Belanja di “Official Store” Tokopedia, Sering Kena “Cancel”

Dear Tokopedia,

Saya sudah beberapa kali kirim surat seperti ini mengenai official store Tokopedia yang memberikan garansi pasti ori, pasti ready. Kali ini saya order 3M Paket Hemat Cuci Mobil, order pada tanggal 2 Juli 2019 pukul 13.00 WIB dengan invoice INV/20190702/XIX/VII/334910667, dan promo official store 3M. Namun pesanan saya dibatalkan, bukan oleh seller melainkan oleh Tokopedia dengan alasan: “Pesanan dibatalkan oleh tokopedia karena stok salah satu produk yang anda beli tidak mencukupi pada saat pembayaran”.

Seharusnya pada saat konsumen masih dapat order dan melakukan pembayaran stok masih ready, tapi ini dengan kondisi kosong dan harus refund. Saya sudah klaim ini untuk article c pada link: https://www.tokopedia.com/help/article/a-1772 karena pembatalan bukan oleh seller. Jadi karena Tokopedia yang cancel, sudah seharusnya Tokopedia bertanggung jawab. Namun setelah saya komplain via messenger Tokopedia, tidak ada jalan tengahnya.

Saya sudah beberapa kali order di official store terkena cancel. Saya sudah sering menyampaikan kritik ini, tapi hal ini masih terulang.

Sucianingrum Sekar Pradami
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Belanja di “Official Store” Tokopedia, Sering Kena “Cancel”

  • 6 Juli 2019 - (14:16 WIB)
    Toped mah memang sikap/attitude nya seperti itu: elu yg butuh gua, gua gak butuh elu.

    Nampaknya lebih2 karena IMO pada kenyataannya memang toped boleh dikata termasuk golongan online marketplace yang “terbaik” saat ini (di antara pesaing2nya yang lain). Bukan berarti “benar2 terbaik,” tapi masalahnya kompetitornya IMO & AFAIK secara umum lebih jelek lagi kinerjanya (layanan pelanggan, faktor resiko dsb.).

    Jadi kurang termotivasi untuk memperbaiki/meningkatkat dirinya/sistemnya.

    Kalau saya sih sebisa mungkin sebelum order nanya dulu ketersediaan barang, gak peduli janji always ready dll.
    Tapi kalau pun toh di-cancel, sepengetahuan saya kinerja Toped dalam urusan refund masih lebih bagus dibanding mayoritas yang lain2. Jadi yah… begitulah.

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Belanja di “Official Store” Tokopedia, Sering Kena “…

Pradami 1 menit
1