LinkAja, Saya Menunggu Refund, Bukan Lahiran!

LinkAja yang terhormat,

Saya meminta dengan sangat, bisakah tiket pelaporan 01126826 ditindaklanjuti lebih cepat lagi? Sudah lima bulan saya bersabar menunggu. Setidaknya pihak LinkAja memberi penjelasan, kendala apa yang mereka hadapi sehingga tidak bisa mengembalikan saldo LinkAja saya terkait keluhanku di Media Konsumen ini: “Jajan di KFC Harusnya Bayar 159.000, Barcode LinkAja Malah Memotong 759.000“.

Jawaban dari suratku ini memang ditanggapi oleh CS LinkAja by phone, tapi saya masih saja tidak mendapat kejelasan kasus Link Aja yang saya alami. Kasus sekecil ini saja makan waktu lebih lima bulan, sadar cuiiii saya nunggu REFUND DANA saya (ini hak saya) bukan lagi nunggu orang LAHIRAN!

Mana kinerja pihak LinkAja yang diberi tanggung jawab atas kasusku ini? Mana? Mana? Bukti bukti telah saya kirimkan? Apa masalahnya? Apa hasil penyelidikan kalian? Sampai kasus kecil ini tak dapat titik terang? Atau tim terkaitnya sedang LAHIRAN sampai buat saya menunggu berabad-abad lamanya?

Perusahaan lain itu punya batasan waktu (estimasi waktu) dalam menyelesaikan suatu permasalahan. Kalaupun memang setelah estimasi waktu yang telah dijanjikan belum kelar juga, setidaknya ada hasil dari investigasi yang dilakukan oleh tim terkait yang wajib diketahui oleh konsumen yang bersangkutan. Karena saya merasa bahwa bukti bukti yang saya lampirkan telah sesuai.

Lukman
Maros, Sulawesi Selatan


Update: Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi bahwa proses refund telah ditindaklanjuti sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai LinkAja:
[Total:18    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

8 komentar untuk “LinkAja, Saya Menunggu Refund, Bukan Lahiran!

    • 23 Maret 2020 - (19:20 WIB)
      Permalink

      Terima kasih link aja, atas kerja samanya…

      Teruntuk Media Konsumen, Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan karena dengan bantuan Media Konsumen, akhirnya pihak link aja memberikan tanggapan atas permasalahan yang saya alami.

      Buat semua komentator, Terima kasih semua untuk saran dan masukannya. Semoga tak ada lagi yang senasib dengan saya…

      Link Aja, harap memperbaiki kembali sistemnya sehingga tak ada yang merasakan seperti yang saya alami.

  • 23 Maret 2020 - (14:49 WIB)
    Permalink

    Wah ternyata ada yg lebih parah dari saya. Hampir 2 minggu yang lalu saya jg dikecewakan dengan fintech ini, mencoba bayar tiket bus DAMRI sebesar 50 rb lewat anjungan mandiri kiosk di Terminal 2 Soeta, statusnya gagal tp dana nggak di-refund sampai sekarang. Sudah lapor via email cuma disuruh nunggu katanya mau diteruskan ke tim terkait. Padahal transaksi di KAIAccess aja nggak pernah gagal. Fintech yg katanya andalan pemerintah ini nyatanya tidak siap bersaing dengan OVO, GOPAY, atau DANA. Fixed uninstall, gunakan uang elektronik lain semacam DANA, OVO ,atau Gopay aja yg udah pasti.

    • 23 Maret 2020 - (19:23 WIB)
      Permalink

      Bang @Setiawan, saya nda tau kenapa Link Aja sampai seburuk ini pelayanannya… Sebelum berpindah dari Telkomsel tak pernah ada kejadian seperti ini. Pun penanganan sebuah permasalahan tak selama ini, kayak orang mau lahiran aja hehehehe

  • 23 Maret 2020 - (19:16 WIB)
    Permalink

    saya juga pernah kecewa dengan custumer care linkaja,saldo saya pernah kepotong 300rb untuk mengisi token listrik,singkat cerita saya sudah e mail dan menghubungi via phone disuruh menunggu sampai waktu yang tidak ditentukan…setelah menunggu 3 minggu akhirnya saya datang ke grapari telkomsel terdekat di kota saya,alhamdulillah hari itu juga bisa cair dana saya 300rb…saya sarankan kepada bapak/saudara yang punya keluhan linkaja dan belum ada solusi sampai sekarang tidak ada salahnya mendatangi Grapari Telkomsel di kota anda,semoga segera ada solusi dan dana bapak atau saudara semuanya kembali dan bisa digunakan untuk kebutuhan yang lainnya

  • 26 Maret 2020 - (21:49 WIB)
    Permalink

    @Azhar Izza ga lagi, palingan kalo hubungi pihak Telkomsel kita diarahkan menghubungi Pihak Link Aja di contact centernya…
    Sdah pernah aku coba kok.

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

LinkAja, Saya Menunggu Refund, Bukan Lahiran!

oleh Lukman McFadden dibaca dalam: 1 min
8