Dana Nasabah Digelapkan di Aplikasi DANA, DANACare Meminta Bukti yang Tidak Bisa Dimiliki Korban

Saya telah mengalami penggelapan uang dari tanggal 30 April 2020 sampai sekarang melalui perpindahan mutasi dari aplikasi DANA ke rekening BNI, dan pihak DANA tidak mau bertanggung jawab dan mencari solusi terkait ini.

Malah setelah menghubungi DANA Care pihak mereka seakan mencuci tangan dan meminta bukti-bukti yang tidak bisa korban sanggup miliki, yaitu:

  1. No account si pengirim pengguna DANA
  2. Bukti transfer dari DANA ke rekening Bank penerima
  3. Jumlah transaksi uang yang ditransfer
  4. Bukti screenshot Tanggal dan waktu terjadinya transaksi
  5. Bukti video proses pengiriman menggunakan aplikasi DANA

Untuk ke 5 points ini saya selaku korban cuma sanggup memberikan bukti 4 poin pertama karena poin ke 5 tentunya cuma dimiliki pengguna DANA dan itupun kalau memang ada opsi bukti video seperti yang diminta. Sedangkan saya di sini cuma korban pemilik rekening penerima uang. Dan sampai saat ini uang itu belum saya terima sepeser pun.

Saya harap pimpinan DANA bisa bertanggung jawab atas kasus yang saya hadapi, karena saya sangat kecewa atas pelayanan DANA Care yang cuma cuci tangan dan meminta bukti-bukti yang mengada-ada

Wahyu
Cimahi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Keamanan DANA:
[Total:32    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan DANA atas Surat Bapak Wahyu

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Wahyu yang dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi konsumen untuk...
Baca Selengkapnya

Loading...

19 komentar untuk “Dana Nasabah Digelapkan di Aplikasi DANA, DANACare Meminta Bukti yang Tidak Bisa Dimiliki Korban

  • 10 Mei 2020 - (19:55 WIB)
    Permalink

    Apakah maksudnya ini mas dikirimkan uang ( transfer) dari teman yang menggunakan akun DANA? Tapi uangnya tidak masuk ke rekening anda?
    Sebaiknya konfirmasi dengan teman anda. Dan yang harus membuat bukti atau laporan ke dana adalah teman anda karena dia yang melakukan transaksi. Bukan anda di minta DANA

    • 11 Mei 2020 - (00:42 WIB)
      Permalink

      Si pemilik account lepas tangan tidak mau mengurusi lagi hal itu karena dia taunya transaksi sukses, JD apakah saya harus berdiam diri??? Yang jadi penipunya itu siapa??? Si pemilik account atau aplikasi DANA??? Klo memang tanggapan DANA CARE tidak pernah ada transaksi dari tanggal 30 April 2020 ke rekening BNI tersebut sampai sekarang ,kenapa pemilik account bisa mengirimkan bukti screenshot transfer SUKSES!

      • 11 Mei 2020 - (23:35 WIB)
        Permalink

        Bapa wahyu kan sudah di jelaskan oleh kawan” itu bapa, klo itu editan pa screenshootnya bapa, mohon di baca lagi pa.
        Kawan” sudah membantu bapa untuk memberikan solusinya, karena bapa bukan member mana bisa komplain(toh bapa bukan member ngapain di urisin komplainnya), jadi bapa harus tlp kawannya itu, klo deket samperin aja minta di liatin riwayat transaksinya pa.

        • 11 Mei 2020 - (23:37 WIB)
          Permalink

          Kalau bilangnya lepas tangan berarti sudah ketahuan pa kalau si pemegang accountnya itu sudah melakukan tindakan penipuan pa kalau gitu.

  • 11 Mei 2020 - (03:43 WIB)
    Permalink

    Tidak bisa. Katakan sama teman Anda uangnya belum.masuk. lampirkan bukti mutasi rekening. Kalau.cuma screen shot belum kuat. Mintakan bukti mutasi rekening dia yang terdebet. Ketemu langsung dengan teman anda. Kalau teman anda tidak mau lagi urus. Kemungkinan besar “Maf’ dia yang……..

  • 11 Mei 2020 - (04:03 WIB)
    Permalink

    Saya juga punya pikiran seperti itu makanya wajar saya minta pemblokiran account tersebut, respon DANA CARE sendiri tidak menunjukkan sebuah solusi , buat apa saya membuat laporan tertulis diatas materai kalau ujung-ujungnya nya bolak-balik ke pertanyaan Yang sama, pantas di internet banyak keluhan tentang aplikasi DANA

    • 11 Mei 2020 - (09:55 WIB)
      Permalink

      Temen lo nipu bos. Itu screenshot transaksi harusnya ada tgl dan jam di atas kiri sebelah Dana ID. Trus detail transaksi minta di screenshot juga. Disitu harusnya ada nomor rekening & ID transaksi

      • 11 Mei 2020 - (10:28 WIB)
        Permalink

        Iya betul aneh banget,,,dan si bos ini ga ngeh,,mana ada. Transaksi tanpa ada keterangan waktu dan tanggal yg jelas,,,kalo perlu cek riwayat transaksi sekalian akurkan dengan transaksi yg berhasil nya,,

    • 11 Mei 2020 - (10:32 WIB)
      Permalink

      Lebih baik anda mengurusnya dengan teman anda karena anda emang ga berhak minta blokir aplgi bukan member,,,dr bukti ja udah tidak jelas tanggal dan waktu transfer nya tidak ada,,,pihak dana mana mau ngurusin,,,!!

    • 11 Mei 2020 - (20:02 WIB)
      Permalink

      Itu SC bukti transfer nya ga jelas. Lalau bener pojok kiri atas tertulis tanggal dan waktu nya.

    • 11 Mei 2020 - (20:14 WIB)
      Permalink

      Setuju, itu ss tidak valid. Tidak ada ket waktu di pojok atas kiri.
      Saya pribadi bisa bikin hilang keterangan waktu dengan aplikas atau software editing.
      Saran saya dilaporkan saja yang transfer awal tersebut ke polisi.

    • 13 Mei 2020 - (05:54 WIB)
      Permalink

      Benar pak,pasti minta surat diatas materai,tapi percuma hasilnya tetap akan zonk,buat semua hati2 mengunakan aplikasi itu,uang saya pun raib tanpa solusi.,.dan akhirnya saya uninstall…sedih juga uang melayang begitu saja,.dimana sedang masa pandemik seperti ini…

  • 11 Mei 2020 - (10:25 WIB)
    Permalink

    Aneh,,,transaksi berhasil tp tidak ada keterangan waktu dan tanggal nya,,,mungkin itu screenshoot palsu,,alias si pemilik akun dana itu emang tidak transaksi transfer uang nya,,,cek riwayat transaksi yg berhasil dan transaksi yg berhasil itu selalu ada keterangan waktu dan tanggal nya,,dengan kata lain anda di tipu oleh pemilik akun itu,,,krna aneh transaksi tanpa ada waktu yg jelas

  • 11 Mei 2020 - (16:49 WIB)
    Permalink

    Bpk wahyu… Yang komplin ke dana itu bukan bpk. Tpi sipunya akun, bpk berhak komplin ke kawan bpk,, trus klo emank kwn bpk benar pernh ngirim berarti kwan bpk, yg komplin… Lebih baiknya bpk minta mutasi atau riwayat transaksi sm kwn bpk.. klo cm fhoto creensot itu bisa di edit pk..

  • 11 Mei 2020 - (20:16 WIB)
    Permalink

    Wah aneh lu gan aturan yg komplain itu yg punya akun dana bukan penerima uang, hati2 sekarang jaman modern semuanya bisa di edit di Photoshop jdi org jgn polos kaya anak bayi, kalo duit belum masuk ke rek cek mutasi kalo gak ada juga fix ditipu dengan metode edit foto alias Photoshop …..

  • 11 Mei 2020 - (22:03 WIB)
    Permalink

    Iya memang seharusnya di pojok kiri atas tertera tanggal dan jam transfer. Saya pengguna DANA full service jg selama lbh dr 2 tahun. So far tdk masalah. Malah belum sebulan limit habis terus buat transfer.

  • 12 Mei 2020 - (05:08 WIB)
    Permalink

    Jadi karena saya bukan pengguna DANA jd ga berhak mengadukan pengaduan begitu, terus sudah banyak yang berkomentar account tersebut pelaku penipuan dan DANA nya sendiri tidak mau memblokir ,berarti seperti itu ya keamanan dari DANA, baiklah kalau begitu mulai saat ini detik ini saya selaku pengusaha market place tidak akan melayani pembayaran via DANA , sepertinya najis banget kalau sistemnya seperti itu mending pakai OVO atau GOPAY saja deh, terimakasih attensi dan masukan nya.

    • 12 Mei 2020 - (20:20 WIB)
      Permalink

      Berita terbaru, terkait kendala yang telah saya alami , hari ini tgl. 12 Mei 2020 pihak DANA telah mengabulkan permohonan saya terkait pembekuan / pemblokiran account tersebut karena telah terbukti melakukan tindak penipuan ,saya sangat berterimakasih dan menghargai segala keputusan pihak DANA, menjadi pelajaran terbesar bagi saya untuk berhati-hati kedepannya dan pembelajaran bersama, sekali lagi terimakasih DANA CARE sudah mengabulkan tuntutan saya dan bersikap kooperatif terhadap permasalahan yang ada.

    • 13 Mei 2020 - (05:57 WIB)
      Permalink

      Saya saran kan gunakan aplikasi lain pak,yg lebih aman,sungguh aplikasi dana itu sangat tidak recommended…

 Apa Komentar Anda mengenai Keamanan DANA?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Dana Nasabah Digelapkan di Aplikasi DANA, DANACare Meminta Bukti yang …

oleh Wahyu - dibaca dalam: 1 min
19