Dana Penjualan Shopee Ditahan Tanpa Alasan Jelas

Saya berjualan produk kecantikan di marketplace Shopee kurang lebih 1 tahun. Sebelumnya penjualan berjalan seperti biasa. Lalu tanggal 25 Januari 2020, saya mau mencairkan dana penjualan saya tapi tidak bisa. Di sana tertulis masih dalam masa garansi Shopee, menunggu pembeli menerima pesanan.

Saya sudah menghubungi pembeli untuk konfirmasi apakah barang sudah diterima dan ternyata barang sudah diterima pembeli. Tetapi sampai tanggal 10 Februari 2020 dana saya belum bisa dicairkan dan Shopee malah memproses pengembalian dana ke akun pembeli? Barang jelas-jelas sudah saya kirim, ada bukti resi dan sebagainya. Penanganan masalah terlalu lama >2 minggu.

Hati-hati untuk semua yang berjualan di Shopee, karena penanganan masalah malah dibebankan ke pihak penjual. Tidak memberikan solusi di antara penjual dan pembeli. Sangat mengecewakan.

Umi Ranianta
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Jualan di Shopee:
[Total:8    Rata-Rata: 3.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Dana Penjualan Shopee Ditahan Tanpa Alasan Jelas

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan di Shopee?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Dana Penjualan Shopee Ditahan Tanpa Alasan Jelas

oleh Umi Ranianta dibaca dalam: <1 menit
2