Tanggapan Akulaku Indonesia atas Surat Pembaca Ibu Monika

Menanggapi dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Ibu Monika pada tanggal 1 September 2019 dengan judul “Buruknya Sistem dan Penanganan Komplain Akulaku Kepada Customer”, izinkanlah kami dari Akulaku memberikan penjelasan atas permasalahan yang terjadi dan menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini.

Berdasarkan pengecekan lebih lanjut oleh Customer Service kami perihal keluhan yang dialami oleh Ibu Monika, kami telah melakukan konfirmasi langsung kepada Ibu Monika sehingga pemesanan barang yang berupa Laptop Asus X441NA 4GB–500GB telah dibatalkan. Pembatalan tersebut secara otomatis telah mengembalikan limit kredit Ibu Monika.

Akulaku akan selalu berupaya demi kenyamanan para pengguna dalam menggunakan layanan yang ada.

Bayou Pangestu & Eva Ulisiana
Public Relations Officer Akulaku Indonesia
Sahid Sudirman Center Lt. 18
Jl. Jendral Sudirman No. 86, Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Akulaku:
[Total:72    Rata-Rata: 1.5/5]
Buruknya Sistem dan Penanganan Komplain Akulaku kepada Customer

Selamat malam, Saya Monika Allaena, loyal customer Akulaku sejak bulan Agustus tahun 2016. Pada akhirnya saya memutuskan untuk menulis ini...
Baca Selengkapnya

27 komentar untuk “Tanggapan Akulaku Indonesia atas Surat Pembaca Ibu Monika

  • 18 September 2019 - (18:47 WIB)
    Permalink

    Setelah nyaris 2 bulan berlalu, & setelah konsumen menulis SP di sini, barulah konsumen mendapatkan solusi yang baik, di mana padahal sejak dari semula konsumen tidak melakukan kesalahan apa pun & bahkan sama sekali belum menerima barang (yah, mungkin kesalahannya adalah mempercayakan transaksinya melalui perusahaan Anda…).

    Tidak ada kompensasi atas segala stres, waktu serta pulsa yang terbuang, kecuali sepotong perkataan “maaf atas ketidak-nyamanan.”

    “Berupaya demi kenyamanan para pengguna dalam menggunakan layanan yang ada,” are you sure???

  • 29 September 2019 - (13:27 WIB)
    Permalink

    Dan sekarang pun sedang menimpa saya.. no resi yg di muat di halaman akulaku tidak valid

      • 7 September 2021 - (22:19 WIB)
        Permalink

        Saya pun begitu ,pihak akulaku tidak ada respon ,saya memsan hp Samsung a 12 s sampai sekarang belum saya terima ,dan status berubah sudah terima,saya hubungi call center nihil ,dan itu sudah masuk tagihan ,mencen pun no respon ,ini kasus penipuan yang berulang kali terjadi

  • 23 Desember 2019 - (11:48 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalaminya pilu sekali rasa nya ank saya skrng juga mengalami SDH 9 hari persen laptop 3 juta cash blm terima barang.was2 hati ini takut Kya pertama di tipu toko lemari baju.barang TDK terima tagihan harus bayar..tolong kami tolong kami saya ibu rumah tangga biasa.tangkap bunuh para penipu2 itu

  • 8 Januari 2020 - (11:32 WIB)
    Permalink

    Dan itu juga yg saya alami sekarang pesan laptop sudah dari tgl 26 des 2019 sampai tgl 8januari 2020 blom juga dtg no resi tidak valid sdh telp cs nya gak ada solusi malah saya dsuruh telp lgsg ke merchant nya
    Kurasa cs nya agak2 tolol kalo merchant bisa dihubungi kita sbg konsumen tdk akan was2
    Saya mau dp 1,5jta sy kembali dan tk mau bayar cicilan
    Apa yg mau dibayar,barang pesanan tk dtg pun
    Saya bingung harus bgaimana skrg
    Kalo ada yg merasa senasib dgn saya
    Mari kita viralkan saja kasus2 ini biar pihak akulaku tidak semena2 dg konsumen

      • 6 Juni 2021 - (09:10 WIB)
        Permalink

        wah mau ambil barang di akulaku jd ragu nih, pertama ngga ada menu refund jika barang tdk sesuai, tidak ada hold dana komsumen jika barang tidak sesuai atau tdk diterima, mksdnya hold disini ditahan sementara sampai barang diterima oleh konsumen sesuai dg yg diorder, kalau sdh sesuai dana lanjut ke merchant, kalau tdk sesuai barang balik ke merchant, dana kembali ke konsumen, atau malah sdh ada tp saya yg belum tau ya, dan kalau belum ada menu hold dana konsumen dan refund maka jelas2 yg sangat dirugikan konsumen…terimaksih

    • 18 Februari 2021 - (12:02 WIB)
      Permalink

      Wah bu/bapak saya juga mengalami kmren order laptop diakulaki dengan nama MerchanyaLaku_Laku mengirimkan saya laptop dalam keadaan rusak. Jadi gmna kelanjutanya pak, sampai sekrang complainan saya tidak direspon.

      • 8 Agustus 2021 - (16:33 WIB)
        Permalink

        Sama ini penipu laku laku punya beberapa toko di merchant aku laku dgn nama berbeda beda, ketahuannya dr data kurir.kurir menjemput brg sampah saya dr sumber titik yg sama.
        081263990** ini nmr sy,klo emg kasus kita sama biar bareng kita lgs ke kantor aku laku Sahid Sudirman.

  • 21 Januari 2020 - (20:24 WIB)
    Permalink

    Pengalaman yang sama dengan apa yang saya alami saat ini.barang tak kunjung dikiirim,udah telp CS bilang disuruh nunggu 5-7 hari kerja.kirim email jawabannya juga begitu2 saja tidak ada tindak lanjut sama sekali dari pihak akulaku.sampai bingung harus bagaimana biar uang DP saya kembali

    • 31 Maret 2020 - (22:08 WIB)
      Permalink

      kantor pusat pengaduan akulaku berada dimana ya?
      alamat kantor pengaduan akulaku di wilayah jabodetabek ada dimana ya?
      terimakasih atas infonya
      dana saya dibobol hacker pemakaian topup dana 1600.000
      dana belum kembali sedangkan transaksi dibukalapak sudah direfund

  • 25 Februari 2020 - (13:29 WIB)
    Permalink

    Saya juga begitu, barang belum saya terima, tapi status di aplikasi barang telah di terima… yang saya bingungkan… ini saya tetap harus bayar cicilan atau gimana??….

  • 10 Januari 2021 - (14:07 WIB)
    Permalink

    Saya juga pesan laptop di Toko Immanuel Shop, laptop ASUS, DP dibayar tgl 28/12/2020, sampai detik ini 10/1/2021, barang belum dikirim. Immanuel shop sempat masukan resi invalid, dia blg dikirim pakai JNE, sistem tracking g bisa di lacak di website resmi JNE. Sistem track di Aku laku yg tadinya udh ada resi, berubah pesanan sedang dikemas. Saya chat seller, responnya super lambat, telp CS disuruh nunggu 14 hari kerja untuk pembatalan pesanan. Padahal di e commerce lain jelas tenggat waktunya, jika tidak diproses atau dikirim oleh seller akan batal secara otomatis.

    • 30 Januari 2021 - (05:03 WIB)
      Permalink

      Sama dengan saya juga, pesan laptop asus dari tanggal 7 Januari 2021, sampai sekarang belum ada pengiriman, tgl 8 sempat ada resinya pakai tiki setelah saya cek data tidak ditemukan, saya chat merchant Favourite ID nya g di respon, saya telp cs nya di suruh nunggu 14 hari, setelah saya tunggu 14 hari, di suruh tunggu 3-5 hari lg, padahal saya sudah bayar cicilan yg pertama. Bingung ini, niat nya beli laptop buat daring, kok jd spt ini.

  • 10 Juni 2021 - (20:34 WIB)
    Permalink

    Saya ada beli Tas Slempang di merchand Seller Chilo Official dari tanggal 19 Mei 2021 sampai sekarang tanggal saya Tulis ini tgl.10 Juni 2021 Barang tidak ada. Alias tidak di kirim. Tetapi di akun saya Barang sudah di terima… aneh??? Sudah berapa kali saya konplain via Telp, Email, WA, sampai sekarang tidak ada kejelasannya. Total Biaya Nelpon ke CS akulaku beberapa kali Melebihi Harga Barang yang saya beli itu. Sampai sekarang tidak ada kabarnya… terus terang saya kecewa dengan Masalah ini… Barang tidak seberapa harganya. Tetapi Kepercayaan konsumen di perlakukan seperti itu… Pada akhirnya Para konsumen Pasti tidak mau lagi Menggunakan ini… akulaku dengan tidak Menanggapi dgn Cepat dan serius konplain konsumen… Pastinya akhirnya di Tinggal Konsumen.

  • 15 Juni 2021 - (07:29 WIB)
    Permalink

    wahh saya juga pesean hp realme c15 di merchant CENTER STORE,setatus pesanan sedang dikirim via sicepat dan ada no resinya,pas saya cek no resinya tidak di temukan.
    Gimana ini ya?

  • 19 Juli 2021 - (07:03 WIB)
    Permalink

    Saya juga demikian psan tgl 11 dan saat itu juga sdh dkmas dan sdah muncul resi tapi pakai jasa pngiriman pribadi dr akulaku dgn resi tdak bsa dlacak dan no tlp sipngirim yg tak aktf… sdh dchat merchant lama bgt respond trs cs udah malah surih nunggu 14 hari… mau dbatalin ga ada option mua pdahal ini pnglaman blnja pertma pake akulaku.. tau sperti ini ga akan deh….mohon pihak akulaku bntu para konsumen lah dgr keluhan nya perbaiki sistem dll nya…

      • 8 Agustus 2021 - (20:54 WIB)
        Permalink

        Pihak mewakili negara utk urusan Onlineshop mohon dengar kami warga negaramu yg semua KORBAN AKU LAKU di media konsumen ini.
        Satu kalimat saja => Blokir/Tutup/ Cabut izin Akulaku…ini Onlineshop yg melakukan PEnipuan secara masiv dan berjenjang…..TOLONG DENGAR KAMI SEBELUM LEBIH BANYAK LAGI KORBAN…

  • 19 Juli 2021 - (12:07 WIB)
    Permalink

    untuk pihak akulaku tolong lah jaangan harus nunggu 14 hari karna 14 hari uang sudah cair atau masuk ke merchant , sedangkan kita sebagai pelanggan atau pembeli yang dirugikan karna barang tidak sampe sampe , masa pihak akulaku terus angkat tangan gitu dan gak mau bantu , udah bunga gede tapi asuransi barang dan pelayanan tidak memadai .

  • 8 Agustus 2021 - (20:57 WIB)
    Permalink

    Negara tolong dengar kami korban Akulaku….toloooooonggg korban Penipuan aku laku yg jelas izin operasinya dan kantornya ada di Sahid Sudirman Center lt 18 jl. Sudirman no.86 Jakarta Pusat.

  • 6 September 2021 - (11:03 WIB)
    Permalink

    Akun akulaku saya di hack dana cicilan dan pemesanan laptop, saya lacak no.resi kurir si cepat no nya tdk masuk sistem berarti resi palsu di keterangannya transaksi berhasil pdhl sdh chat2 banyak diseller utk tdk di kirimkan ato di batalkan malah tdk ada tanggapan, sdh email akulaku telp callcenter mlah ada tagihan cicilan dan peminjaman, akulaku mohon di bantu bersikap membantu customer di penyalah gunaan akun jangan membiarkan, di cek penerimaan dana sesuai KTP akun

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Akulaku?

Ada 27 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Akulaku Indonesia atas Surat Pembaca Ibu Monika

oleh Akulaku Indonesia dibaca dalam: <1 menit
27