Lamanya Proses Berhenti Berlangganan Indihome Telkom

Dengan Hormat,

kepada PT Telkom Indonesia, saya menulis surat ini karena tidak ada kelanjutan proses berhenti berlangganan Indihome yang saya ajukan ke Customer support Telkom melalui akun twitter @indihome. ID pelanggan saya adalah 121510201108

Pada tanggal 14 April 2020, saya menghubungi pihak Telkom via DM ke akun twitter @Telkomcare dan @indihome, karena saya ingin berhenti berlangganan Indihome, saya berhenti berlangganan karena saya akan pindah rumah. Dan saya berinisiatif untuk berhenti berlangganan agar tidak terjadi kerugian pada PT Telkom.

Dari pihak @Telkomcare tidak direspon sampai hari ini tanggal 30 April, namun dari pihak @indihome merespon DM saya keesokan hari nya tanggal 15 april 2020 yang menyatakan bahwa dikarenakan sedang ada pandemi covid-19 maka proses berhenti berlangganan dapat dibantu melalui akun @indihome, setelah verifikasi data sesuai, dikabarkan oleh @indihome bahwa akan dibantu untuk berhenti berlangganan dan dimohon untuk menunggu proses pemutusan berlangganannya.

Saya selalu melakukan follow up kepada akun @indihome, apakah sudah selesai proses nya? dan berapa lama SOP nya? Namun sampai saat ini, tanggal 30 April 2020, tidak ada kejelasan sama sekali, apakah akun saya sudah diberhentikan langganan layanan indihomenya.

Apakah Telkom sebagai perusahaan publik dan BUMN memang tidak ada SOP untuk berhenti berlangganan? Mengapa sudah setengah bulan, hanya untuk proses berhenti berlangganan masih belum selesai diproses?

Saat ini saya sudah pindah rumah dan tidak menggunakan lagi layanan Telkom di ID 121510201108, apakah Telkom sengaja membiarkan agar tagihannya selalu berjalan dan memaksa pelanggannya untuk membayar tagihan?

saya masih akan membayar tagihan atas pemakaian saya bulan April, namun tagihan bulan Mei, dikarenakan saya sudah tidak menggunakannya, dan juga saya sudah melakukan pemutusan layanan, maka tagihan bulan Mei tidak akan saya bayar, karena bukan kewajiban saya

Semoga dengan ditulisnya surat pembaca ini, pihak Telkom dapat mengevaluasi layanan CS mereka di akun twitter @indihome, dan juga semoga akun saya di ID 121510201108 dapat berhenti berlanggan, karena saya sudah pindah rumah.

Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah membantu saya menerbitkan surat pembaca ini

Salam,

Bun Fie
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Bun Fie

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Bun Fie pada tanggal 03...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Lamanya Proses Berhenti Berlangganan Indihome Telkom

  • 9 Mei 2020 - (15:25 WIB)
    Permalink

    Kasus nya persis seperti saya. Saya jg tidak mau membayar tagihan bulan may 2020. Sebagai konsumen merasa di rugikan sekali. Tidak ada pemakaian tp tagihan tetap berjalan. Mereka blg karena pascabayar jd tagihan terus berjalan.

    • 19 Juli 2020 - (19:53 WIB)
      Permalink

      Kelanjutan nya gimana mba leni, masalah nya, kasus nya sama dengan saya ini, dan enak nya gimana mba?

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Lamanya Proses Berhenti Berlangganan Indihome Telkom

oleh Bun Fie dibaca dalam: 1 min
2