbeda atau refund uang. Pada saat itu saya dengan SANGAT SANGAT MENGALAH TERHADAP PIHAK Zalora dan betapa saya tidak menginginkan untuk refund kembali dana saya, saya memutuskan untuk mengganti ukuran di mana ukuran tersebut sudah disetujui dan dinyatakan ketersediaannya dan saya di-instruksikan untuk segera mengirimkan produk tersebut ke gudang Zalora. Dan pada hari itu pula sesaat setelah telepon tersebut ditutup saya langsung mengirimkan produk tersebut dengan pengiriman lewat JNE YES untuk mempercepat proses Q&C dan agar barang yang diinginkan bisa sampai ke tangan saya dengan cepat.

Setelah 4 hari sejak barang tersebut diterima (yakni sejak tanggal 19 Desember) masih tidak ada kabar mengenai bagaimana proses kelanjutan Q&C-nya. Oleh karena itu, pada tanggal 23 Desember saya kembali menanyakan kapan produk saya akan segera dikirim melalui fitur chatting di Zalora. Dan betapa kaget-nya saya bahwa pihak Zalora kembali MENGINGKARI JANJINYA yang seharusnya menukarkan produk tapi langsung dengan se-enak-nya me-refund kembali dana tanpa ada-nya konfirmasi kepada pihak konsumen terlebih dahulu dengan alasan bahwa produk tidak layak kirim.

Jika dipikir pakai logika apakah alasan seperti ini benar? Karena saat sebelum-nya pihak CS yang menelpon saya sudah menjanjikan dan memastikan serta mengecek di gudang bahwa barang tersebut ada, namun saat tiba waktunya barang tersebut dikirim pihak Zalora kembali membuat alasan yang sangat tidak masuk akal. Dan yang lebih mengecewakan lagi adalah keangkuhan dr customer service Zalora (saat itu CS yang menangani saya bernama Arum) dalam menyelesaikan masalah yang diperbuatnya kembali terjadi terhadap saya. Dan ini untuk yang kedua kalinya saya sangat tersinggung atas sikap angkuh yang dengan tidak sopan-nya langsung keluar dari obrolan di fitur chatting Zalora saat permasalahan antara saya dengan pihak Zalora masih belum terselesaikan hanya permohonan maaf singkat dan langsung keluar dari obrolan yang sedang berlangsung. Apakah memang seperti ini TRAINING yang kalian berikan kepada seluruh CS kalian?? Didiklah CS kalian dengan baik karena kejadian ini tidak sekali terjadi.

Sekali lagi ingatlah kalian bisa ada karena customer. Sekali customer dikecewakan, saat itu pula lah kepercayaan customer akan menghilang. Perlakukan customer dengan baik. Saya sudah cukup mengalah terhadap sikap Zalora dan sekali lagi saya mendapatkan perlakuan dengan SANGAT TIDAK MENGENAKKAN DAN SANGAT MERUGIKAN PIHAK SAYA!

Dan dengan ini dapat dipastikan ini adalah bentuk kerjasama terakhir saya dengan Zalora karena masih banyak online shop lain yang lebih baik dan lebih menghargai customer daripada harus berbelanja dengan sebuah online shop yang tidak pernah menghargai customer. Saya sudah cukup dikecewakan atas KETIDAKPROFESIONALAN KERJA Zalora dan tidak dihargai sebagai customer.

Dian Cahyani Santoso Wijaya
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Zalora:
[Penilaian Rata-rata: 3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Sekali Lagi Zalora Mengingkari Janjinya dan Sekali Lagi Pula CS Sangat Mengecewakan

 Apa Komentar Anda mengenai Zalora?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Sekali Lagi Zalora Mengingkari Janjinya dan Sekali Lagi Pula CS Sangat…

Dian Cahyani 2 menit
2