Keluhan Penagihan Kartu Kredit Bank Mega

Dear Media Konsumen,

Saya Dyta, pemegang kartu kredit Bank Mega, merasa dibingungkan dengan sistem penagihan di sini. Saya memang menunggak sekitar 3 bulan dengan last payment tanggal 10 Desember 2019. Lalu pada hari Kamis tanggal 05 Maret 2020 ada seseorang mengaku kolektor dari Bank Mega bernama Gani, menagih untuk pembayaran minimal atau pelunasan dengan diskon. Saya bilang kalau saya belum bisa melunasi sekarang, kemungkinan tanggal 10 Maret 2020.

Lalu tiba-tiba pada hari Senin tanggal 09 Maret 2020 ada seseorang menghubungi saya via Whatsapp dan Line bernama Syaiful, juga menagihkan tagihan saya yang di Bank Mega. Padahal saya cuma punya 1 kartu kredit saja. Apakah bisa data 1 orang nasabah di-handle oleh 2 kolektor?

Hari ini Rabu 11 Maret 2020 saya menelpon Mega call center untuk laporan keluhan ini dan diterima oleh CS atas nama Hana pada pukul 12.45 WIB. Saya meminta untuk membuatkan laporan bahwa saya belum bisa membayar dahulu tagihan saya, maksimal pada tanggal 25 Maret 2020 akan saya bayar. CS Hana menerima keluhan saya dan membuatkan laporan dengan kode REV7866572 dan mengiyakan bahwa akan diteruskan ke bagian collection agar di-hold dulu penagihan untuk saya. Jawaban CS Hana tidak memuaskan soal penagihan yg dilakukan oleh 2 orang, alasannya penagihan dilakukan oleh pihak ketiga.

Namun kolektor atas nama Gani ini menyuruh saya tetap membayar via chat Whatsapp. Padahal saya sudah bilang ke dia jika saya sudah konfirmasi ke pusat untuk laporan pembayarannya dan dia sepertinya tidak paham dan masih mendatangi rumah saya pada sore hari ini tanggal 11 Maret 2020.

Kok bisa ya tidak ada koordinasi antara Bank Mega dengan pihak collection mengenai penagihan ini? Dan secara sembarangan memberikan data nasabah ke lebih dari 1 pihak penagihan? Berarti data nasabah di Bank Mega ini seakan-akan tidak aman.

Dyta Amelya Supriyadi
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Debt Collector Bank Mega:
[Total:20    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Dyta Amelya Supriyadi

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Dyta Amelya Supriyadi di mediakonsumen.com (12/3), “Keluhan Penagihan Kartu Kredit Bank Mega”,...
Baca Selengkapnya

Loading...

13 komentar untuk “Keluhan Penagihan Kartu Kredit Bank Mega

  • 13 Maret 2020 - (15:58 WIB)
    Permalink

    jangan mau mbak klo disuruh bayar lewat dcnya,, mending resmi saja ke bank,,,, takutnya beda nominal nanti yg dikasi DC sama teller

    • 17 Maret 2020 - (18:54 WIB)
      Permalink

      iya. masa 2 kolektor beda jg ngasih nominal pelunasannya. aneh bgt. takut

  • 17 Maret 2020 - (17:51 WIB)
    Permalink

    Saya baru telat 1 hari aja, udah nerima 4 sms dr bank mega mengenai pembayaran yang telat, padahal saya udh konfirmasi dg pihak collection by Phone, liat aja kalo telat lebih dr 1 hari apalagi tindakan yang akan bank mega lakukan, mohon kepada div collection bank mega, anda percaya dg telah memberikan fasilitas cc kepada nasabah maka percayalah dg omongan yang telah di lontarkan nasabah anda, kalo di bilang mau byr tgl 20 ya gak usah di tanya trs kapan mau byr, sms dari bank mega udah kayak mengintimidasi saya, 1hari dpt 4 sms penagihan rasanya sangat bikin stres

    • 17 Maret 2020 - (18:55 WIB)
      Permalink

      jangankan telat. saya bayar via bank bca aja prosesnya baru masuk 3hr, saya bayar h-1 padahal dan itu besoknya ditagih sama kolektornya. trs di tagihan selanjutnya ada biaya keterlambatan. duuhh.

      • 17 Maret 2020 - (20:16 WIB)
        Permalink

        Saya pernah telat di bank DBS, di janjikan tgl sekian, mereka gak nagih2 lagi sampai dg tanggal yg kita janjikan, santuy bgt, lagian mau telat gimana aja bunga ttp di bayar

  • 22 Maret 2020 - (21:27 WIB)
    Permalink

    semoga pihak berwenang dapat menindak lanjutin DC bank mega Ken sudah keterlaluan saya pernah merasakanya apa emang harus Ada korban dulu baru ditindak seperti tragedy Citibank

    • 23 Maret 2020 - (00:50 WIB)
      Permalink

      bahkan sampe skrg aja blm ada tanggapan dari bank mega baik via tlpn maupun balasan dari surat saya ini. malah saya didatengin lagi kolektor ke rumah. heran saya ini.

  • 9 April 2020 - (10:45 WIB)
    Permalink

    halo mbak Dyta,saya juga terlambat membayar 10 hari dan hari ini saya di datangin oleh DC bank mega sambil membawa selembar tagihan. Untung orangnya masih sopan bicaranya. Saya heran padahal peraturan BI jika terlambat 5 bulan baru boleh di datangin DC kerumah, ini baru 10 hari uda krmh aja.. kalau ada uang pasti kita bayar kan, ini posisinya kantor bangkrut dan sdg tdk bekerja aplg pandemi corona lbh susah lg mau cari kerjaan baru.. tidak ada toleransi sama sekali dari bank mega

  • 12 Mei 2020 - (18:10 WIB)
    Permalink

    Saya nasabah CC Bank Mega pihak 3 penagihan (agensi) bukan menagih saya malah meneror contac darurat ( saudara kandung) padahal HP saya aktif, Rumah tidak pindah2. Ini perbuatan pidana mengganggu kenyamanan. Dan Bank Mega sendiri melegalkan kerjasama dgn agensi yang alamat perusahaan dan org taunya hanya meneror. Kalau diceritakan kisahnya panjang sekali, mulai saya memakai kartu kredit. Dengan kata lain pihak agensi yang bekerjasama dengan perusahaan keuangan cukup besar Bank Mega, selalu meneror hampir serupa dengan modus penipuan lewat via telp karena wujudnya tak nampak.

  • 12 Mei 2020 - (18:21 WIB)
    Permalink

    Debt collector Bank Mega ( agensi) tidak profesional wujudnya Perusahaan tidak jelas tak nampak hanya berani mengadu domba dengan kata2 tidak sopan, tidak senonoh. Pastinya akan dapat karma kelak nanti. Nasabah yang masih hp aktif Rumah tetap sama, dan selalu memancing suasana menjadi keruh berantakan satu sama lain. Yang Saya sesalkan Bank Mega menutup2 i siapa pihak agensi yang selalu membuat keributan, menelepon pihak2 yang berhubungan contak dengan nasbah. Dalam hal ini saya harap pihak Bank Mega memberi pelatihan peraturan 2colection dan pastinya suatu saat pihak agensi yang wujudnya meneror tidak nampak akan kna batunya.

  • 29 Juli 2020 - (16:26 WIB)
    Permalink

    betul sekali bank mega tidak ada baik baiknya saya meminta keringanan penundaan pembayaran tidak bisa kartu mnta ditutup tidak bisa harus dilunasi dlu baru ttp mnta keringanan dicicilpun tidak bisa tidak seperti bank lain yang meringankan adanya program program keringanan karna covid setidaknya debcolektor pun harusnya baik dan sopan ini belum apa apa udh ngancem ngancem bank kok kaya begitu harus dibasmi tu bank bank yang tidak berbobot.

  • 12 November 2020 - (12:31 WIB)
    Permalink

    Di saya baru kejadian hari ini dc bank mega telp in k kontak yg ada d hp saya seperti dc pinjaman online yg ilegal! Kenapa ya bank sebesar itu penagihan ny benar2 buruk! Ini kejadian sudah 2x sama saya! Saya sudah nego tp tidak bisa dan tidak ada jalan keluar nya.. bener2 meresahkan ini bank mega!

 Apa Komentar Anda mengenai Debt Collector Bank Mega?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Keluhan Penagihan Kartu Kredit Bank Mega

oleh Dyta Amelya Supriyadi dibaca dalam: 1 min
13