Pesanan GrabFood Dibatalkan, Saldo OVO Cash Belum Dikembalikan oleh Grab Indonesia

Dear Grab Indonesia,

Saya melakukan pemesanan GrabFood pada tanggal 26 Mei 2019 dari The Harvest Buaran ke alamat rumah dengan total belanja 72 ribu rupiah setelah dipotong promo pembayaran menggunakan OVO Cash. Setelah mendapatkan driver, driver menghubungi saya dan mengatakan bahwa driver tidak memilki cukup uang sehingga melakukan cancel.

Setelah itu saya melakukan pemesanan ulang dan berhasil. Tetapi setelah saya cek saldo pesanan pertama saya tidak dikembalikan oleh Grab. Saya melakukan konfirmasi via CS Grab dan dikatakan memang ada kesalahan teknis dan pengaduan saya akan menjadi prioritas.

Hari Senin tanggal 27 Mei 2019 saya melakukan penggilan lagi melalui CS Grab dan CS Grab mengatakan bahwa Grab telah merefund dana saya, sedangkan saya merasa tidak menerima. Mereka meminta saya untuk membuat pelaporan via aplikasi dan saya setuju dengan menyertakan bukti ss bahwa dana saya belum kembali.

Tanggal 28 Mei 2019 saya melakukan panggilan lagi untuk konfirmasi masalah pelaporan saya tetapi Grab team tetap keukeuh bahwa mereka sudah melakukan refund dana saya, dan saya minta bukti yang menyatakan bahwa benar dana saya sudah di-refund dan meraka memberikan nomor pelaporan 8488844 dengan saudara Ica.

Mohon tanggapannya untuk Grab kenapa hal ini terjadi, bisa bayangkan jika ini tidak terjadi pada saya saja berapa banyak keuntungan yang kalian dapatkan?

Terima kasih untuk Media Konsumen.

Salam,

Novita Anggraini
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Grab Indonesia:
[Total:13    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Pesanan GrabFood Dibatalkan, Saldo OVO Cash Belum Dikembalikan oleh Grab Indonesia

  • 4 Juni 2019 - (02:17 WIB)
    Permalink

    Kejadian yg sama dng sama, baru terjadi hari ini, batal karena driver grab menginformasikan merchant makanan tutup dan meminta saya untuk membatal kan, saya lgs batalkan, dan setelah itu jadi saya pesan makanan ketempat lain ,bayar pakai OVO, dan waktu mau bayar yg kedua ada info uang saya yg terpotong dari OVO pesanan yg pertama batal dan pesanan yg kedua yg berhasil..dan akan ada refund yg batal tadi atau terakumulasi..setelah pesanan makanan yg kedua selesai ,dan anehnya belum juga ada refund setelah menunggu cukup lama, (saya pernah ngalami sebelumnya pesan makanan kejadian sama tapi dalam hitungan menit sdh kembali refundnya) .saya cek OVO saldo saya tetap kurang belum ditambah karena pesanan yg pertama batal belum juga di refund…saya sdh lapor ke OVO dan Grab disertai bukti pembatalan lengkap dng driver nya..dng gambar yg terekam, pembatalan ,nilai, driver,merchant lengkap. saya cuma tunggu tindakannya bagaimana mereka dapat membereskan masalah yg bukan dari kita tapi dari sistem mereka..kalau sampai tdk terselesaikan, simple aja tinggalkan product yg bermasalah yg bikin rugi konsumen..cari product lain dan paling aman ,jangan transaksi dng electronic payment lagi yg bermasalah..paling ekstrim bayar cara lama pakai cash uang aja…he he he..sistem tehnologi bikin permudah hidup tapi bikin sakit kepala juga karena sistem error ,dll..namanya juga bikinan manusia tak ada yg sempurna.NB.terus terang saya juga belum lama jadi member baru pakai ovo dan pesan makanan via grabfood baru beberapa kali..
    mogah mogahan komentar saya dapat membantu.

 Apa Komentar Anda mengenai Grab Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pesanan GrabFood Dibatalkan, Saldo OVO Cash Belum Dikembalikan oleh Gr…

oleh Na dibaca dalam: 1 menit
1