Cashback Transaksi Pembayaran Tagihan Listrik KlikIndomaret Belum Masuk

Pengalaman saya membayar tagihan listrik via KlikIndomaret. Transaksi sudah sukses tanggal 6 Oktober 2019. Sesuai program, cashback-nya 25 ribu, maksimal pemberian cashback 3×24 jam. Pada tanggal 10 saya menelepon call center. Katanya ada kendala di pemberian cashback, mohon ditunggu sampai tanggal 20 dan diberi jaminan pasti masuk.

Tanggal 20-26 Oktober 2019 saya cek terus saldo dan ternyata belum masuk. Saya menelepon lagi dan dengan sedikit emosi jawaban yang sama: “Akan saya infokan ke pihak terkait”. Dijanjikan paling akhir tanggal 31, namun sampai tadi siang pun cashback 25 ribu sebesar retail Indomaret tidak bisa diberikan ke konsumen. Parah.

Cashback ini tidak sebanding dengan biaya telepon saya berkali-kali ke call center yang tentu lebih dari 25 ribu. Kapok saya bayar via KlikIndomaret. Masak untuk aplikasi ini, pemberian cashback ada kendala di mana? Hampir sebulan.

Ira Soedjatmiko
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Ya beginilah potret kondisi perkembangan fintech di negara ini.
    Pangsa pasar yang besar sekali (jutaan jiwa dengan smartphone yang bisa lebih dari 1 per jiwanya), ditambah kondisi manusiawi manusia yang senang dapat diskon/cashback (saya pun juga senang...), membuat perusahaan & bahkan pribadi berlomba-lomba bikin software ataupun website yang sayangnya quality control nya patut dipertanyakan.

    Belum lagi tidak adanya niat/itikad baik dari mereka. Contoh itikad baik: kalau ada gangguan, kenapa tidak diberitahukan SEBELUMNYA demi ANTISIPASI KESULITAN yang akan dialami konsumen? No, no, no, the show must go on, harap2 saja konsumen gak ngeh kalau ada gangguan, harap2 saja tahu2 gangguan bisa beres2 sendiri, harap2 saja dll dst dsb.
    Lebih parah lagi kalau sistem/software/website yang mereka buat TIDAK BISA MENDETEKSI bahwa sedang ada gangguan yang terjadi di sistem mereka. Btw, ini semua terkait sistem komputerisasi ya, segala sesuatu bisa dideteksi, mirip seperti di pesawat terbang, roket, pesawat ulang alik, dll. Bukan seperti bencana alam yang tidak bisa dideteksi.

    Ditambah lagi kemampuan problem solving yang pantas dipertanyakan. Mungkin programmer-nya bener bisa bikin app maupun web. Tapi kalau ada error, bisa betulin/gak???
    Kalau sampai hitungan berhari-hari gak beres2, patut diduga entah programmer-nya belum lulus sekolah, atau ada masalah lain (duit/dana untuk mengeksekusi promonya belum cair mungkin)?

    Saya sering belanja di indo maret, tapi cuma pernah dengar/baca tentang klik indo maret. Dari SP ini, saya putuskan untuk tidak tergoda mencoba-coba ikut promo yang mereka berikan, khususnya promo cashback. Paling tidak sampai lebih banyak berita/review positif tentang kinerja mereka.