Tanggapan Akulaku Indonesia atas Surat Pembaca Mai Syurahmi

Menanggapi dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Mai Syurahmi pada tanggal 27 Agustus 2019 dengan judul “Akulaku Merugikan Konsumen”, izinkanlah kami dari Akulaku memberikan penjelasan atas permasalahan yang terjadi dan menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini

Kami menginformasikan bahwa permasalahan tersebut telah kami bantu dengan prosedur yang berlaku, yaitu:

1. Pesanan telah dibatalkan oleh pihak Akulaku Indonesia
2. Pihak Akulaku Indonesia telah melakukan komunikasi dengan customer tersebut
3. Mohon konfirmasi apabila terdapat hal lain yang dapat kami bantu untuk lebih lanjut dalam waktu lebih dari 3×24 jam.

Sebagai informasi tambahan, mohon untuk selalu menjaga kerahasiaan data pribadi dan jangan pernah membagikan informasi pribadi, kode OPT/FB akun serta password Akulaku kepada orang lain tanpa terkecuali. Akulaku tidak memiliki admin Whatsapp (WA)/nomor telepon pribadi/Direct Message (DM) di social media.

Untuk informasi lebih lanjut dapat anda lihat melalui akun resmi Akulaku sebagai berikut:

Instagram : @akulaku_id
Facebook : @AkuLakuIndonesia
Twitter : @akulakuID
Kontak Customer Care : Call Center 1500920
Akun Twitter Customer Care : @AkulakuCare

Bayou Pangestu & Eva Ulisiana
Public Relations OfficerAkulaku Indonesia
Sahid Sudirman Center, Jl. Jend Sudirman Kav 68, Lantai 18
Jakarta Pusat – 10220

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Akulaku Merugikan Konsumen

Pada tanggal 29 Juli 2019 saya memesan mesin cuci di Aplikasi Akulaku dengan merchant atas nama MEGA ELEKTRONIK dengan sistem...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Tanggapan Akulaku Indonesia atas Surat Pembaca Mai Syurahmi

  • 29 Agustus 2019 - (22:42 WIB)
    Permalink

    Apa pernah cs aku laku mengirimkan dana pinjaman lalu langsung di suruh mengembalikan dana tersebut dengan alasan uji coba dan selama itu berlangsung akun saya tidak bisa di buka sama sekali..? Mohon tangapan nya

  • 23 Januari 2020 - (11:08 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yg sama.saya pesan barang tapi ga juga dikirim tpi tagihan tetap harus di bayarkan.sudah beberapa kali saya menelpon CS akulaku tpi jwaban nya sedang proses dan di saran kan menunggu.ternyata bnyak juga yg mengalami hal yg sama sperti saya.saya mohon bantuan tindakan apa yg harus saya lakukan.tetap bayar angsuran atau di stop saja?

  • 15 Agustus 2020 - (22:53 WIB)
    Permalink

    Tidak lama setelah saya menulis di Media Konsumen, pihak AkuLaku langsung menghubungi saya dan merespon permintaan saya untuk membatalkan pembelian dan menghapuskan tagihan cicilan.
    Saran saya jika ingin kredit barang menggunakan AkuLaku belinya jgn langsung diApp AkuLaku nya karena banyak penjual yg tidak jujur. Tapi beli di Onlineshop Seperti Shopee/ Bukalapak/BliBli/Jd.id/Lazada agar lebih aman, dikarenakan ada garansi jika barang tidak sampai/tidak sesuai dengan yg dibeli dan lebih mudah menghubungi CS Onlineshop ketimbang CS AkuLaku. Itu pengalaman saya. Thankyou!

  • 1 Desember 2020 - (19:53 WIB)
    Permalink

    Saya pernah beli headset bluethoot di akulaku tp rusak pas barusan saya unboxing , sedangkan di chat merchant nya tidak pernah di balas . Apalagi akulaku tidak pernah ada live chat seperti shopee akhir nya bingung sekali saya. Kalau mau pengajuan pengembalian harus kemana juga bingung dan hanya di beri wkt 3 hari saja . sedangkan merchant susah di hubungi lewat chat. Rasanya nyesel banget pernah beli di akulaku sistem nya gak jelas

  • 9 Oktober 2021 - (23:06 WIB)
    Permalink

    Sama nih. Hari ini saya melakukan pembelian utem di bukalapak, dengan pembayaran lewat akulakiu (dp dan cicilan). Setelah saya bayar dp, pelapak dari bukalapak minta dibatalkan. Akhirnya setelah complain yg panjang dan ribet, dibatalkan transaksinya, dab dp dikembalikan. Tapi dasar sial betul dana refun, tidak bisa saya tarik alasannya ada tagihan, padahal tagihan di awal bulan ini sudah saya beresi sebelum jatuh tempo. Da tagihan baru tapi tanggalnya masih akhir bulan. Sampai saat ini, saya belum tau bagaimana nasib dp itu. Kesan saya, sama saja, ruwetnya belanja di bukalapak dan akulaku. Sama2 merugikan. Dana saya jadi ketahan. Bahkan saya baca proses refun berhari ahri. Parah bener. Bener bener merugikan.

    Saran saya, kalo bisa jangan pake kedua aplikasi itu. Comainnya ribet. Saya kirim email ke cs id akulaku, dibalasnya pake yg noreply. Bukan membereskan complainan malah ruwet. Suruh telp? Rugi amat. Sudah saya dirugikan masih juga disuruh telp. Bener2 sial banget transaksi pake bukalapak dan akulaku.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Akulaku?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Akulaku Indonesia atas Surat Pembaca Mai Syurahmi

oleh Akulaku Indonesia dibaca dalam: 1 menit
5