Kendala Program Cicilan Motor Kerjasama GRAB dan BAF

Saya adalah mitra driver GRAB wilayah Bandung, Jawa Barat dengan nopol D 2xx4 A#S dan nomor hp 0888xxx003. Saya mengikuti program cicilan harian motor kerjasama antara GRAB dan leasing BAF. Pengajuan saya di-acc oleh pihak BAF dengan cicilan harian Rp29.280/hari yang akan dipotong langsung melalui dompet digital driver. Saya sudah terima motor sejak bulan Oktober, dan mulai dicicil per tanggal 1 Desember 2019.

Awalnya (bulan Desember) proses berjalan lancar, GRAB membayarkan cicilan motor ke BAF sebesar Rp732.000, dan dompet digital saya dipotong Rp29.280/hari, lancar.

Masalah mulai muncul ketika memasuki bulan ke-2 angsuran. Setelah tanggal jatuh tempo 5 Januari 2020, saya menerima telepon dari bagian penagihan BAF, bahwa cicilan motor saya belum dibayarkan. Saya kaget dan saya coba konfirmasi melalui call center GRAB 02180648799 dan pihak CS menyarankan saya datang ke GDC Paskal Bandung.

Keesokan harinya, tanggal 6 Januari 2020 saya datang ke GDC pukul 9 pagi untuk menanyakan kejelasan permasalahan saya. Saya diterima oleh receptionist pengaduan driver. Namun penjelasan tidak tuntas, saya hanya disuruh menunggu pihak yang terkait menyelesaikan kendalanya.

Kembali saya ditelpon pihak BAF, dan saya kembali ke GDC sore hari pkl. 15, berharap bisa bertemu langsung dengan pihak yang terkait dengan program cicilan motor BaF x GrAb, namun lagi-lagi gagal bertemu.

Sampai, hari ini, 18 Januari, saya kaget lagi, ternyata pemotongan cicilan motor sebesar Rp29.280 terjadi 2 kali dalam sehari. Saya coba cek perharinya, dan alhasil, ternyata GRAB memotong saldo dompet digital driver saya sudah 23 kali selama bulan Januari (padahal baru tanggal 18 Januari 2020, yang seharusnya cuma 1 kali perhari).

Saya meminta penjelasan dari pihak GRAB terkait kendala saya.

Terima kasih.

Risan Yusup Mubarok
Bandung Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai GRAB dan BAF:
[Total:61    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai GRAB dan BAF?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kendala Program Cicilan Motor Kerjasama GRAB dan BAF

oleh Risan Yusup dibaca dalam: 1 min
0