Aplikasi Dompet Digital “Dana” Tidak Semudah yang Dibayangkan

Cukup merasa kecewa terhadap aplikasi DANA yang ternyata tidak semudah yang saya alami selama punya aplikasi yang lain. Pengalaman kami dalam penggantian nomor telepon sangatlah beresiko tinggi karena mengakibatkan dapat kehilangan dana (uang) kita yang telah diisi ke aplikasi tersebut, karena kode OTP dikirim ke nomor yang lama, padahal sebelumnya sudah dilakukan penggantian nomor di aplikasi akan tetapi dalam beberapa waktu kembali ke nomor yang lama (error application system?).

CS cukup komunikatif tapi tidak menyelesaikan masalah dan pada akhirnya kami harus merelakan akun (dana/uang) itu freeze/hilang. Daripada mengikuti aturan yang menurut kami sangat ribet dan berkesan menyulitkan. Dengan berbagai aturan/persyaratan yang sangat ribet untuk penggantian nomor telepon/pengembalian dananya (uang) yang berpotensi konsumen akan merelakan dana (uang) yang ada.

Menurut saya aplikasi Dana sangat jauh dari rasa puas, jauh dari konsep user friendly hanya saja ada layanan TIX ID yang dulu ada promosi “buy 1 get 1 ticket” yang mana sekarang sudah menurun promosinya. Dibanding dengan aplikasi sejenis / kompetitor seperti *v*/ G*P*Y, sepertinya aplikasi Dana arus bekerja keras (bila mampu) untuk dapat bersaing.

Jadi, bagi Anda yang akan mengunduh/menggunakan aplikasi ini dan bila ada potensi untuk penggantian nomor telepon dan yang paling tidak dapat dijangkau konsumen: error application system…be wise.

Rudy
081577000**
Jakarta Barat


Update 6/3/2019. Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak terkait seperti dalam surat berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA Dompet Digital:
[Total:33    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

14 komentar untuk “Aplikasi Dompet Digital “Dana” Tidak Semudah yang Dibayangkan

  • 6 Maret 2019 - (13:01 WIB)
    Permalink

    Bagusnya jangan isi saldo di dana. Tapi kalau untuk bayar transaksi cukup pakai kartu debet atau kredit. Takutnya akun terblokir dana gak bisa ditarik ke rekening Kalau agan isi saldo dana usahakan jgn terlalu banyak.

  • 6 Maret 2019 - (13:19 WIB)
    Permalink

    Malesin pake Dana, CS-nya gak oke banget, promonya terkesan menipu..?

    Bulan kemarin ada promo voucher pembayaran tagihan untuk transaksi berikutnya, ternyata gak ada tuh buktinya! Tanya sama CS, slow respon, baru dijawab beberapa hari berikutnya n disuruh nunggu 7 hari kerja. Eh ujung2nya dibilangin kalo voucher hanya untuk akun premium, padahal gak ada disebutkan di syarat n ketentuan pas waktu promonya. Parah bangetlah, mending pake Go-Pay aja…?

  • 7 Maret 2019 - (14:37 WIB)
    Permalink

    gopay ama Ovo juga bgtu, gak bisa kia ganti no Hp hehehhe, itu udah standart di mana2, coz cm orng indo tuch sk ganti2 no, orng2 udah pd tau, hrs ada satu no yg buat pake daftar Banking ato buat admintrasi dan ada no ya cuma buat kuota truz d buang.

    • 14 Februari 2020 - (20:45 WIB)
      Permalink

      Mending ga usah download aplikasi dana, percuma malah rugi kita.
      Masa akun gw tiba tiba keluar sendiri giliran mau masuk lagi gabisa, padahal baru top up.
      Akun dana sangat mengecewakan dan sangat merugikan

  • 7 Maret 2019 - (15:24 WIB)
    Permalink

    Benar sekali bro…diawal CS ga komunikatif, mgkn serelah masuh di medkon barulah mereka bereaksi.

    • 7 Februari 2020 - (09:36 WIB)
      Permalink

      Kebetulan kemaren tgl 25 januari 2020 akun dana bisnis saya kena pembekuan tanpa adanya pemberitahuan dulu, scra tiba tiba mereka melalkukan pembekuan. Saya sudah menunggu 7hari setelah laporan email. Dan hasilnya sampe hari ini 7 febuari belum juga ada tanggapan!!

  • 16 April 2019 - (08:36 WIB)
    Permalink

    Parah… Saya punya pengalaman lebih parah. Belanja makanan 2x cashback tidak masuk. Sudah 10hari konfirmasi yg saya dapat hanya suruh menunggu. Dan sekarang saya mulai berfikir bahwa uang saya tidak akan bisa kembali. Jika mau di withdraw pun tidak memenuhi syarat dari mereka. Sehingga saldo saya di aplikasi pun otomatis akan hangus. Jika ada yg tau saya harus lapor kemana untuk tindak lebih lanjut supaya aplikasi ini tidak sembarangan mengambil uang orang lain dengan cara paksa dengan modus seperti ini. ( Saya rasa banyak sekali pengguna aplikasi ini yg merasakan hal sama) bayangkan berapa banyak uang yg di dapat dengan cara seperti ini. Hub. sy.nuriman@gmail.com

  • 7 Februari 2020 - (20:58 WIB)
    Permalink

    Cakep, baru kmrn tgl 1 saya kejadian yg tidak enak pakai app dana. Beli pulsa pembayaran dengan terhub ke kartu Cc buat renew pket data,

    1. Trx pertama 50K berhasil (notif sms provider, history trx di app dana berhasil, sms dana ✅
    2. Trx kedua 30K gagal ( notif sms dana gagal, history trx di app gagal status dana refund), tapi dana tidak refund, pulsa ngg masuk, cc tetap ke debet ❎

    3. Trx ketiga 30K ( notif provider berhasil, history app dana berhasil, sms dana berhasil) ✅

    4. Tidak melakukan trx ke 4, tidak ada notif sms dana untuk pembelian, tidak ada history pembelian 30K di app dana dan juga tidak ada notif sms provider lgi (tapi tetiba di mutasi ada angka yang sama 3x)

    Kesimpulan :
    2 trx masuk dan berhasil, 1 trx gagal status refund tapi dana tetap terdebet alias tetap bayar walau pulsa ngg terima dan, 1 trx lainnya adalah trx siluman:

    Total harus bayar 140K untuk pulsa 80K

    Udah lapor telpon, email cs nya kayak taik n ngg kooperatif, trus informasi penyelesaian tidak jelas

    Cmn bilang, pengaduan masih di tindak lanjuti,

    Seketika itu juga, semua kartu cc dan debet saya remove dari app dana

    Bukan nominal yg jadi masalah tapi keamanan serta pelayanan yang tidak memuaskan !!!

    • 16 Februari 2020 - (21:20 WIB)
      Permalink

      Saya transfer ke rek BRI saya malah pending terus dari tadi, padahal uangnya mau dipakai cepat. Jdi bingung gmna solusinya. Uda lapor dari email tpi gk ada jawaban.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA Dompet Digital?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Aplikasi Dompet Digital “Dana” Tidak Semudah yang Dibayang…

oleh T Rudy H dibaca dalam: 1 min
14