Proses Verifikasi Akun Premium DANA Lambat, Pencairan Refund dari Bukalapak Tertahan

Pada tanggal 24 April 2019 saya memutuskan untuk membeli barang dari situs Bukalapak. Namun karena satu dan lain hal dan wanprestasi dari pihak seller Bukalapak pembelian itu gagal dan uang dikembalikan melalui saldo DANA secara “SEPIHAK” oleh Bukalapak. Dan di sinilah drama dan masalah ini terjadi.

Pada tanggal 29 April 2019 saya komplain ke DANA melalui email kepada CS. Proses pembelian gagal karena penjual di tengah proses tidak kunjung diproses pelapak dan baru dikonfirmasi pelapak di H+2 proses pembayaran dengan alasan stok tiba-tiba kosong. Ini merupakan WANPRESTASI bagi saya sebagai pembeli karena dari pelapak yang tiba-tiba secara sepihak memutuskan tidak ada stok dan dari Bukalapak tidak ada bentuk mekanisme saling uji terkait stok. Kemudian pembayaran saya di-refund sebesar Rp410.000 dan ditransfer ke DANA.

Sebenarnya saya tidak berniat komplain jika proses pencairan langsung ke rekening pribadi saya. Namun yang saya sesalkan, harus ditransfer ke Platform lain dalam hal ini DANA. Saya coba proses dan ikuti alur untuk DANA supaya bisa transfer ke rekening pribadi. Namun setelah 1×24 jam terdapat konfirmasi tidak bisa diverifikasi akun DANA saya menjadi PREMIUM karena foto KTP tidak jelas. Dan ini sudah terjadi 2 kali!

Ini sebenarnya ada apa kok sulit sekali mengambil uang saya sendiri? Bukankah DANA sudah berafiliasi secara sistem dengan Bukalapak? Tapi untuk verifikasi menjadi premium harus pengajuan ulang dan dipersulit seperti ini. Padahal DANA juga sudah connect dengan user Bukalapak. Apa saya memang dipersulit untuk mengambil uang saya sendiri dari DANA? Padahal hal tsb karena wanprestasi mengecewakan dari pelapak Bukalapak? Sungguh mengecewakan! SAYA HANYA MINTA UANG SAYA DIKEMBALIKAN!

Pada tanggal 29 April 2019 tersebut saya langsung melakukan apa yang disyaratkan oleh DANA untuk upgrade akun premium melalui email. Syarat-syarat sudah saya lengkapi dan kemudian saya konfirmasi ulang dan kindly reminder pada tanggal 2 Mei 2019 namun tetap tidak ada respons dari pihak DANA. Lalu saya kirim email lagi dari tanggal 3 Mei, 9 Mei, dan terakhir hari ini tanggal 10 Mei 2019 namun tetap tidak ada konfirmasi apapun dari DANA via email atau apapun itu. Saya telepon melalui call center di 1500445 amat sangat susah sekali tersambung. Saya 3 kali tersambung dan 3 kali juga hanya dijanjikan akan di-follow up, tapi nyatanya tidak terjadi hingga saat ini.

Ini keterlaluan! Saya ini nasabah DANA yang hanya menginginkan uang saya kembali. Namun dipersulit oleh aplikasi DANA. Mana bentuk tanggung jawabmu DANA? Memalukan!

Gandhi Novanto Prabowo
Surabaya, Jawa Timur


Update: Surat pembaca di atas juga mendapat tanggapan dari Pihak Bukalapak pada tanggal 12 Mei 2019 sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan DANA atas Surat Bapak Gandhi Novanto Prabowo

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Gandhi Novanto Prabowo dan dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi...
Baca Selengkapnya

Tentang Penulis
Gandhi Novanto  

Konsumen yang ingin semua berjalan sesuai pada koridornya sesuai hak dan kewajiban masing-masing

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Proses Verifikasi Akun Premium DANA Lambat, Pencairan Refund dari Buka…

Gandhi Novanto 2 menit
0