JD.ID Mengabaikan Konsumen atas Kasus Peretasan Akun

Jadi ceritanya saldo tabungan saya tiba-tiba berkurang. Setelah aku cek ke bank katanya buat transaksi debit online, nah padahal saya gak pernah transaksi. Komplainlah saya ke bank. Sudah kan diproses, terus katanya saya transaksi di JD.id padahal saya sudah lama gak buka aplikasinya. Terus saya coba komplain ke CS-nya JD.id lewat live chat katanya akunku diretas, terus disuruh lapor polisi. Saya udah lapor polisi kan tapi kenapa gak ada tanggung jawabnya ya dari pihak JD.id? Dari pihak (?) juga katanya transaksi sukses tapi di hp aku tuh gak ada sms OTP.

Awalnya saya kira memang akun saya yang diretas, tapi setelah saya posting di instagram mengenai kejadian yang saya alami ternyata korbannya bukan saya saja loo. Kalau saya saja berarti yang kena hack akun saya, la ini ada orang lain juga loo. Berarti yang kena hack sistemnya JD.id. Saya juga punya saudara yang pintar IT, katanya itu bukan akun saya yang di-hack tapi sistem pusatnya JD.id. Saya sudah mencoba komplain berkali-kali melalui instagram dan twitter tapi tidak direspon. Saya rugi Rp2 juta, mungkin ini terbilang sedikit tapi ada yang rugi sampai Rp36 juta dan diatas Rp5 juta.

Untuk postingan saya di instagram bisa dicek:

Deta Malina
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Penilaian Rata-rata: 1.5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

JD.ID Mengabaikan Konsumen atas Kasus Peretasan Akun

Deta Malina 1 menit
0