Refund Tiket Sriwijaya Air melalui Tiket.com, Tidak Mendapat Respon Solutif

Kepada Yth Media Konsumen, Tiket.com dan Sriwijaya Air,

Saya ingin menyampaikan pengaduan atas ketidakjelasan tindak lanjut dari penanganan masalah yang telah kami sampaikan melalui customer service perihal pembatalan sepihak yang telah dilakukan oleh maskapai Sriwijaya Air. Kronologinya sebagai berikut:

1. Pada tanggal 23 September 2019, melakukan pemesanan penerbangan pada aplikasi tiket.com dengan rincian sebagai berikut:
Tiket.com Booking ID : 87396378
Airline Booking Code (PNR) : FGNKEV
Nama Pemesan : Burdani
Nomor Kontak Pemesan : 0813481*****
Alamat Email Pemesan : ****awan31@gmail.com
Nama Penumpang : 1. Burdani 2. Welly Sutina 3. Roji Arianto 4. Rahmadhana Sintia Dela 5. Rahmadani Sintia Bela
Nama/ No. Penerbangan : Sriwijaya SJ-236 (BPN-BEJ)
Hari/ Tanggal Penerbangan : 26 September 2019
Jam Penerbangan : 18.40-19.35

2. Pada tanggal 25-26 September 2019, mendapatkan pesan SMS dari Sriwijaya Air (SJY-INFO) yang menginformasikan bahwa penerbangan di-reschedule, dan terdapat 3 kali SMS dimana terdapat 3 kali perubahan jadwal yang tidak jelas.

3. Pada hari yang sama, saya menghubungi Customer Service tiket.com melalui Whatssapp dan terinformasi bahwa refund diproses berdasarkan kebijakan Sriwijaya Air dan disarankan untuk menghubungi maskapainya langsung dan tidak dapat dilakukan refund melalui tiket.com.

4. Kemudian pada tanggal 27 September 2019, kami mendapat SMS kembali dari Sriwijaya Air (SJY-INFO) yang menginformasikan bahwa penerbangan SJ236/BPN-BEJ/18.40-19.35 LT/ 29 Sep 2019 mengalami pembatalan penerbangan.

5. Pada kesempatan yang sama, kami juga menghubungi 024-8413777 / 08041777777 namun sangat susah terhubung dengan CS Sriwijaya.

6. Setelah 1 bulan lebih kami belum juga menerima dana refund tersebut akhirnya kami menghubungi pihak tiket.com selaku perantara penjualan agar dapat membantu dan mempercepat proses pengembalian dana tersebut, namun lagi-lagi pihak tiket.com melempar agar kami untuk konfirmasi sendiri ke pihak maskapai.

Berdasarkan kronologi yang saya sampaikan, mohon kesediaan segenap tim tiket.com dan tim Sriwijaya Air untuk menindaklanjuti pengaduan dengan serius dan segera dapat mengembalikan dana tersebut. Sebagai perantara penjualan dan penyedia layanan, seharusnya tiket.com dapat memberikan pelayanan terbaik kepada customer-nya dengan segera melakukan tindak lanjut tanpa harus melemparkan customer untuk konfirmasi sendiri ke pihak maskapai.

Demikian kami sampaikan, mohon penyelesaiannya segera dan kerjasama baiknya.

Best Regards.

Danny Kurniawan
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Sriwijaya Air:
Tanggapan tiket.com atas Surat Bapak Danny Kurniawan

Sehubungan dengan surat pembaca di mediakonsumen.com tanggal 2 Desember 2019 yang ditulis oleh Bapak Danny Kurniawan yang berjudul “Refund Tiket...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Sriwijaya Air?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Refund Tiket Sriwijaya Air melalui Tiket.com, Tidak Mendapat Respon So…

oleh danny31 dibaca dalam: 1 min
0