Persyaratan Sudah Lengkap, Indihome Belum Dipasang

Pada Selasa, 15 September 2020 saya melakukan pendaftaran Indihome melalui Marketing. Semua syarat yang diperlukan telah saya berikan dan mendapat tiket pemasangan/pembayaran deposit Indihome MYIR-10166876210002.

Pihak Telkom telah mengirimkan email Kode Password Akun MyIndihome dan meminta melengkapi dokumen registrasi berupa foto KTP beserta foto diri dengan KTP. Sudah saya lengkapi hari itu juga dan telah menerima balasan email bahwasanya dokumen telah diterima dan valid.

Satu hari kemudian ada teknisi yang menelpon dan mengatakan akan mengecek ketersediaan jaringan di lokasi . Sudah saya informasikan bahwa terdapat jaringan karena telah terdapat beberapa pemasangan Indihome. Karena tidak ada informasi lebih lanjut, esok harinya saya menghubungi teknisi bersangkutan yang mengatakan bahwa jaringan Fiber Optic belum aktif dan akan di infokan kembali apabila sudah aktif untuk jaringan fiber optic nya.

Llalu pada tanggal 24 April 2020 ada petugas Indihome menarik jaringan pasang baru untuk tetangga sebelah saya dan saya juga sudah menanyakan dengan petugas lapangan bahwa jaringan fiber optic di dekat rumah saya sudah aktif.

Tiga hari kemudian saya membuat laporan ke customercare@telkom.co.id, twitter, dan aplikasi myindihome. atas tidak adanya informasi terkait pemasangan yang telah saya ajukan di nomor pengaduan nomor tiket IN66559695 , hanya mendapat balasan via email, yang menginfokan bahwa laporan saya sudah di folowup. Tapi sampai hari ini belum ada pihak Indihome konfirmasi ke saya.

Apa karena paket langganan yang murah yang saya ambil? Saya merasa pihak telkom indihome sangat lambat untuk proses pemasangan. Dan saya sangat kecewa dengan pelayanan pihak PT Telkom / Indihome.

Irmansyah
Bekasi Utara, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Irmansyah Irman

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Irmansyah Irman pada tanggal 02...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • sabar aja dulu gw juga gt pas gw mau tau detailnya ternyata ODP penuh klo mw pasang ODP lagi harus ajak orang lagi antara 3 orangan,klo situ kawasan kampung,situ harus ijin pasang tiang buat tarik kabel,kebetulan daerah gw dari ujung gang sampe rumah tanah milik mertua jd ga perlu ijin sono sini tinggal tancep tiang

    • Sama punya saya jg belum terpasang, tlf berkali ke 147 ya nanti kami folowup, tp sampai sekarang belum terpasang, saya coba hubungi petugas telkom setempat seakan-akan tidak mau mengurusi karena daftarnya bukan lewat petugas itu tp lewat web, malah saya disuru ganti segmen yang menjadi job anggota tersebut.
      Ini nomer registrasi saya : MYIR-10169117350005