Barang Tidak Lolos Pengiriman, Dana Pembelian Belum Dikembalikan Bukalapak

Kepada yang terhormat pihak Bukalapak,

Saya mohon bantuan agar uang pembelian saya dikembalikan. Pada tanggal 22 Juli 2019 saya menyelesaikan proses pembayaran ke rekening Bukalapak dengan nomor tagihan: BL1913JED3KJINV, nomor transaksi: 192268943898 dan nomor resi: 540700069112619. Keesokan harinya pada tanggal 23 Juli 2019 penjual mengirimkan barang pesanan saya dengan paket yang berisi tabung CO2 aluminium kosong tanpa isi.

Setelah beberapa hari, pesanan dikirimkan melalui JNE Tangerang oleh penjual ke alamat yang saya tujukan ke Jl. Sultan Adam, Komplek Family Permai, nomor **, Banjarmasin utara, Kalimantan Selatan. Namun ternyata barang pesanan saya tidak dikirimkan oleh pihak JNE ke alamat yang saya tujukan. Setelah sekitar 10 hari dari tanggal pengiriman barang oleh penjual, tanggal 2 Agustus 2019 saya mendapat laporan dari penjual bahwa pesanan yang saya beli berisi (tabung CO2 aluminium kosong tanpa isi) dikembalikan oleh pihak JNE ke penjual di Tangerang dengan alasan paket tidak lolos X-ray di bandara.

Sementara barang belum saya terima, tetapi saya mendapatkan notifikasi dari Bukalapak bahwa barang sudah diterima dan saya disuruh untuk klik tombol menyelesaikan pembelian dan memberikan feedback pada pelapak. Padahal barang belum saya terima dan status barang di tracking menunjukan barang telah dikembalikan pada penjual di Tangerang. Setelah penjual menerima barang yang telah dikembalikan, saya mendapat informasi dari penjual bahwa barang telah sampai pada penjual. Setelah itu transaksi saya batalkan atas kesepakatan pembeli dan penjual.

Dari tanggal 2 Agustus 2019 setelah barang dikembalikan ke penjual dan diterima oleh penjual, saya meminta bantuan kepada Bukalapak dengan cara mengajukan komplain agar dana pembelian saya tidak diteruskan ke penjual. Namun respon dari Bukalapak cuman begitu-begitu saja, katanya sedang melakukan pengecekan dan menunggu respon dari pelapak untuk kembali mengirimkan pesanan saya.

Padahal antara kami pembeli dan penjual sudah sepakat untuk membatalkan transaksi dan saya disuruh tim Bukalapak untuk menunggu 4×24 jam, dan apabila penjual tidak merespon maka dana saya akan dikembalikan. Namun sampai saat ini saya belum menerima dana pengembalian dari Bukalapak, malah komplain yang saya ajukan selesai/ditutup otomatis. Padahal saya belum menyelesaikan komplain saya. Karena komplain saya diselesaikan oleh Bukalapak, maka saya mengajukan komplain lagi dari awal dan respon dari Bukalapak katanya sedang melakukan pengecekan lagi dari awal.

Saya mohon bantuannya kepada Tim Bukalapak agar merespon surat pernyataan dari saya dan mengembalikan uang saya agar tidak ada pihak yang dirugikan. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih dan selamat beraktivitas.

Salam hormat dari saya.

Muhammad Mahalli
Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:3    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Muhammad Mahalli

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Barang Tidak Lolos Pengiriman, Dana Pembelian Belum Dikembalikan Bukalapak

  • 19 Agustus 2019 - (14:21 WIB)
    Permalink

    Saya mau konfirmasi karna dana pembayaran saya telah dikembalikan oleh admin Bukalapak walaupun prosesnya agak sedikit lama tapi saya senang menggunakan aplikasi Bukalapak.
    Kepada admin Bukalapak saya ucapkan banyak2 terimakasih atas bantuannya dan selamat beraktivitas..

    Salam hormat…

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Barang Tidak Lolos Pengiriman, Dana Pembelian Belum Dikembalikan Bukal…

oleh Muhammad Mahalli dibaca dalam: 2 menit
1