Pembatalan Sepihak JD.ID dan Dana Refund yang Tidak Jelas Prosesnya

Pada tanggal 14 Mei 2019, saya membeli hp Oppo Realme 3 di Akulaku dengan merchant penyedia JD.ID nomor pesanan 265773213. Dengan DP Rp584.500 dan ditambahkan dari limit Akulaku saya sebesar Rp1.9 juta. Pada 17 Mei 2019 saya lihat status di pesanan barang Akulaku saya masih dalam proses pengemasan. Saat saya konfirmasi ke pihak JD.ID menyatakan bahwa pesanan dibatalkan karena proses konfirmasi pembayaran yang terlambat sehingga otomatis pesanan dibatalkan.

Saya telepon pihak Akulaku mereka akan melakukan proses pelaporan terlebih dahulu. Pihak JD.ID juga melakukan hal yang sama. Tapi baru tanggal 20 Mei 2019 proses pelaporannya diproses oleh pihak JD.ID. Pihak JD.ID berkata akan mengembalikan dana yang sudah masuk dan membantu mengembalikan limit saya dalam tempo 3-5 hari. Tapi sampai tanggal 25 Mei 2019 saya telepon pihak Akulaku, mereka menyatakan proses refund masih belum diproses, karena masih menunggu proses antri untuk naik laporan, sehingga dana limit saya di Akulaku dan refund DP saya belum diproses.

Tolong pihak Akulaku dan JD.ID jangan saling lempar tanggung jawab dan untuk Akulaku saya sudah berlangganan lebih dari 2 tahun, saya sangat kecewa, tolong dibantu proses pengembalian limit Akulaku dan refund dana cash saya.

Eva Moenisa
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID dan Akulaku:
[Total:6    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Eva Moenisa

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Eva Moenisa pada 27 Mei 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Pembatalan Sepihak JD.ID dan Dana Refund yang Tidak Jelas Prosesnya

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID dan Akulaku?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pembatalan Sepihak JD.ID dan Dana Refund yang Tidak Jelas Prosesnya

oleh Eva Moenisa dibaca dalam: 1 min
5