CS BTN Menyatakan Masalah Selesai Tanpa Konfirmasi ke Nasabah

Pada tanggal 06 April 2024, saya melakukan transaksi pembelian saldo TapCash melalui aplikasi Mobile Banking BTN senilai Rp201.500, tetapi tidak berhasil. Pada hari yang sama saya langsung melapor melalui email resmi BTN. FYI semua call center BTN tidak bisa saya hubungi dan hanya bisa komunikasi melalui email. Padahal BTN sudah punya nama yang besar ya.

Infonya akan ditindaklanjuti dan akan segera diproses. Lalu saya disuruh menunggu 10 hari kerja. Hanya masalah top up TapCash aja perlu 10 hari kerja (sepertinya mau ngerjain nasabah, siapa tahu lupa ya).

Tanggal 19 April 2024, BTN menyatakan bahwa case sudah selesai melalui WA, tanpa menanyakan saya apakah sudah menerima saldo tersebut atau belum. Saya cek rekening BTN saya tidak bertambah, saya cek TapCash saya juga tidak bertambah. CS BTN bernama As** tetap keukeuh dan menyatakan sudah saya terima. Padahal saya sudah screenshot dan videokan TapCash saya pada saat saya update.

Sudah jelas ya ini namanya penipuan. Karena mereka pikir banyak orang awam yang tidak akan memperpanjang masalah seperti ini. Untuk BTN, jika memang tidak akan mengembalikan uang saya, saya sedekahkan untuk BTN. Karena saya sangat capek, perkara uang 200 ribu rupiah harus menunggu berminggu-minggu dan kalian malah menipu saya dengan pernyataan palsu.

Untuk para nasabah, harus berhati-hati bertransaksi melalui m-banking BTN. Karena kejadian gagal transaksi seperti ini bukan yang pertama saya alami.

Erlinda Juliana
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “CS BTN Menyatakan Masalah Selesai Tanpa Konfirmasi ke Nasabah

  • 22 April 2024 - (13:24 WIB)
    Permalink

    Cek mutasi rekening dulu, mungkin CSnya disambi halal bihalal jadi lngsung anggap selesai laporannya…

    1
    1
  • 22 April 2024 - (15:00 WIB)
    Permalink

    Fyi ya, saya kirim ke Media Konsumen tgl 19 April 2024, cuma baru tayang hari ini 22 April 2024. Setelah saya info tgl 19 April 2024 kepada CS BTN melalui email bahwa saya sudah masukkan case ini ke Media Konsumen karena berkali2 menyatakan case selesai pdhl saya belum terima saldo saya, barulah CS BTN menanggapi email saya bahwa case ini sedang difollow up kembali.

    Dan hari ini, 22 April 2024 saya sudah menerima top up saldo di Tapcash saya.

    Yang saya sesalkan sebagai konsumen, kenapa harus ngotot dulu, harus capek dulu, bahkan nunggu berminggu2 cuma perkara 200 ribu. Apalagi Banknya sudah punya nama besar.

    Terima kasih Media Konsumen sudah mendengarkan kami para konsumen yang tidak punya akses untuk menuntut hak kami. Beberapa kali saya komplen tidak pernah didengar oleh pelaku usaha hingga harus beberapa kali saya post di Media Konsumen, biasanya setelah saya post disini barulah dari pihak pelaku usaha bertindak dan menyelesaikan masalah.

    Terima kasih.
    Erlinda Juliana

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BTN?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

CS BTN Menyatakan Masalah Selesai Tanpa Konfirmasi ke Nasabah

oleh Erlinda Juliana Panjaitan dibaca dalam: 1 menit
2