Kecewa dengan Pihak Shopee yang Seolah Membiarkan Konsumen Penipu

Nama saya Rahmawati, seorang ibu rumah tangga. Karena saya merasa biaya hidup semakin tinggi, saya mencoba membuka usaha online yaitu top up saldo DANA di Shopee. Karena saya baru berdagang, jadi saya aktifkan salah satu kurir J&T. Saya tidak tahu kalau J&T bisa COD. Setelah saya cek ternyata COD dan Shopee menyuruh mengirim paket.

Saya kirim paketnya ke provinsi Jawa Timur Kab. Malang, wilayah Sumber Pucung, dengan nomor resi J&T: JP0197815599. Ternyata paket saya ditolak oleh konsumen. Hal ini sudah saya laporkan ke Shopee dan Shopee menyuruh menunggu 3×24 jam. Namun sampai sekarang tidak ada tindak lanjut dari Shopee, akun tersebut atas nama @mayasari2911 dan sampai sekarang akun tersebut tetap aktif.

Hati hati dengan orang tersebut dia adalah penipu
Penipu di shopee

Saya sangat kecewa dengan pihak Shopee yang seolah membiarkan seorang pembeli penipu. Saya sudah melaporkan hal ini ke Shopee tapi disuruh menunggu 3×24 jam. Sampai saat ini sudah lebih 4×24 jam, namun tidak ada kejelasan dari pihak Shopee.

Tadi saya melaporkan ke Shopee lagi disuruh menunggu 1×24 jam dengan alasan konsumen belum merespon email dari pihak Shopee. Belum selesai saya bertanya, ternyata diputuskan chat-nya sepihak oleh customer service Shopee. Katanya Shopee perusahaan besar ,tapi mengurus penipu saja tidak bisa. Apakah kantor Shopee hanya ada di Jakarta, tidak tersebar di seluruh indonesia sehingga tidak bisa menindaklanjuti hal tersebut?

Sepertinya shopee ingin lempar batu sembunyi tangan seolah-olah resiko tanggung sendiri dan tidak mau bertanggung jawab. Saya hanya ingin uang saya kembali. Mohon kejelasannya untuk pihak Shopee sebagai pihak penghubung. Mohon kembalikan yang sudah menjadi hak saya, karena uang Rp324.000 sangat berarti bagi saya.

Rahmawati
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

54 komentar untuk “Kecewa dengan Pihak Shopee yang Seolah Membiarkan Konsumen Penipu

  • 10 Februari 2020 - (19:11 WIB)
    Permalink

    Keterangan diatas, usahanya top up Saldo DANA tapi melayani penjualan barang. Tidak salah, cuma jenis usahanya top up Saldo DANA tapi keluhannya tentang penjualan.

    Mengenai pembayaran COD, biasanya pembeli harus bayar dulu harga barang kepada kurir baru barang boleh diberikan. Dan pembeli tidak boleh membuka paket sebelum menyelesaikan pembayaran kepada kurir. Jika barang ternyata cacat atau tidak sesuai deskripsi, pembeli bisa komplain untuk return hingga refund kepada markeplace, sebagaimana pembayaran standard.

    Sesuai ketentuan pembayaran COD, pembeli tidak boleh membatalkan pesanan secara sepihak atau menolak pembayaran kepada kurir. Dan kurir harus meminta pembayaran saat itu juga, terlepas barang itu cacat atau tidak sesuai pesanan. Tugas dan tanggung jawab kurir dengan sistem pembayaran COD adalah menerima pembayaran dari pembeli.

      • 20 Oktober 2020 - (14:31 WIB)
        Permalink

        @Rahma Ama

        Judul dari anda,

        “Kecewa dengan Pihak Shopee yang Seolah Membiarkan Konsumen Penipu”

        Judul dari shopee,

        Kecewa dengan @Rahma Ama yang Seolah Pintar tapi bisa mudah kena tipu.

    • 10 Juli 2020 - (22:54 WIB)
      Permalink

      Permisi izin share juga kak, saya juga mau mengingatkan kepada para pengguna shopee yang lain. Akhir-akhir ini telah berderah sebuah modus penipuan yang mengatasnamakan shopee. Motif penipuannya yaitu dengan menelepon nomor hp yang aktif di shopee. Kemudian korban disuruh memindah saldo tabungan yang ada di atm ke shopee pay anda. Motifnya itu nomor korban telah menang undian bla bla. Kemudian sang tersangka berusaha mengirimkan sebuah kode verifikasi OTP yang digunakan untuk login ke akun shopee sang korban. Nah kebetulan saudara saya mengalami hal tersebut, jadi sangat saya sayangkan jika saudara-saudara menjadi korban selanjutnya. Lebih hati-hati karena sekarang penipu ada dimana-mana.

      • 22 Agustus 2020 - (20:35 WIB)
        Permalink

        salam sejahtera…
        sama mbak saya barusan saja di tipu.
        jadi bagaimana cara msngembalikan dananya mbak ya…

      • 27 Agustus 2020 - (11:55 WIB)
        Permalink

        Nah kasus ini sama ka , terus kelanjutannya gimana itu kasusny ka, soalnya saya baru kamren lapor kepihak shopee ktnya suruh nunggu 3 hari max . Itu apa bisa kelacak s pelaku nya ? Terus uang sodarnaya yg kena tipu dan hack bisa kembali tidak itu ka ?

        • 27 Agustus 2020 - (12:24 WIB)
          Permalink

          Alhmdlh balik kak itu berkat media konsumen. Btw kk udh lapor pa blm ke media konsumen. Klo nggak lapor mustahil mau balik apalagi nggak akan di tanggapi shopee. Dianggap numpang lewat sm shopee

          • 20 Januari 2021 - (10:26 WIB)
            Permalink

            bagaimana cara melapornya kk

      • 21 Oktober 2020 - (10:47 WIB)
        Permalink

        Percis yang sudah sya alami kmarin kk, saldo sya sbesar 1jt 700 hilang krna pelaku mminta kode OTP. Sya sudah laporan ke pihak shopee namun dana tidk bsa kembali 🙁

        • 20 Januari 2021 - (10:18 WIB)
          Permalink

          sama saya 2.6 jt shopee pay hilang saya lapor ke shopee katanya tunggu 3×24 jam sdh sminggu ga ada kbr ditnya lg katanya uang ga bs balik,, saya lihat pembayaran di transfer ke pt shopee intern, saya mnta bukti transfer dr shopee ke pt tersebut ga di kasih2..jd takut pake shopee pay lg

    • 19 September 2020 - (09:15 WIB)
      Permalink

      kok bisa kak penipu masuk d shope ya,,masak pijaman saya di setujui dari shope
      trus dananya suru topup k akun shopepay sayA..SEKEJAB DANA SAYA HILANG KAK..itu dananya bisa kembali ga kak

  • 10 Februari 2020 - (21:40 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yg sama. Pelakunya juga akun mayasari tersebut.

    Mungkin masih banyak korban lainnya. Semoga sudah ada yg lapor ke pihak berwajib

    • 11 Februari 2020 - (10:25 WIB)
      Permalink

      Mbak udah lapor keshopee. Klo saya udah lapor tapi shopee malah nyuruh saya mediasi ke konsumen agar konsumen mau balikin uang saya. Makanya saya ambil jalur ini. Karena shopee mau lepas tanggung jawab.

      • 11 Februari 2020 - (19:22 WIB)
        Permalink

        Saya juga persis sama kasus mbak saya jual ovo dan pembayaran cod, namun nomor hp dan alamatnya tidak ditemukan oleh kurir. Pelakunya sama cuman akunnya beda dulu dia pake akun @irdayanti1 tapi saya isi ovo ke a/n IKA PIRBANDARI juga nominalnya 1 juta lebih mbak, kejadiannya tgl 8 januari. Saya juga sudah lapor ke shopee tapi tdk bisa mengembalikan uang saya. Akun si pelaku cuman di nonaktifkan aja. Akun saya juga ikut di batasi mbak. Jadi sedih kalau keingat lagi apalagi waktu itu dia pembeli pertama saya mbak.

        • 12 Februari 2020 - (11:18 WIB)
          Permalink

          Saya curhat ke media konsumen dan pihak shopee menghubungi saya dan mau mengembalikan uang saya. Prosesnya cepet kok. Klo cerita ke cs percuma deh mbak nggak ada hasilnya. Mbak klo mau lanjutin cerita ny ke akun shopee saya aja nmanya eka.dia.saputra

          • 7 September 2020 - (15:48 WIB)
            Permalink

            Cara minta uang kembali ke pihak shopee gimana ya? saya kena tipu 1850000 sedih banget cape nabung ilangnya gampang

      • 8 Juni 2021 - (14:32 WIB)
        Permalink

        Ka saya ribkhaandriana siallagan tggl 27 mei ak ditelpon ktya dia megaku dr kntor pusat shopee ktya ak dpt cashback 3juta rupiah jd dia mnta kode otp jd ak ga sadar kukasih kode otpnya jd hbs saldo shopee payku 157994 ditarik oleh td julita di transfer melalui bank nobu dh kulapor sampe skrg ga ad kbr saya sangat kecewa dan masih trauma pke aplikasi shopee, apkh uang saya bisa kembali?

    • 14 Juli 2020 - (18:39 WIB)
      Permalink

      Y Alloh.. Mba.. Saya juga baru saja ketipu, mengatasnamakn shopee. Persis yg seperti mba bilang. Ya Alloh, pengen nangis rasanya.

  • 12 Februari 2020 - (02:37 WIB)
    Permalink

    Maaf setau saya di Shopee jualan ovo dana dan mata uang digital lainnya itu sangat dilarang. Coba baca2 dulu peraturan mengenai produk yang boleh dan tidak boleh dijual sebelum jualan. Kenapa masih nekad jualan itu juga? Padahal Shopee menurutku sudah baik loh dilarang untuk mencegah hal seperti ini. Mohon maaf kalau ada salah kata.

    • 12 Februari 2020 - (11:21 WIB)
      Permalink

      Maav ya sblmnya. Klo emang nggak boleh seharusny kan di blokir oleh shopee. Tp ini nggak.

      • 12 Februari 2020 - (11:32 WIB)
        Permalink

        sistem shopee tidak pernah memblokir dagangan seller mbak Rahma. Nanti ada tim screening nya kalau pas saat sidak nanti dagangan mbak yang melanggar dihapus oleh mereka. Saya sarankan utk ke depan ikuti aturan yang mereka buat, kalau bisa sih berhenti jual barang yang dilarang oleh mereka. semoga kasusnya cepat selesai ya.

        • 12 Februari 2020 - (11:36 WIB)
          Permalink

          Jual produk yang dilarang sangat berbahaya buat seller. Utk jangka panjang dana mbak bisa ditahan / tidak dicairkan mereka atau lebih parah bisa dibatasi dan diblokir akunnya.

          • 12 Februari 2020 - (12:30 WIB)
            Permalink

            Iya mksh udh ngingetin. Skrg aq gak dagang produk virtual lg semenjak ketipu kemrn. Soalny aq msh trauma. Klo produk yg lain msih aq jual. Khusus untuk virtual aq sangat2 trauma.

          • 19 Februari 2020 - (22:58 WIB)
            Permalink

            Apakah uang mbak dikembalikan shopee? saya juga pernah tertipu sih tapi jualannya pulsa mereka juga tutup mata padahal jualan pulsa sesuai regulasi mereka cuma saya gatau cod aktif

  • 7 Juni 2020 - (11:36 WIB)
    Permalink

    Buat yang baca ini, please jangan belanja di akun MISS.CURIOSITY. Saya beli disitu tapi barang gak nyampe. Keterangan status barangnya udah sampe tapi saya ga nerima apapun. DI chat juga malah ilang, ga ada respon

  • 27 Juni 2020 - (19:39 WIB)
    Permalink

    Kalo saya suka kesel sama penjual yang ngirim pesenan yg kurang. Saya kena sama seller di shopee namanya @petani.sukulen.bandung
    Dia ngirim paket setengah dari pesanan saya. Dan sampai hari ini sisanya tidak dikirim atau tidak pernah dikembalikan uang saya. Chat sm shopee juga percuma. Ga bakal ada solusi. Saya tidak memencet pengembalian dana karena si penjual sempat chat akan mengirim sisanya. Tapi sampai hari ini ga ada kabar. Saya juga gunakan fitur LAPORKAN PENJUAL . Sudah saya laporkan 6 kali.. ga ada juga balasan apapun dari shopee. Dan menurutku shopee tidak melindungi hak customer bahkan tidak menggubris satupun keluhan kita. Ini bukan masalah uangnya saja. Tp si penjual yg seperti ini dibiarkan berjualan terus. Dan tidak ada sanksi. Itu yg buat saya sakit hati. Sebelumnya saya juga pernah mengalami hal seperti ini. Mknya saya tau sekarangpun mengeluhkan hal seperti itu ke shopee tidak ada gunanya. Mau kita member platinum kek.. ga ada artinya..Harusnya ini di evaluasi sama shopee . Review bagus ga berarti penjualnya bakalan bagus terus. Apes kena tipu.. cuma berharap karma kepada orang yang sengaja menipu dan merugikan orang lain.

  • 6 Juli 2020 - (11:50 WIB)
    Permalink

    Pertama, perlu dipahami terlebih dahulu bahwa berjualan Pulsa, Token Listrik, Uang Digital seperti OVO, DANA, DLL di Shopee itu tidak diperbolehkan dan dilarang. Jadi, penjual yang menjual pulsa, topup uang virtual itu sudah melanggar aturan Shopee terlebih dahulu.

    Kedua, sistem di Shopee dibuat untuk mengikuti alur pengiriman barang berupa Pesanan Masuk oleh Pembeli – Pembuatan Kode Booking oleh Penjual – Penyerahan Paket ke Ekspedisi – Pengiriman Paket Oleh Ekspedisi – Penerimaan Paket Oleh Konsumen – Konfirmasi Penerimaan Paket Oleh Konsumen – Dana diteruskan ke Penjual.

    Mengapa Anda justru men-topup akun DANA pembeli Anda secara langsung tanpa menunggu paket dengan kode booking JPxxxxxxxxxx diatas diterima ? Ini jelas adalah kasus penipuan atas ketidakpahaman Anda sendiri dengan sistem yang ada di Shopee. Sebelum masuk ke ranah bisnis di Shopee, coba Anda pahami dan pelajari terlebih dahulu sistemnya, dan peraturan-peraturannya.

    Be A Smart Buyer and Be A Smart Seller 🙂

    • 14 Juli 2020 - (14:00 WIB)
      Permalink

      Betul bro. Jualan di marketplace itu harus ada barang yang dikirim. Harus berupa fisik. Saya tidak habis pikir gimana logika mereka jualan.

  • 7 September 2020 - (14:45 WIB)
    Permalink

    Saya juga kena tipu sama penjual shopee dan akun saya kena hack gimana cara minta balikin uangnya ke pihak shopee ya?

    • 1 Oktober 2020 - (18:25 WIB)
      Permalink

      Saya juga kena tipu, pliss jangan beli kuota internet di salah satu akun penjual paket internet indosat dari Lampung. Deskripsi produk seharusnya paket dapat 30 gb selama 6 bulan seharga 150 ribu. Saya beli 3, tapi dibulan kedua paket internet saya tidak masuk. Chat penjual awalnya dibalas kemudian lewat 2 hari chat saya tidak dibalas sama sekali. Hati2 guys.. saya kecewa sekali. Sekarang saya sedang melaporkan pengguna dan produk ke Shopee.

      • 6 Oktober 2020 - (18:04 WIB)
        Permalink

        Mba Rika, saya juga baru beli paket tsb. Nama tokonya Bunda c**l bukan? Prosesnya meminta customer utk terima produk dulu? Setelah itu diproses kuotanya? Saya dikasih kuota 7GB + 20GB aplikasi, itu juga ngemis2 dulu baru dikasih. Kuota tsb dishopee seharga 67.500. Dia jual 156.500

  • 3 Oktober 2020 - (09:05 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama mba kecewa dgn pihak shopee yg seolah tdk mau bertanggung jawab dan menjadi penengah antara penjual dan pembeli, kronologis saya ada membeli barang di salah toko di shopee dan saya melakukan pembayaran di waktu 15.43 setelah saya bayar saya cek eh ternyata alamat salah karena alamat rumah utama saya yg di shopee itu sudah saya jual dan di waktu yg sama saya chat tokonya dan dibalas di waktu 16.00 dgn alasan sudah system dan saya segera hubungi shopee center tp alasan mereka batalin dan hubungi pihak toko, saya hubungi pihak toko ga di balas2 lg dan saya coba batalin dan di cancel tokonya, di waktu 18.00 barang sudah dikirim dan saya chat tokonya ga di balas2nya dan kayaknya emg di sengaja dan saya hubungi lagi shopee center dan alasan shopee seolah mau lepas tangan dr masalah ini yg intinya mereka minta negosiasi dgn tokonya sementara pihak toko ga mau balas chat dan di paksa kirim barang tersebut dan saya sangat kecewa dgn app shopee yg seolah aturan antara penjual dan pembeli blom kuat dan mudah sekali disusupi oleh penipu melalui app shopee ini jd agar hati2 aja jikalau transaksi dalam jumlah besar melalui app shopee mereka seolah2 melepas tangan dr semua itu dan seolah2 mereka memelihara penipu utk lebih leluasa utk menipu konsumen melalui shopee, dan pengalaman saya kalau mau transaksi di app lain saja yg lebih jelas shopee sudah banyak penipu didalamnya.

  • 3 Oktober 2020 - (19:16 WIB)
    Permalink

    Saya jga kena tipu dishopee akun kena hack dan 3,5juta duit saya hangus, kira” bisa balik enggak setelah melakukan pengaduan keshopee??

  • 20 Oktober 2020 - (12:52 WIB)
    Permalink

    modusnya sama dengan menghack akun shopee pay. penipu berpura pura menambahkan saldo ke shopee pay kita. kita di giring untuk melakukan mode pembayaran lewat indomaret tapi liciknya nominal angka yang dimasukkan harus sama dengan pasword shopee pay kita. setelah berhasil masuk kemudian si penipu meminta kode OTP yang di kirim ke hp kita. untung saja saya langsung sadar dan tak memberikan kode OTP tersebut. si penipu berhasil order jam tangan di shopee pay saya. tapi langsung saya batalkan. dan saya langsung ada inisiatif merubah pasword shopee pay. si penipu berusaha keras minta kode OTP hingga saya dapat 5 kali kiriman kode OTP yang berbeda. si penipu telpon terus tapi saya biarkan lalu saya blockir nomornya. setelah itu saya baru tahu alamat pengiriman jam tangan tersebut dikirim ke sumatra atas nama alex. berikut ini nomor penipu beserta alamat lengkapnya PENIPUAN#081958720575#Nomor tersebut telah mengakses shoppy pay saya dan mohon di tindak lanjuti. dengan belanja jam tangan atas nama Alex untuk dikirim ke alamat Tulung selapan Los/pasar, KAB. OGAN KOMERING ILIR, TULUNG SELAPAN, SUMATERA SELATAN, ID, 30655 setelah itu saya melaporkan ini ke pihak shopee dan akun saya hingga saat ini dibekukan shopee padahal saya yang mau kena tipu.

    • 22 Desember 2020 - (08:24 WIB)
      Permalink

      Iya mbk modus kali ini tp menggunakan otp. Kmrin kna 200. Sy biasa dapet cashback diaplikasi lain ini modelnya voucher cashback aq. Aq top up 2x eh 2x jg uang hilang mlah atas nama bukakios shopee dan jg situs MOKA. Dx pake no 085761110396 dan pake no 1 6222223666 dan jg sekali jg jena prank pembelian eh brangnya g bs dibatalin. Sekali nya bs uangnya g kembali dan akun q lg dibekukan dan gda solusi dr pihak shopee. Sebenarnya kq bs mrka tw identitas tanpa meminta otp. Udah kecewalah.

    • 20 Januari 2021 - (10:24 WIB)
      Permalink

      kk boleh minta nmr hp yg penipu soalnya saya kg kena tipu dgn modus yg sama mngkin nmrnya sama tp uang saya setelah saya lihat dikirim ke pt shopee intern kerugian 1.6jt tp pihak shopee kyak lepas tangan gitu pdaha dr kejadian sama saya melapor cm jarak 5 atau 10 menit gitu..

  • 20 Oktober 2020 - (15:15 WIB)
    Permalink

    Bukannya untuk beli pulsa atau paket data sudah disediakan oleh shopee nya langsung ya? Saya rasa lebih aman kalo beli pulsa, quota atau top up saldo dari shopee langsung karena bisa dipertanggung jawabkan oleh shopee sendiri, yang penting bukti pembayaran harus selalu disimpan. Ini opini saya sih ya

  • 27 Oktober 2020 - (15:13 WIB)
    Permalink

    modus terbaru :
    saya sebagai penjual laptop di shopee
    harga laptop 3.200.000
    pembeli nawar 3.150
    anggapan saya tiga juta seratus 50rb
    ketika saya setuju, konfirm
    barang dikirim, transaksi selesai
    lhaa disini jiwa ke koplak an saya meronta – ronta
    ketika saya liat dana yg masuk hanya 3.150 (tiga ribu 150 rupiah)
    lapor ke shopee sia2, tlp ke pembeli sdh pasti di reject

    transaksi sukses

    pertinyiinnyi : koq bisa sistem shopee se dahsyat itu
    padahal tawar menawar via chat, bisa langsung deal hanya dengan 1 klik
    tanpa harus ngedit hrg iklan

    makasih shopee berkat anda, bisnis saya makin anjiiiiing bangetzzzzz

  • 14 Desember 2020 - (17:50 WIB)
    Permalink

    Kejadian yang sama dialami saya , uang 3,6jt melayang begitu aja,pembeli melakukan transaksi dengan aku laku, setelah barang saya kirim dan sampai tiba” pesanan dibatalkan oleh sistem shopee, gak tau kenapa kok bisa seperti itu,
    dan parahnya pembeli saya hubungi tidak mau dipulangin itu uang, kok masih ada ya orng kaya gitu,

  • 10 Januari 2021 - (16:23 WIB)
    Permalink

    Kak barusan saya ngalamin nya, saya jual pulsa, aku ngga teliti, main isi² aja ?, soalnya seneng banget ada pelanggan baru, gimana caranya uang kakak kembali? Bantuin saya juga dong kak ??? nama akun Shopee nya @toko.prima01

    • 21 Januari 2021 - (17:31 WIB)
      Permalink

      Aku juga barusan ketipu. Jual pulsa smpai habis 900rb. Pelanggan prrtama seneng bangetkan. Dan gk tau sistem cod aktif. Pas kurir sampe ke alamat bilangnya alamatnya tidak ada, nama pembeli juga tidak ada. Bilang ke agen shopee banyak sekali, tnggapannya tidak bisa merubah sistem nya karena COD, aktifkan termasuk ongkos kirim, syaa kirimlah paketnya karena syaratnya harus 1x kirim fisiknya, ada yg suruh batalkan pesanan dan chat pembeli minta transfer langsung ke rekku (mana mau). Barusan di email suruh hubungi JNT nya untuk konfirmasi status pengirimannya. tapi mau konfrimssi apaa coba.Terus aku tanya kurirnya kalau 3 hari alamat pembeli tidak ditemukan barang akan di retur ke saya padhal saya sudah transfer pulsanya?. Aku cuma mau uang kembali aja ?

    • 17 Juli 2021 - (01:16 WIB)
      Permalink

      Sama bangett kak, aku kira aku doang yg ditipu org ini ternyata udh memakan banyak korban. Saya jual pulsa dishopee belum ngerti gituu, awalnya pengaturannya saya udh bener kategorinya pulsa eh dia cht katanya kategorinya tidak bisa dipesan trs disuruh ganti ke serba serbi, karna saya belum terlalu paham jadi saya nurut saya ganti. Seneng dong awl nya dpt pertama orderan saya ladenin tuh eh taunya nipuuu 250rb dong????
      Ini nomer org yg nipu sy 081278453561
      Banyak bgt makan korban

  • 28 Februari 2021 - (14:23 WIB)
    Permalink

    saya juga ketipu, jual pulsa denom 100 tapi transaksi dibatalkan. dihubungi baik2 buyer tidak merespon. menghubungi shopee harus menunggu.

    saran hati2 aja buat yg jual produk digital. karena banyak buyer yang mencurigakan di shopee

  • 28 Februari 2021 - (14:32 WIB)
    Permalink

    berikut nomor yang diisi mohon berhati2 087788855375, awalnya meminta pengisian nomor 087788855377 tapi selalu gagal

  • 25 Maret 2021 - (04:38 WIB)
    Permalink

    Jadi ragu ini belanja online, padahal saya sudah pengen beli alat mesin jet cleaner takut nya kalau rusak gimana ya soalnya kan gak bisa liat langsung barangnya untuk dites…

  • 25 Agustus 2023 - (09:18 WIB)
    Permalink

    Di shopee musti nya hati-hati dan teliti, sabar jangan gedein nafsu.

    Shopee selalu berpesan, jangan kasih kode OTP ke siapapun termasuk ke pihak shopee sekalipun.
    Jangan klik link yang bukan link shopee.
    Jangan transaksi di luar shopee.

    Khusus pembeli.
    Jangan beli produk yang harganya terlalu murah.
    Jika tak tahu cek cek lebih dulu. Jangan gedein nafsu, sifat tak sabaran, karena di itu celah bagi para penipu.

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan online di Shopee?

Ada 54 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pihak Shopee yang Seolah Membiarkan Konsumen Penipu

oleh Rahma Ama dibaca dalam: 1 menit
54