Laptop Bermasalah Seharga Rp8,5 juta dari JD.ID Tidak Diganti Baru

Kecewa, laptop seharga Rp8,5 juta dari JD.ID yang baru diterima 2 hari dan layar mati bukannya diganti dengan yang baru, tapi malah diperbaiki. Seolah membeli barang REFURBISHED. Ini menyambung surat keluhan saya di Media Konsumen ke Jd.id pada tanggal 21-03-2019.

Tanggal 21/3 malam saya mengajukan purna jual atas No. Invoice 255434376 dan tanggal 22/3 saya ditelepon oleh petugas After Sale atas nama Ibu Anggi menyatakan bahwa pengajuannya disetujui dan menyuruh mengembalikan barang. Ongkir katanya akan diganti.

Pada tanggal 23-03-2019 barang yang rusak saya paketkan kembali ke After Sales JD.id via J&T Express no.resi 888 090 295 681. Pada tanggal 25-03-2019 di notifikasi purnajual ada keterangan BARANG DITERIMA status DIPERBAIKI (bukannya DIGANTI). Padahal barang tersebut baru dipakai 2 hari dan layarnya tiba-tiba mati.

Dengan status barang DIPERBAIKI saya sebagai konsumen sangat KECEWA dengan JD.id karena tidak sesuai dengan logo dan tulisan pada JAMINAN KONSUMEN sbb:

  • Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak sesuai dengan deskripsi atau berkualitas buruk.
  • KEBIJAKAN PENGEMBALIAN: Mendukung 7 hari pengembalian dana dan 15 hari penukaran barang.

Ternyata buktinya cuma isapan jempol doang. Dengan demikian artinya saya membeli barang yang REFURBISHED seharga Rp8,5 juta. Dengan adanya kejadian ini semoga tidak menimpa terhadap konsumen yang lain jangan sampai tergiur dengan harga yang sedikit beda dengan harga di toko. Sementara ini barang refurbished-nya pun belum saya terima kembali dan entah kapan akan dikembalikan karena tidak ada keterangan atau konfirmasi apapun sampai dengan surat ini saya buat.

Demikian surat ini saya buat tidak ada maksud untuk memojokkan atau menjelekkan pihak JD.id tetapi ini adalah pengalaman saya belanja online dan bukti-buktinya ada.

Terimakasih pada Redaksi Media Konsumen.

Iyep Sujana
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Penilaian Rata-rata: 1.5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Iyep

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Iyep pada 26 Maret 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Laptop Bermasalah Seharga Rp8,5 juta dari JD.ID Tidak Diganti Baru

  • 26 Maret 2019 - (15:09 WIB)
    Update tgl 26-03-2019
    Setelah saya coba tanya kan via email, lifechat, IG, Twitt dan telpon ke Hot-Line 1500618 jam 09.30 yg menerima Ibu Gina akhirnya saya di hubungi oleh Ufter-Sales teknisi atas nama Bpak DIMAS via 021-80600922 jam 13.26 yang menyatakan bahwa barang saya akan di bawa dan di cek ke Asc. Jakarta dan harus menunggu 3 sampai 10 hari. baru setelah ada keputusan dari Asc. ASUS Pihak JD.id akan memutuskan kalau ada stock barang Ganti sama yg baru atau kalau tidak ada REFUND dana.

    Sungguh aneh dan sangat ironis sekali….sudah jelas barang itu cacat produksi ( berdasarkan info dari Asc Bandung ) kenapa mesti nunggu berhari2 untuk mengganti ke konsumen barang yg JD.id Jual. Saya akan menunggu dan meng Update perkembangan selanjutnya sebelum masalah ini beres.

    • 26 Maret 2019 - (19:53 WIB)
      “Normal” & “biasa” kalau mesti nunggu relatif lama, selalu pihak konsumen untuk memenuhi kewajibannya (misalnya: pembayaran) cuma dikasih waktu singkat (1 jam, 3 jam, 24 jam) sebelum transaksi terbatalkan. Sebaliknya kalau konsumen membutuhkan tanggung jawab pihak yang sebaliknya (penjual/produsen), selalu diharapkan (diharuskan?) memberikan tenggang waktu yang sangat longgar (hitungan hari/minggu) & bahkan bisa diundur sampai hitungan bulan…

      Sudah bagus paling tidak permintaan untuk tidak di-service melainkan ganti baru/refund sudah “separuh jalan” disetujui. Jadi nunggu “sebentar” ok lah 😀

      • 26 Maret 2019 - (20:29 WIB)
        Tenks atas komentarnya Gan Tetapi saya agak kawatir juga dalam proses REFUND nya. kalau kita baca” di SURAT KELUHAN KONSUMEN ternyata proses refund itu cukup memakan waktu juga dan kitanya yg mesti aktif untuk menanyakan. Tetapi saya berharap pihak JD.id bisa profesional dalam masalah ini.
  • 26 Maret 2019 - (20:29 WIB)
    Eta aya BEC teu dilieuk,Ari ka BEC mah bisa ditingali ku panon sorangan di cek sorangan, via online mah mun teu hati2 nu aya RUGI,mang
    • 26 Maret 2019 - (20:37 WIB)
      Septiana nuhun Mang komenna….
      Saya sudah keliling BEC, ITC, FLAZA, BTM…..Laptop yg type itu barangna kosong….Wa.
      Pokona setiap mall elektronik di bandung sudah saya acak-acak. Ternyata di JD.id ayana dan bisa COD. Tapi begini pada akhirnamah…….
  • 27 Maret 2019 - (18:19 WIB)
    Terimakasih JD.id
    Ternyata kalau persaratan adminstrasi kita lengkap dan kumplit apalagi di dukung dengan lampiran data Penunjang Pengurusan REFUND itu tidak memakan waktu lama. Di karnakan Stok barang tidak ada maka akhirnya di Refund berikut ongkir pengembalian, dengan waktu yang tidak lama cuma butuh waktu 3 hari.
    Terimakasih buat JD.id dan Ufter-Sales atas kerjasamanya. Dan masalah ini saya nyatakan telah SELESAI.

    Terimakasih juga buat MEDIA KONSUMEN atas di muat nya surat keluhan saya.

    Wasallam.

    Iyep Sujana.

  • 27 Maret 2019 - (22:40 WIB)
    Refund sudah di terima dan masalah ini saya anggap sudah selesai…

    Terimakasih JD.id ternyata kalau sarat administrasinya lengkap proses Refund nya tidak lama cuma butuh 3 hari setelah Purnajual di Setujui.

    Terimakasih juga buat MEDIA KONSUMEN atas di muatnya Surat keluhan saya.

    Salam.

    Iyep.sujana

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!

Laptop Bermasalah Seharga Rp8,5 juta dari JD.ID Tidak Diganti Baru

Njep Sujana 1 menit
7