Belanja Laptop di Akulaku dari King’s Store, Barang Tidak Sampai tapi Status Sudah Diterima

Berkali-kali call CS tidak ada kebijakan sama sekali, pembeli harus berhubungan langsung dengan si penjual via chat. Hati-hati kawan order selanjutnya sebelum Anda kena TIPU. Pesanan tanggal 21 September dikirim tanggal 24 September, tanggal 10 Oktober status barang sudah diterima? Padahal saya BELUM MENERIMANYA (seller KING’S STORE). Pembayaran dengan cash bukan kredit.

Kronologinya:

Pada tanggal 21 September saya pesan laptop Asus  dengan harga Rp2.999.000. Pembayaran via Alfamart (CASH bukan kredit). Tanggal 22 dan 23 akhirnya hubungi pihak seller, jawaban dari chat “menunggu pickup pengiriman kak”. Pada tanggal 24 September barang terkirim dengan jasa pengiriman CARD no resi bla bla bla. Akhirnya saya merasa ANEH, resi pun di-track gak bisa muncul sudah sampai mana? (gak jalan-jalan). Ada yang gak beres nih ujar saya.

Ditunggu sampai 10, 12, 14 hari belum jalan-jalan juga itu resinya. Komplain sama CS Akulaku ujarnya suruh hubungi via chat langsung sama reseller-nya, timbul merasa ANEH, pikiran kemana-mana (akal sehat saya sudah gak menerimanya masak dari pihak Akulaku sendiri gak punya kebijakan). Sudah bolak balik telepon CS Akulaku tanggapan si CS sama saja gak punya penjelasan yang BIJAK, percuma.

Sampai tanggal 21 September sampai 10 Oktober sudah sekitar 19 hari menunggu. Singkat cerita akhirnya pada tanggal 21 Oktober status pengiriman barang sudah diterima pukul 01:02 dini hari. Ini jam yang gak wajar, walah! Padahal saya belum MENERIMANYA. Mohon kebijakan Akulaku untuk mengembalikan uang saya sebesar Rp2.999.000.

Mahmud Alfin
Sumenep, Madura

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:13    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

24 komentar untuk “Belanja Laptop di Akulaku dari King’s Store, Barang Tidak Sampai tapi Status Sudah Diterima

  • 11 Oktober 2019 - (20:43 WIB)
    Permalink

    “…Singkat cerita akhirnya pada tanggal 21 Oktober status pengiriman barang sudah diterima pukul 01:02 dini hari.”

    sekarang aja baru tanggal 11 Oktober 2019.
    sepertinya salah ketik, harusnya tgl 10 Okt ya

    • 3 Januari 2020 - (00:48 WIB)
      Permalink

      mas saya mau tanya kelanjutannya, apa laptop nya sampai apa ngga? karena saya juga pesen laptop di kings store, belum sampe2, pengiriman card juga. dikirm dr tgl 21 desember tapi sampe tgl 2 skrg masih status pengiriman di kurir. gimana ini:(

  • 12 Oktober 2019 - (17:19 WIB)
    Permalink

    Membaca surat Bapak Mahmud Alfin diatas, saya tertarik ingin tahu tentang jasa pengiriman CARD, karena berbeda dengan jasa pengiriman yang digunakan oleh olshop dan marketplace popular pada umumnya.

    Saya bukan pengguna dari marketplace tersebut, saya coba Googling untuk mencari referensi dan pengalaman pengguna lain tentang jasa pengiriman CARD yang digunakan oleh marketplace ini dan bagaimana cara TRACK RESI pengirimannya. Berikut referensi tentang jasa pengiriman CARD:

    cara cek resi jasa pengiriman CARD di akulaku, beda dengan NCS >>
    https://www.arie.pro/cara-cek-resi-jasa-pengiriman-card-di-akulaku-beda-dengan-ncs/

    Pengiriman yang dipakai AkuLaku >>
    https://utekno.com/pengiriman-yang-dipakai-akulaku-14263

    Berdasarkan referensi dan pengalaman dari pengguna lain, kita dapat belajar guna meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berbelanja on-line. Penting untuk mengetahui marketplace yang aman dan terpercaya berbelanja online, track record penjual perlu dicek sebelum membeli dan pesanan yang kita beli bisa “dilacak” untuk mengetahui status pengirimannya.

    Tanggapan ini semata-mata hanya untuk berbagi kepada sesama konsumen. Mohon maaf jika ada yang keliru.

    • 17 November 2019 - (10:51 WIB)
      Permalink

      Saya juga sama kasusnya, di kasih resi palsu dr merchant nya… Tapi di aplikasi status saya masih blm diterima karen memang saya blm klik. Semoga aja aplikasi masih benar.. Saya juga udh menghub cs akulaku dr hari saya transaksi sampai skr infonya standar, di suruh hub merchantnya.. Bagaimana di hubungi? Chat melaluinya aplikasi tdk pernah di bls.. Di suruh menunggu 14hari..jadi trauma belanja di akulaku..

      • 27 Februari 2020 - (18:59 WIB)
        Permalink

        saya juga sama resi tidak bisa di cek, padahal pake JNE yg jasa pengiriman nya sudah terkenal, pesan dari tanggal 19feb di kirim dan di kasih resi tanggal 22 febuari estimasi 7 hari barang sampai,, dan sampai sekarang history pengiriman masih stuck di situ situ aja.. aku pesan laptop di king’s store,, DP sudah masuk.. dan saya tidak mau barang belom saya Terima tapi setiap bulan ada tagihan

          • 28 Februari 2020 - (16:29 WIB)
            Permalink

            Halo, saya salah satu konsumen Kings Store. Problem kita sama, saya juga pesan laptop Asus E203NAH. Tapi yg saya terima Asus X441. Benar- benar mengecewakan. Terlihat jelas bahwa laptop yg saya terima ternyata tidak ori. Dus laptop tidak berlogo Asus, body laptop tercover semacam stiker plastik transparan yg gunanya untuk mengelabuhi mata dari goresan, stiker Intel pada laptop hanya tempelan dan bahkan sudah terkoyak. Laptop seperti sudah pernah digunakan, bahkan tidak ada pemberian product key.

  • 11 November 2019 - (17:31 WIB)
    Permalink

    Saya juga pelangga akulaku, membeli laptop asus dengan Dp 3.2jt, pemesanan tgl 31 oktober, sampai skr blm ada kejelasan soal pengiriman. Nama merchant tehno garage, saya coba chat melalui aplikasi di cuekin dan sbelumnya juga pernah sampai status di kirim, dan dengan nomer resi jne, tp setelah saya cek di web jne tidak di temukan.. Saya coba tlp cs akulaku di jawab normatif sekali, di suruh menghub penjual, bagaimana kita bisa chat dgn penjual jika kita chat aj gk di bls.. Dan skr saya hanya bisa menunggu proses apa nie… Dr akulaku.. Saya kecewa..tdk akan lagi beli di akulaku.

    • 12 November 2019 - (22:24 WIB)
      Permalink

      Mau tanya, kira² rentang kiriman dikemas sampai resi keluar ada berapa hari ?. Saya inu juga mengalami hal yang sama

      • 17 November 2019 - (15:20 WIB)
        Permalink

        Yg saya jga udh menunggu pickup kurir udh hampir 3 hari kalo sepatu masih proses pengiriman tapi blm nyampe

  • 2 Maret 2020 - (21:39 WIB)
    Permalink

    Apa udah ada yang Terima laptop nya dari kings store? Itu kira2 berapa hari dari tgl pembelian? Plis komen, saya butuh jawaban

  • 12 Maret 2020 - (17:06 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami hal yang serupa, saya memesan laptop namun masih dalam status pengiriman dan resi yang tertera tidak benar saat dicek padahal menggunakan JNE. Apa tidak sebaiknya semua orang yang merasa ditipu oleh akun ini melaporkan akun tersebut kepada pihak yang berwajib? Karena kalau dibiarkan terus menerus akan semakin banyak orang yang tertipu. Saya yakin yang sudah ditipu oleh olshop tersebut sangat banyak. Dan saya minta kepada akulaku agar semakin ketat dalam menerima akun olshop untuk berjualan dan fast respon dalam menjawab keluhan customer

    • 6 April 2020 - (20:50 WIB)
      Permalink

      Mbak rahmi saya sudah tinggalkan pesan di email mbak. Mohon untuk dibaca ya, banyak yg ingin saya sampaikan karena kejadian kita benar-benar sama. Trmks

  • 26 Maret 2020 - (14:32 WIB)
    Permalink

    halo kak, sayang sekali saya baru menemukan artikel ini ketika saya sudah melakukan transaksi. saya juga mengalami hal yang sama persis. No resi JNE saya tidak ditemukan, saya rasa memang salah karena format penulisan pun berbeda dengan resi JNE yang semestinya. Bagaimana kak saat ini? apa unit diterima? apa tagihan tetap berjalan? mohon informasinya kak. Terima Kasih.

    • 2 April 2020 - (11:10 WIB)
      Permalink

      sama nih, saya sadah beli baru baca ini..
      gmn kak, update status nya?
      saya teror chat terus penjualnya nih, ya walau gak ada respon sama sekali.
      saya kerja megang akun di akulaku, setau saya status akan otomatis terima setelah 2 minggu..
      mohon jika ada update terbatu dari kalian ya, saya juga takut nih kalau penipuan..
      udah DP pula…
      terima kasih

  • 2 April 2020 - (12:51 WIB)
    Permalink

    Halo kak, saya mengalaminya sekarang. Ini seller benar2 menipu. Dengan mempergunakan no resi yang salah.
    1. Saya Bayar DP tanggal 16 Maret 2020.
    2. Pembayaran sudah di confirm sama seller.
    3. Di hari 3 mereka cantumkan resi J&T, setelah setelah resi di cek tidak terlacak. Saya makin curiga.
    4. Saya chat sellernya no response. Saya tlp aku ga nyambung *mungkin karna ada pandemi covid ini jadi slow response.
    5. Tgl 20 maret 2020 saya ke kantor akulaku dan disuruh tulis keluhan saya. (Saya disini minta direfund)
    6. Response akulaku cuma di reply by email dan disuruh nunggu 14 hari untuk proses pembatalan.
    7. Saya masih chat seller untuk pembatalan ttp ga di bls.
    Mana cicilin tagihan sudah keluar tanggal 11 April 2020, which is ditanggal tsb saya sudah mulai nyicil, apa yang harus saya cicil barang tidak di terima.

    8. Sampai tgl 30 Maret 2020 barang tidak sampai, dimana saya sudah beli laptop baru cash. Karna rentang 16 maret sampai 30 maret itu lama bgt sudah 14 hari. Tgl 30 Maret saya kembali ke kantor akulaku minta pembatalan lagi tetep ngisi form keluhan lagi.
    9. Pada tanggal 1 April 2020,saya dpt tlp dari JNE ada paket laptop. Saya tolak, saya tanya ke JNE-nya: seller ini kapan drop laptop ke JNE pak?, Lalu org JNE bilang tgl 31 Maret 2020 kak.

    Nah ini kan aneh bgt pasti udah di omelin sm orang akulaku baru seller ngirimkan laptopnya. Tapi saya tetep ga mau terima cuy ini udah kelamaan bgt, laptopnya saya tolak dan blg ke org JNE balikin lagi ke sellernya. Sumpah ini seller gila bgt, karna saya ga mau terima laptopnya guys udah kelamaan bgt buat apa lagi kan?

    Hari ini saya mau ke kantor Akulaku lagi untuk menanyakan menindaklanjuti seller ini dan pembatalan proses cicilan saya, karna kalau didiamkan cicilan jalan. Karna gni guys saya udah beli laptop baru during lamanya saya nunggu tuh laptop dimana, seller slow response dan kasi resi J&T salah. Jelas bgt dia bermainnya disini.

    Teman2 kalo mau barengan aspisrasinya hubungi saya aja di email rahmiaprisa2494@gmail.com ya.

  • 2 April 2020 - (18:53 WIB)
    Permalink

    Halo kak, saya mengalaminya sekarang. Ini seller benar2 menipu. Dengan mempergunakan no resi yang salah.
    1. Saya Bayar DP tanggal 16 Maret 2020.
    2. Pembayaran sudah di confirm sama seller.
    3. Di hari 3 mereka cantumkan resi J&T, setelah setelah resi di cek tidak terlacak. Saya makin curiga.
    4. Saya chat sellernya no response. Saya tlp akulaku ga nyambung *mungkin karna ada pandemi covid ini jadi slow response.
    5. Tgl 20 maret 2020 saya ke kantor akulaku dan disuruh tulis keluhan saya. (Saya disini minta direfund)
    6. Response akulaku cuma di reply by email dan disuruh nunggu 14 hari untuk proses pembatalan.
    7. Saya masih chat seller untuk pembatalan ttp ga di bls.
    Mana cicilin tagihan sudah keluar tanggal 11 April 2020, which is ditanggal tsb saya sudah mulai nyicil, apa yang harus saya cicil barang tidak di terima.

    8. Sampai tgl 30 Maret 2020 barang tidak sampai, dimana saya sudah beli laptop baru cash. Karna rentang 16 maret sampai 30 maret itu lama bgt sudah 14 hari. Tgl 30 Maret saya kembali ke kantor akulaku minta pembatalan lagi tetep ngisi form keluhan lagi.
    9. Pada tanggal 1 April 2020,saya dpt tlp dari JNE ada paket laptop. Saya tolak, saya tanya ke JNE-nya: seller ini kapan drop laptop ke JNE pak?, Lalu org JNE bilang tgl 31 Maret 2020 kak.

    Nah ini kan aneh bgt pasti udah di omelin sm orang akulaku baru seller ngirimkan laptopnya. Tapi saya tetep ga mau terima cuy ini udah kelamaan bgt, laptopnya saya tolak dan blg ke org JNE balikin lagi ke sellernya. Sumpah ini seller gila bgt, karna saya ga mau terima laptopnya guys udah kelamaan bgt buat apa lagi kan?

    Besok saya mau ke kantor Akulaku lagi untuk menanyakan menindaklanjuti seller ini dan pembatalan proses cicilan saya, karna kalau didiamkan cicilan jalan. Karna gni guys saya udah beli laptop baru during lamanya saya nunggu tuh laptop dimana,?seller slow response dan kasi resi J&T salah. Jelas bgt dia bermainnya disini.

    Teman2 kalo mau barengan aspisrasinya hubungi saya aja di email rahmiaprisa2494@gmail.com ya.

  • 4 April 2020 - (13:38 WIB)
    Permalink

    waduhhh… saya baru niat beli di akulaku, tapi di Gio Store bukan Kings Store. Ada saran apakah tetap beli atau tidak??

    • 7 April 2020 - (17:37 WIB)
      Permalink

      menurut saya mending jgn beli di aplikasi akulaku nya..
      jika udah apprv utk cicilan akulaku nya, klo mau beli di Bukalapak atau Shopee. dengan pembayaran cicilan akulaku..
      saya sudah membatalkan orderan saya di akulaku (KINGS STORE)..
      saya sudah tidak berani utk beli apapun di akulaku..walau gak semua toko nya bermasalah ya..

  • 11 Mei 2020 - (02:14 WIB)
    Permalink

    saya dengan No pemesanan 1588278384183130264344

    History pemesanan tanggal 01 Mei 2020 pukul 03:26 info pelapak dikirim 03 Mei 2020 10:12 melalui jasa pengiriman JNE no resi 601414199862 no resi ini tidak valid setelah saya cek di JNE
    saya Mohon sekali bisa dibatalkan dikarenakan ada indikasi penipuan. Hingga sampai saat ini tanggal 11 Mei 2020 tetap no resi tidak ditemukan.

    Lapak KING’S STORE

    Saya sudah bayar uang Muka Rp. 565.000 dan tagihan cicilan sebesar RP.844.00 sudah berjalan dan akan jatuh tempo tanggal 25 Mei 2020, barang belum saya terima. Saya tidak akan bayar cicilan karena tidak adanya barang yang saya terima dan bisa di cek di JNE no resinya

    Sudah mencoba telp Lapaknya namun respond tidak ada.

    mohon arahannya harus bagaimana. karena laptop sangat dibutuhkan untuk anak sekolah secara online

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Belanja Laptop di Akulaku dari King’s Store, Barang Tidak Sampai tap…

oleh Alfin dibaca dalam: 1 min
24