Masih Menunggu Pengembalian Uang Deposit dari Indihome

Awal Februari 2020 saya mendapat tawaran pemasangan TV cable Indihome berikut paket internet dan paket telpon rumah. Waktu itu saya menyatakan setuju untuk rencana pemasangan. Pada tanggal 9 Februari, saya mendapat WA dari no 08111477147 untuk rencana pemasangan dengan no registrasi 502141206 dan Kode Bayar Deposit 21113715576.

Tanggal 10 Februari, kembali saya mendapatkan WA dari nomor yang sama untuk mengingatkan saya untuk membayar deposit. Pada tanggal 10 Februari saya mentransfer 300 ribu sebagai pembayaran deposit melalui e-Banking.

Minggu tanggal 16 Februari, teknisi indihome datang untuk melakukan pemasangan. Tetapi teknisi kemudian menemukan bahwa di lokasi rumah saya belum bisa dilakukan pemasangan akibat lubang fiber optik terdekat dicor oleh tetangga. Akhirnya saya kemudian memutuskan cancel pemasangan.

Tanggal 17 Februari, saya menelpon 147 untuk mengajukan pembatalan dan pengembalian uang deposit. Saya disarankan untuk mengunjungi langsung Plaza Telkom. Saya baru sempat datang ke Plaza Telkom Sabtu tanggal 29 Februari. Oleh operator Plaza Telkom, saya diminta mengunduh dan menginstal aplikasi Myindihome karena link pengembalian dananya akan dikirimkan melalui inbox aplikasi. Tetapi sampai detik ini, link tersebut belum juga dikirimkan ke Inbox aplikasi saya.

Saya sudah 4 atau 5 kali menelpon 147 dan berkali kali dijanjikan link pengembalian dana akan dikirimkan melalui SMS yang akan saya terima paling lambat 24 jam. Tetapi kembali link tersebut pun belum juga saya terima sampai sekarang.

Pagi ini saya menelepon 147 kembali. Saya disarankan untuk menelpon 188 karena menduga penawaran merupakan bundling dari Telkomsel yang kemudian dibantah oleh Telkomsel (penawaran tidak melalui 188).

Saya mohon bantuannya untuk pengembalian deposit saya. Terima kasih banyak sebelumnya

Salam,

Bobby
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:26    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Bobby

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Bobby pada tanggal 19 April...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Masih Menunggu Pengembalian Uang Deposit dari Indihome

  • 19 April 2020 - (16:44 WIB)
    Permalink

    Di web myindihome ada keterangan refund akan kembali setelah 14 hari, dengan mengisi formulir…

    Cuma ada yang sudah melengkapi persyaratan refund tetapi tidak ujung kembali, direfund setelah konsumen ngemediakonsumen..

    Sebenarnya aturannya gmn ya? Aneh banget kayak ada yang ditutup2in…

    Salam Lupin Ranger… Ariyuuu 👉

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Masih Menunggu Pengembalian Uang Deposit dari Indihome

oleh Bobby Bobby dibaca dalam: 1 min
1