CS OVO PayLater Tidak Sopan Saat Diminta Keringanan Pembayaran Tagihan

Hari ini, tanggal 5 Mei 2020, saya dihubungi oleh OVO Paylater (+62811 9076 5**), terkait tagihan saya yang katanya belum dibayarkan sejak 28 Maret 2020 hingga saat ini. Padahal selama OVO PayLater melakukan pembaharuan system di bulan Februari 2020 hingga April 2020, membuat saya tidak dapat melihat jumlah tagihan, sehingga tidak dapat melakukan pembayaran.

Setelah pembaharuan system OVO Paylater selesai, saya diharuskan membuat seluruh tagihan saya secara penuh. Jujur, saya tidak sanggup untuk membayarkan tagihan yang jumlahnya hampir mencapai 2 juta dengan kondisi saya yang dirumahkan, sehingga tidak memiliki penghasilan sama sekali. Saya sudah menjelaskan hal tersebut kepada CS lain yang beberapa hari sebelumnya juga menghubungi saya. CS mengatakan jika saya belum bisa membayar penuh silahkan bayar dengan jumlah yang disanggupi dulu. Intinya yang penting ada pembayaran dulu, dengan konsekuensi denda yang tetap berjalan sampai saya bisa melunasi semua tagihan.

Tapi kenapa CS yang hari ini menelepon mengatakan jika saya menggunakan maintenance OVO PayLater sebagai alasan untuk tidak membayar tagihan dari 28 Mater 2020 hingga 28 April 2020, dan memaksa saya untuk mengakui jika sayalah yang tidak berniat untuk melakukan pembayaran tagihan?

Selain itu CS juga mengatakan jika saya harus membayar semua tagihan secara full paling lambat tanggal 6 Mei 2020. Jika tidak maka debt collector akan mendatangi rumah saya. Padahal saya sudah membayarkan tagihan yang memang jumlahnya kecil bila dibandingkan dengan tagihannya, dan hal ini berdasarkan kesepakatan antara saya dengan CS yang beberapa hari lalu menelepon saya.

Mohon kebijaksanaan pihak OVO PayLater terhadap seluruh konsumennya, khususnya saya sedang dalam kondisi tidak dapat melakukan pembayaran tagihan seluruhnya dikarenakan sedang dirumahkan.

Debora Widiyanti
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OVO PayLater:
[Total:30    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Ibu Debora Widiyanti

Dengan hormat, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Debora Widiyanti perihal penggunaan layanan OVO PayLater. Menanggapi keluhan...
Baca Selengkapnya

Loading...

10 komentar untuk “CS OVO PayLater Tidak Sopan Saat Diminta Keringanan Pembayaran Tagihan

  • 5 Mei 2020 - (14:22 WIB)
    Permalink

    Banyak masalah ovo. Ga jauh beda ma pinjol legal dan ilegal banyak ngancam.
    #bubarkanOJK

  • 5 Mei 2020 - (14:57 WIB)
    Permalink

    diminta kontrak perjanjian aja susah banget, malah g mau kasih beberapa kali diminta via email

    • 5 Mei 2020 - (15:17 WIB)
      Permalink

      Gak cuman itu aja. Buat perincian tagihan aja kurang transparan. Limit belanja saya 2jt tp tagihan saya angkanya hampir menyentuh 3 juta. Kalau saya sudah ada uang untuk melunasi pinjaman, gak akan lagi deh make OVO Paylater lagi.

        • 10 Mei 2020 - (22:49 WIB)
          Permalink

          Jawabannya klasik “mohon maaf dan akan memperbaiki kualitas pelayanan” Untuk tagihannya tetap harus dibayarkan tanpa diberikan keringanan sama sekali.

  • 6 Mei 2020 - (01:08 WIB)
    Permalink

    Hapus ajah aplikasi ovo nya sy jg gt dan jangan di angkat tlpn yg tdk di knl dan jangan tkt tdk ada yg ke rmh matiini ajah hp nya

  • 6 Mei 2020 - (05:06 WIB)
    Permalink

    Semua pinjol memang kyk ny d latih bgtu ya utk penangihan.,d cari org ny yg gak punya hati.,gak punya sopan santun & berjiwa premanisme.

  • 6 Mei 2020 - (08:48 WIB)
    Permalink

    Setelah situasi dan kondisi ini berlalu,,TINGGALKAN YG NAMANYA PAYLATER & FINTECH.
    Jangan lupa kabarkan pengalaman kalian kepada teman & saudara agar mereka tidak terjerat oleh system tersebut

  • 6 Mei 2020 - (12:24 WIB)
    Permalink

    Barusan saja saya ditelpon oleh pihak ovo paylater tagihan saya 4.9jt sudah saya bayar setengah nya dan masih kurang setengah nya, karena posisi saya dirumahkan dan perusahaan akan membayarkan uang tunjangan di tgl 20 mei dan saya koorperaktif saat di tlp dan janji di tgl tersebut saya lunasi, tapi DC tidak bisa koorperaktif selalu mengintimidasi,mengancam dll, saya harus bagaiamna menghadapi tiangkah mereka ini.Terimakasih.

  • 9 Juli 2020 - (12:36 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami kejadian yg sama…padhal per hari ini sya tagihan kurang 700rb an..
    saya menjajikan sebelum awal agustus sudah lunas tapi ada CS nya yg cowok sangat tidak sopan dan terkesan memprovokatif saya untuk emosi dan memaki dia..tapi itu tidak saya lakukan.memang saya sudah terlambat hampir 3 bulan untuk pelunasan..saya memang di telpon tiap hari dan berusaha kooperatif dengan menerima telpon tersebut tapi CS tersebut selalu blng saya tidak kooperatif. dan memaki saya.
    Saya juga ada kendala dengan sistem telpon dari pihak ovo..setiap saya trima telpon selalu mati dan terkadang mesin penjawab yg berbunyi saja. Sungguh pihak ovo paylater sangat merugikan saya..omongan CS nya selalu berubah ubah

 Apa Komentar Anda mengenai OVO PayLater?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

CS OVO PayLater Tidak Sopan Saat Diminta Keringanan Pembayaran Tagihan…

oleh Debora Widiyanti dibaca dalam: 1 min
10