Pelayanan JD.ID yang Mengecewakan Jilid 3

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen Indonesia, karena telah kembali memuat keluhan saya. Kenapa Kali Ini saya beri judul; Pelayanan yang mengecewakan JD.ID Jilid 3, karena sebelumnya saya telah menulis 2 artikel komplain JD.ID, yaitu:

Mohon Penjelasan JD.ID atas Pelayanan Customer Service, dan Pelayanan Customer Service JD.ID yang Mengecewakan Jilid 2

Ternyata JD.ID bukan belajar dari kesalahan malah tambah parah.

Saya memesan barang pada tanggal 12 Maret 2019 dengan nomor pesanan: 255429740, setelah saya tunggu hampir 1 bulan pesanan belum datang. Pada tanggal 2 April 2019, saya tanyakan melalui chat layanan pelanggan JD.ID dan diminta untuk menunggu 2 x 24 jam.

Pada tanggal 4 April kembali saya tanyakan, status pesanan saya, dan disampaikan pada tanggal 1 April bahwa pesanan saya telah di terima Ishak?? Sungguh aneh, kalau memang sudah diterima tanggal 1 kenapa tanggal 2 saya baru komplain, dan kenapa mereka butuh waktu 2 x 24 jam untuk mengecek, padahal menurut JD.ID pesanan sudah diterima tanggal 1.

Saya cek di website expedisi J-express ID pesanan saya masih di MEDAN dan belum diterima Ishak. Kemudian saya diminta menunggu 2 x 24 jam lagi untuk kedua kali.

Tanggal 8 April setelah 4 x 24 Jam saya tanyakan kembali, dijawab pesanan saya sudah diterima Ishak pada tanggal 1 April 2019 ??? Terus buat apa saya menunggu hingga 4 x 24 Jam ternyata JD.iD tidak serius menyelesaikan komplain customer, apakah ini April Mop?? Dan malah CS memaksa saya untuk klik paket sudah saya terima, agar bisa kembali di-follow up?? Apa-apan ini??? Saya belum terima pesanan, tapi diminta untuk mengakui sesuatu yang belum saya dapatkan?? Benar-benar aturan yang aneh (bukti percakapan saya lampirkan).

Untuk itu kembali saya sampaikan kepada Yth Pak Iwan Arigayota, Head of Customer Service JD.ID.

Setelah saya amati di semua tanggapan anak buah Anda, ternyata cara Anda menanggapi keluhan konsumen, menunggu tanpa berbuat apa-apa, sangatlah mengecewakan. Untuk apa konsumen diminta menunggu 2 hari sedangkan 2 hari tsb ternyata JD.ID tidak melakukan apa-apa, sungguh sangat memalukan.

Mohon dipikirkan Pak agar benar-benar “make JOY happen” bukan “make JOKE happen”.

Wahyu Febrianto
Tanjung Pinang, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:3    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Wahyu Febrianto

Sehubungan dengan surat keluhan Bapak Wahyu pada 8 April 2019 yang ditujukan pada JD.ID di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan JD.ID yang Mengecewakan Jilid 3

oleh Wahyu Febrianto dibaca dalam: 1 menit
0