Pending Proses Selama 4 Hari dan Saldo e-Money Tidak Bertambah, Shopee Tolak Permintaan Refund

Pada hari Sabtu, 15 Februari 2020 pukul 13:18 WIB saya melakukan top up e-Money sebesar Rp100.000 dengan Nomor Pesanan: 2020021514181189558 pembayaran dengan ShopeePay. Setelah pembayaran berhasil, saya langsung cek notifikasi dan transaksi masih dalam proses. Karena sampai sore pesanan masih dalam proses, saya langsung menghubungi Shopee Care via email, dan jawabanya adalah saya disuruh menunggu 1×24 jam karena perlu dilakukan verifikasi pembayaran. Padahal pembayaran dengan ShopeePay, tapi masih perlu dilakukan verifikasi.

Pada 16 Februari 2020 14:36 WIB saya kembali menghubungi Shopee Care karena pesanan saya masih dalam proses. Oleh CS Agi saya disuruh menunggu lagi 1-3 Hari kerja untuk dilakukan pengecekan.

Pada tanggal 17 Februari 2020 9:43 WIB saya melakukan follow up kembali via email karena pesanan saya tetap masih dalam proses, dan dibalas oleh CS Dimas dengan template agar menunggu 1-3 hari kerja kembali.

Akhirnya pada tanggal 19 Februari 2020 setelah saya follow up Shopee Care kembali via email, saya diberitahu oleh CS Dimas 9:26 WIB bahwa pesanan saya telah selesai diproses dan disuruh melakukan update saldo. Setelah saya cek di notifikasi pesanan saya sudah berhasil diproses, akan tetapi ketika saya melakukan update saldo dengan NFC tidak ada saldo bertambah.

Saya langsung mengajukan pengembalian dana di app Shopee untuk transaksi tersebut, dan langsung membalas email menyatakan saldo masih belum bertambah. Pada Pukul 9:45 WIB, masih dengan CS Dimas, saya diberitahu bahwa saldo sudah masuk dan ada pending top up dari tanggal 17 Februari 2020, padahal di tanggal tersebut pesanan saya masih dalam proses. Saya kemudian disuruh melakukan update saldo kembali di ATM Mandiri.

Kemudian sorenya saya melakukan update saldo di ATM Mandiri. Namun tidak ada pending top up. Saya juga melakukan print transaction history, tapi tidak ada saldo yang masuk dari tanggal 17 Februari 2020.

Malam harinya pukul 18:32 saya mengirimkan email kembali dengan melampirkan bukti foto update saldo di ATM Mandiri dan Riwayat transaksinya dan tidak ada balasan lagi dari Shopee Care di hari itu. Hari ini Kamis, 20 Februari 2020, pengembalian dana yang sudah saya lakukan untuk transaksi ini ditolak dan pesanan saya secara otomatis diterima oleh sistem. Untuk email yang terakhir saya kirim sampai sekarang masih belum dibalas oleh team Shopee Care.

Oleh karena itu, tolong dibantu agar pihak Shopee dapat lebih meningkatkan pelayanannya lagi terutama terkait pembayaran dengan ShopeePay agar kasus ini tidak dialami oleh konsumen lain di kemudian hari. Adapun untuk dana saya agar bisa dilakukan refund karena saldo tersebut benar-benar tidak saya terima dan ada bukti-bukti yang mendukungnya.

Harapan saya, kedepannya Tim Shopee Care bisa lebih bijaksana lagi dalam menanggapi keluhan konsumen. Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.

Teuku Naufal Fadhli
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Top Up e-Money via Shopee:
[Total:4    Rata-Rata: 2.5/5]
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Top Up e-Money via Shopee?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pending Proses Selama 4 Hari dan Saldo e-Money Tidak Bertambah, Shopee…

oleh Teuku Fadhli dibaca dalam: 2 min
0