Pembatalan Sepihak AirAsia dan Proses “Full Refund” yang Mengecewakan

Salam hormat,

Saya ingin menyampaikan kekecewaan saya terhadap servis refund AirAsia akibat dari pembatalan sepihak penerbangan langsung JKT – NRT yang seharusnya kami lakukan di bulan Oktober. Akan tetapi, pihak Air Asia melakukan pembatalan sepihak dan menawarkan beberapa opsi, di antaranya adalah Full Refund.

Karena satu dan lain hal saya memutuskan untuk meminta Full Refund, dengan proses yang sangat berbelit-belit dan dipontang-panting hingga mendapat kepastian bahwa ternyata tiket yang saya beli ini melalui travel agent online (Via.com). Akibatnya saya dilempar lagi oleh Air Asia untuk mengurusi melalui Via.Com.

Semua proses sudah saya jalani dan ikuti, dan sudah melebih batas waktu yang dijanjikan yaitu 90 hari masa kerja, terhitung pengajuan dari bulan September 2018 hingga Januari 2019. Ini bagaimana follow up-nya? Kalau kita follow up ke pihak Via.com, masih dalam proses, saya follow up ke CS AirAsia juga dikatakan hal yang sama.

Jika AirAsia tidak mampu melakukan penerbangan langsung CGK – NRT jangan memasang iklan pada situs Air Asia untuk promo tersebut. Karena mengecewakan ketika proses full refund ini yang dibatalkan sepihak oleh Pihak AirAsia tak kunjung selesai. Malah seperti digantung. Sehabis kita ajukan bulan September 2018, saya lihat AirAsia masih menawarkan lagi promo penerbangan langsung CGK-NRT. Ini bagaimana? Apakah sekedar permainan perputaran uang konsumen atau apa?

Sebagai tambahan, nomor laporan aduan saya adalah sbb:

Pada e-form AirAsia : 05991511
Pada Via.com : FMNID209ASN1KG

Mengecewakan! Mohon pihak AirAsia membaca ini dan segera follow up!

Maritta Maulana
Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AirAsia:
[Total:7    Rata-Rata: 3.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Pembatalan Sepihak AirAsia dan Proses “Full Refund” yang Mengecewakan

 Apa Komentar Anda mengenai AirAsia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pembatalan Sepihak AirAsia dan Proses “Full Refund” yang M…

oleh Maritta Maulana dibaca dalam: 1 min
2