Kecewa dengan Kenyataan Pelayanan Planet Sport Asia Tidak Sebaik Perkiraan

Saya Tia, konsumen yang sesungguhnya lebih suka berbelanja langsung di toko tetapi karena adanya pandemi Virus Corona akhirnya saya putuskan untuk belanja online. Saya pilih Planet Sport Asia karena dinaungi oleh MAP langsung, sehingga saya percaya kualitas dan kuantitasnya.

Pada tanggal 22 April 2020 saya akhirnya membeli sepatu [Converse CHUCK 70 HI Men’s Sneakers Shoes – Sunflower] dengan nomor pemesanan PSA000024328 dengan harga Rp 899.000,00 dan ternyata didiskon menjadi Rp 539.400,00. Saya tunggu dua hari, tetapi tidak ada resi atau info apapun dari pihak Planet Sport Asia terkait pemesanan saya. Saya bertanya ke teman-teman saya apakah pemesanan online tidak perlu resi, namun ternyata harusnya ada.

Akhirnya saya putuskan untuk meng-email CS Planet Sport Asia untuk bertanya terkait resi dari pemesanan saya. Pada nomor tiket nomor tiket #58280, CS Arie menginfokan bahwa pesanan saya mengalami keterlambatan dikarenakan isuue Covid-19 dan saya disarankan menunggu dalam waktu 2 x 24 jam. Setelah setuju menunggu selama 2 x 24 jam, saya email kembali pada hari Minggu, 26 April 2020 dan menanyakan terkait pesanan saya. Tidak ada balasan karena CS hanya beroperasi pada hari kerja dan jam kerja.

Akhirnya pada hari Senin, 27 April 2020 saya mendapatkan jawaban tetapi sangat mengecewakan. Barang tidak dapat dikirim karena stok habis. Anehnya, jika stok habis kenapa di web masih tersedia dan saya masih bisa memilih ukuran tersebut. Jika CS menghubungi lebih awal atau pada web ditulis stok habis, mungkin saya tidak perlu capek menghabiskan waktu untuk menunggu hasil yang seperti ini. Hal ini sudah tidak sesuai dan merugikan saya karena untuk proses refund selama 7-14 hari kerja. Lalu saya putuskan untuk menghubungi via WA, karena terlalu banyak tektokan dengan CS email dan balasan dari CS yang seperti robot mengulang-ulang jawaban yang sama.

CS WA kembali membuat saya kecewa karena jawaban yang seakan menuduh saya tidak mau menunggu 2 x 24 jam sehingga pesanan dibatalkan. Padahal sudah jelas saya bersedia menunggu sampai hari Minggu, yaitu sesuai dengan kesepakatan 2 x 24 jam. Saya minta refund dilakukan hari Senin, 27 April 2020 karena hal ini merupakan kesalahan dari pihak Planet Sport. Tetapi dari Pihak Planet Sport tidak ada itikad baik untuk mempercepat prosesnya, dan mengulang-ulang jawaban kembali dengan copy paste.

Bukti percakapan dengan CS
Bukti CS memberikan info yang berbeda beda dan berubah ubah

Sampai saat saya tulis ini, uang saya belum kembali dan tidak ada itikad baik dari pihak Planet Sport untuk menghubungi saya via telepon, padahal saya minta untuk ditelepon, bahkan saya coba untuk call CS tidak diangkat berkali-kali. Saya tulis ini agar tidak ada korban kedua, ketiga, dan keseribu yang merasa kecewa dengan pelayanan yang buruk ini.

Sentul, 28 April 2020

Tia
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:14    Rata-Rata: 3.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “Kecewa dengan Kenyataan Pelayanan Planet Sport Asia Tidak Sebaik Perkiraan

  • 1 Mei 2020 - (22:28 WIB)
    Permalink

    Kayaknya itu emang modus untuk cari pemasukan mereka seakan2 kayak bagi diskon untuk pinjam uang konsumen tapi barang tidak ada. Saya juga mengalami di adidas sudah 10 hari lebih pesanan belum diproses alasan klasik covid19. Padahal beli online tempat lain juga ngga begitu amat.

  • 30 Mei 2020 - (15:10 WIB)
    Permalink

    Ka saya juga sama tidak di kasih no resi…pedahal di informasikan barang sudah di kirim…tetapi aneh nya saya tidak menerima no resi…dan sampai sekarang barang belum datang juga….bagaimana cara menerima uangnya kemabali

  • 5 Juni 2020 - (19:27 WIB)
    Permalink

    hallo, hari ini saya mendapatkan pelayanan yg sama dimana pesanan saya seminggu lalu baru dikonfirmasi hari ini bahwa produk kosong dan meminta data untuk refund. jujur saya kecewa, dan ternyata tidak hanya saya sendiri yg mengalami hal ini. dimana saya merasa dirugikan atas waktu konfirmasi bahwa produk kosong terlalu lama selama seminggu dan belum lagi harus menunggu kembali untuk refund selama 7-14 hari. mengecewakan.

  • 18 Juni 2020 - (14:12 WIB)
    Permalink

    Saya juga sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan planet sport asia. Sudah jelas kesalahan ada pada mereka tapi saya yang dirugiin dan di persulit. case nya hampir sama, saya sudah trf dan menunggu 3-4 hari barang belum juga datang. Kemudian saya konfirm ke cs nya via WA, dengan berbagai alesan sampai akhirnya dia bilang barang nya kosong. Sangat mengecewakan, saat saya sudah berharap agar pesanan sampai meskipun lewat batas waktu yang dijanjikan. Akhirnya saya meminta dana refund, dan mereka nyuruh nunggu 7-14 hari. Awalnya saya tidak terima, krna jelas bukan kesalahan saya. Tapi akhirnya saya rela nunggu sampai 14 hari dan ternyata sampai hari ke 14 mereka email bahwa refund ditolak pihak bank. kemudian saya disuruh foto buku tabungan dan disuruh mengisi form lagi. Dan luar biasanya saya disuruh untuk menunggu proses pengembalian dana selama 7 hari lagi. Sangat luar biasa ketidakprofesionalan mereka. Sunggu kecewaa!

  • 3 Desember 2020 - (15:01 WIB)
    Permalink

    Wah parah sih emang ini pelayanannya. Nyesel, kenapa gw ga baca rewiew planet sport dulu sebelum beli. Gw 5hari setelah transaksi (1hr libur) pesanan belum diproses. Nanya via w.a jawabannya gantung, lg ngajakin diskusi malah dijawab kaku kayak robot. Eneqq bangettt. Untung metodenya COD, jadi ga ribet nunggu refund. Kacau deh! Buang2 waktu dan tenaga aja. Hufffft

  • 15 Desember 2020 - (14:41 WIB)
    Permalink

    Saya kalo pesen di PS suka bawel nanya resi via email dan wa. Biasanya kalo produk ada itu h+1 sudah dikasih resinya. Tapi kalo produk gak ada pasti suruh nunggu 1-3hk. Pernah udh terlambat ngirim, produk yg dikirim salah. Trus minta retur katanya ongkir mereka yg tanggung dan akan di refund sekaligus dg harga produk, tapi yg di refund cuma harga produk dan proses refund lama. Jadi harus makesure terus setiap hari biar cpet di proses sma mereka. Efek 12.12 saya tergiur dg harga diskonan mereka, beli sampe 8 item yg dikirim baru 1…7 nya blm ada pengiriman. Malah minta tambahan waktu pengemasan 1 minggu….haha kaya ngemas apa aja butuh waktu sampe seminggu…mungkin di kasih bonus rumah kali, hahahaa

  • 20 Desember 2020 - (14:23 WIB)
    Permalink

    Saya juga korban promo dari PS.Asia, sangat kecewa dengan pelayanan mereka
    Menunggu lebih dari 1 minggu, dan baru diinfokan (setelah tanya terus), dari 2 orderan, tidak ada semua barangnya dan masih menunggu refund 7-14 hari
    Email dan WA jawabannya hanya template
    Kapok dan tidak akan pernah lagi melirik toko tersebut
    Saya juga akan tidak merekomendasikan untuk beli di toko tersebut

  • 28 Januari 2021 - (12:05 WIB)
    Permalink

    Halo saya jg korban dr buruknya pelayanan pelanggan Planet Sports Asia.

    Pada 2 Januari 2021 saya pesan sepatu adidas seharga 700rb namun karena kesalahan Planet Sports barang yg datang berbeda ukurannya sehingga saya diminta utk retur. Proses retur lama dan tidak ada kepastian ini produknya jd diganti produk dg ukuran sesuai pesanan atau kah direfund.

  • 30 September 2021 - (16:39 WIB)
    Permalink

    Saya nyesel kenapa ga baca review pembelian di PS sebelum saya memutuskan membeli barang disana. Saya sudah menghubungi CS setelah hari ke-4 karena resi juga belum kunjung di informasikan melalui email.

    Lalu di beritahukan, dengan alasan pandemi maka saya harus menunggu 3 – 7 hari kerja lg setelah pemesanan.

    Sungguh tidak konsisten, saya juga gatau harus gimana, mau mengajukan refund prosesnya sangat lama.

    Benar2 kapok, lain kali tidak akan beli di PS lagi.

 Apa Komentar Anda?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Kenyataan Pelayanan Planet Sport Asia Tidak Sebaik Perki…

oleh Tia dibaca dalam: 2 menit
14