Tim Dispute Shopee Merugikan Penjual

Halo perkenalkan saya Fendy salah satu seller di Shopee. Singkat cerita, saya menjual produk dan pembeli melakukan komplain karena tidak menerima produk yang saya kirimkan. Pembeli mengajukan pengembalian dan saya menyanggah. CS Shopee melalui Tim Dispute bernama Ulfa menghubungi saya melalui email pada tanggal 12 Juni 2019 pukul 12:49 PM WIB dengan nomor pengajuan 190611232392759. Di sini Tim Dispute Shopee yang bernama Ulfa meminta saya mengirimkan rincian percakapan saya dengan pembeli. Saya membalas langsung tidak lama setelahnya Jun 12, 2019, 1:39 PM dengan melampirkan bukti-bukti yang diminta oleh Tim Dispute Shopee yang bernama Ulfa.

Setelah itu tidak ada kabar lagi sampai tanggal 16 Jun 2019, 10:05 AM, dan tiba-tiba Ulfa me-reply saya dengan mengatakan:

Berdasarkan fakta bahwa sampai waktu yang ditentukan tanggal 14 Juni 2019 pukul 10.00 Waktu Sistem Shopee, kamu tidak memberikan konfirmasi dan tidak membalas pesan ini dengan bukti terkait.

Dengan sangat menyesal kami sampaikan bahwa permasalahan ini telah kami anggap selesai dan untuk selanjutnya, kami akan mulai memproses pelepasan dana kepada pihak pembeli.

Kami memahami atas kendala yang kamu alami namun apabila memberikan bukti setelah ini, kami tidak dapat menerimanya dan bukti tersebut tidak dapat mengubah keputusan yang telah dibuat.

Sebagai informasi tambahan, untuk kedepannya silakan kamu memasukkan bukti-bukti atas pengajuan kamu pada aplikasi secara lengkap, agar memudahkan kamu untuk melampirkan bukti atas pengajuan pada pesanan tersebut.

Hal tersebut tentu sangat mengagetkan saya, karena saya sudah membalas pesan Ulfa tidak lama setelah email pertama tersebut masuk di saya. Saya sudah komplain ke nomor CS Shopee dan membalas email dari Ulfa, tapi dia seolah-olah tidak peduli dengan saya dan mengakibatkan saya mengalami kerugian karena keputusan sepihak yang dilakukan oleh Ulfa dari Tim Dispute Shopee.

Tolong ini kejelasanya bagaimana? Jika tidak masuk, mengapa Anda tidak menanyakannya kembali ke saya? Kenapa Anda langsung memutuskan sepihak untuk memenangkan pembeli? Sejak kapan kirim melalui Gmail bisa gagal masuk? Padahal disini tidak ada notifikasi pesan gagal dikirim.

Rianto Effendi
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Penilaian Rata-rata: 3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Tim Dispute Shopee Merugikan Penjual

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tim Dispute Shopee Merugikan Penjual

Rafael Effendi 1 menit
2