Sistem Shopee Gagal Meneruskan Pembayaran Tagihan Kredivo Saya

Pada tanggal 28 November 2019 Pukul 11.27, saya melakukan transaksi pembayaran tagihan Kredivo melalui Shopee dengan nomor pesanan 2019112812272868386. Sudah ditunggu beberapa jam, pembayaran belum diteruskan Shopee ke Kredivo. Akhirnya saya mengirimkan Twitter dan email ke Pihak Shopee menanyakan perihal transaksi saya. Dijanjikan oleh pihak Shopee akan diteruskan maksimal 1×24 jam dan kemungkinan LEBIH CEPAT.

Namun, sampai akhirnya batas jatuh tempo saya berakhir di Kredivo tanggal 28 November 2019 pukul 23.59 belum diteruskan juga oleh pihak Shopee. Akhirnya pada tanggal 29 Nov 2019 pukul 09.21 transaksi saya dengan nomor pesanan 2019112812272868386 langsung gagal dan dana di-refund.

Yang ingin saya tanyakan ke pihak Shopee adalah:

1. Bagaimana proses jika transaksi mengambang seperti itu? Kenapa sistem tidak langsung me-refund otomatis jika indikasi transaksi error? Jadi customer tidak berharap lebih dan bisa meng-cover tagihan dengan metode lain di luar Shopee.

2. Bagaimana dengan denda dari pihak Kredivo akibat lewat jatuh tempo? Apakah Shopee bertanggung jawab akan itu? Karena di sini saya tidak berniat untuk gagal bayar atau terlambat dalam membayarkan tagihan saya. Jadi saya tidak akan mau membayar denda tersebut karena bukan saya yang GAGAL BAYAR/WANPRESTASI.

Ambi Rachmat Surawijaya
Depok, Jawa Barat


Catatan redaksi (diperbarui 3/12/19): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait sbb;

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Pembayaran Tagihan Kredivo melalui Shopee:
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Ambi Rahmat Surawijaya

Pada kesempatan kali ini, kami ingin menanggapi surat konsumen yang telah dibuat oleh Bapak Ambi Rahmat Surawijaya di Media Konsumen...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Sistem Shopee Gagal Meneruskan Pembayaran Tagihan Kredivo Saya

 Apa Komentar Anda mengenai Pembayaran Tagihan Kredivo melalui Shopee?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Sistem Shopee Gagal Meneruskan Pembayaran Tagihan Kredivo Saya

oleh ambinegara dibaca dalam: 1 min
1