Komplain TopUp Emoney via Shopee Tidak Masuk, Tidak Ada Kejelasan Penyelesaian Masalah

Pada tanggal 31 Oktober 2019 28:56, saya melakukan transaksi topup Emoney, dengan nomor transaksi 2019103119560206170. Setelah status menjadi berhasil, saya pun langsung melakukan update akan tetapi tidak ada saldo yang masuk. Sebelumnya saldo Emoney saya adalah sebesar Rp500 dan tidak ada perubahan saldo setelah melakukan update saldo serta tidak ada pending saldo. Saya pun bergegas chat untuk menjelaskan permasalahan tersebut ke Customer Care Shopee lewat aplikasi. Setelah panjang lebar penjelasan saya, saya pun dianjurkan menunggu 1×24 jam untuk update saldo lagi.

Pada menu pesanan dan tombol klik terima pesanan/komplain, saya pun mengklik komplain, tetapi komplain saya dibatalkan sepihak oleh Shopee tanpa ada penjelasan. Tanggal 2 November saya pun mendapat email dari Shopee, yang berisi panduan update saldo lewat ATM. Ini yang menurut saya aneh, percuma ada layanan top up emoney lewat merchant, marketplace, kalau pada akhirnya update saldo lewat ATM. Hp berfitur NFC dan menu Update Saldo yang disediakan oleh Shopee juga terasa mubazir. Tanpa panjang lebar saya pun update saldo via ATM dan ternyata tetap tidak ada perubahan saldo ataupun pending update. Lalu saya pun berbalas email dengan menyertakan bukti update saldo, struk histori transaksi, beserta video.

Pada tanggal 3 November, saya mendapat email yang berisi, kendala saya akan ditangani maksimal 3-5 hari kerja, terhitung tanggal 3 November 2019. Namun sampai saat tulisan ini dibuat saldo saya pun tak kunjung bertambah, komplain saya terkesan diabaikan dan terkesan mengulur waktu. Ini bukan pertama kali saya bertransaksi lewat Shopee maupun merchant dan marketplace lainnya, selama saya bertransaksi hanya ada satu dari marketplace lain yang berkendala, dan uang saya pun dikembalikan tidak lebih dari 1 minggu.

Saya meragukan kredibilitas Shopee, terkesan mengulur waktu, tidak memberikan penyelesaian, pengguna yang direpotkan tanpa pembenahan sistem mereka sendiri, padahal bukti pun sudah jelas, saya tunggu penyelesaian dari Shopee.

Terima kasih.

Ferdianto Renata
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Komplain TopUp Emoney via Shopee Tidak Masuk, Tidak Ada Kejelasan Penyelesaian Masalah

    • 14 November 2019 - (18:06 WIB)
      Permalink

      Kok masih di proses, sama sepeti sebelumnya di proses terus! Tunggu 3-5 hari kerja uang akan di kembalikan ke rekening bank? Nunggu lagi selama itu? Jika lewat dari yang di janjikan bagaimana tuh? Seperti janji sebelumnya?

  • 15 November 2019 - (00:55 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami hal yang sama pada tanggal 9/11/2019 saya topup emoney tapi sampai hari ini saldo masih tidak masuk, hanya di suruh tunggu dan tunggu,saya pikir shopee dengan sengaja melakukan hal seperti itu. Sebagai konsumen kita berhak meminta pertanggung jawaban dan menuntut pihak shopee secara hukum karena telah merugikan konsumen secara moril dan materil. Saya akan membuat surat pembaca prihal masalah yang saya alami.

  • 16 November 2019 - (18:37 WIB)
    Permalink

    Sama persis ni gan saya juga gitu. Beneran payah csnya. Harus dimaki maki dulu kyknya kyk di artikel sebelah baru dibalikin itupun sebulan kemudian. Emg payah banget ini shopee. Kapok top up emoney di sini. Gausa lagi gan mending ke toped atw bukalapak aja

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Komplain TopUp Emoney via Shopee Tidak Masuk, Tidak Ada Kejelasan Peny…

oleh Ferdianto Renata dibaca dalam: 1 min
5