Terima Kasih Petugas dan Manager Telkom atas Respon Cepat Meski di Hari Libur

Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan respon cepat dari Telkom Indihome dalam merespon keluhan pelanggan.

Sekitar satu setengah jam setelah surat saya dimuat di mediakonsumen saya dihubungi melalui whatsapp oleh nomor dengan profil komplain media Telkom. Nomor tsb menyatakan bahwa penggunaan bandwidth saya sesuai dengan aplikasi myIndihome:

Pelanggan Yth

Membaca keluhan bapak dapat kami jelaskan bahwa:

1. Terkait FUP Hasil ukur kami sama dg yg di capture di my Indihome (terlampir)
2. Terkait keluhannya No tiket IN66335319 kami sudah jadwalkan di bantu Teknisi besok pagi

Hormat kami
Telkom 147

Penggunaan bandwidth di Dashboard Telkom (gambar dikirim oleh Telkom 147)
Penggunaan bandwidth di Dashboard MyIndihome pelanggan (gambar dikirim oleh Telkom 147)

Tak lama saya juga dihubungi oleh Sdr Cefy sebagai Team Leader yang menyampaikan hal yang sama:

Sudh direncanakan besok pagi saya mw kerumah bp untuk penggantian ONT. besok sya izin terlambat estimasi pukul 9 10 sya kerumah bp. Karna pagi sya ke kantor untuk brifing sebentar.. Mohonmaaf atas informasi yh oetugas sampaikan ada kesalahan pngcekan dari beliau. Saya pastikan info yg 1.900gb salah 🙏

Besok paginya Sdr Cefi dan Sdr Aang datang ke rumah. Dalam pertemuan pagi ini mereka menjelaskan data 1.900GB yang disampaikan oleh Sdr. Aang adalah berdasarkan pasok data yang diterima dari ACS yang kelihatannya sedang ada masalah dalam sistemnya. Jadi dalam hal ini Sdr. Aang membaca data yang salah. Dan setelah dilakukan pemeriksaan ulang data yang benar adalah yang sesuai dengan data yang ada di MyIndihome.

Jadi menurut mereka, lambatnya kecepatan internet saya bukan diakibatkan FUP tetapi kemungkinan sinyal yang tidak stabil diakibatkan ONT (modem) Indihome yang terpasang masih generasi lama yang sinyalnya sudah lemah. Sehingga akhirnya diputuskan untuk menggantinya dengan unit ONT baru.

Tak lama, Manager Akses Jaringan Telkom Regional III, Sdr. Muhammad P. Pane juga menyempatkan diri datang ke rumah dan bergabung. Sdr. Pane menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan data FUP yang disampaikan ke pihak pelanggan dan berjanji untuk memperbaiki pelayanan sehingga masalah seperti itu tidak terulang kembali.

Setelah masalah miskomunikasi diklarifikasi dan perangkat modem (ONT) diganti kemudian dilakukan pengukuran dan hasilnya kecepatan berjalan normal sesuai paket langganan.

Saya sangat menghargai perhatian dan kehadiran petugas dan manager Telkom Indihome yang meski di hari libur, tetap memberikan yang terbaik dalam menyelesaikan keluhan pelanggan secara cepat. Semoga hal ini menjadi komitmen Telkom Indonesia untuk terus menjaga kepuasan pelanggannya.

Terima kasih juga mediakonsumen yang telah menjembatani persoalan ini sehingga terselesaikan dengan baik.

Syahid
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Komentar

  • Kenapa udh 3hari ini setiap mau buka puasa internet sya selalu tidk ada koneksi dan tv kabel selalu bermasalah...sampai harus saya restart setengh jam Bru normal kalo tadi malam hampir satu jam...dalam 1minggu ini bermasalah terus samapai pulsa telefon sampai habis ke penagduan 147dan tagihan saya bisa naik dari hari pertama saya bayar tagihan saya kemarena ada ongkos pasangnya wajar tapi klo kemarena naiknya lumayan banget...apaakah bisa tagihan nya itu sesuai perjanjia saya sudh laporan tapi belum ada tindak lanjutkan...