Sulitnya Melakukan Migrasi atau Pemasangan Baru Indihome sejak 2018

Saya Bayu Prasetya Wibowo.

Pengajuan ini sudah diajukan sedari 2018. Awalnya diajukan dengan paket triple play dan tidak ditindak lanjuti karena laporan teknisi dan laporan CS mengatakan kabel telepon saya yang lama masih kabel model lama, dan untuk ganti kabel fiber optic tidak ada tarikannya (entah apa maksud tidak ada tarikannya). Padahal alat ODP terpampang di depan gang saya (btw, rumah saya rumah pertama dari masuk gang, yang dimana sangat dekat dengan jalan raya dan tidak memerlukan kabel yang panjang untuk disambungkan ke rumah).

Pengajuan berikutnya tahun 2019 dan awal 2020 masih tidak diproses dengan alasan yang sama. Di pengajuan kali ini yang mengajukan Ibu saya karena saya tidak ada di tempat. Untuk pengajuan di awal 2020 parahnya tidak ada respon kembali, hanya dibilang tunggu 3 x 24jam.

Bulan ini 15 Mei 2020 saya mengajukan dan menanyakan kembali bagaimana proses dari migrasi Indihomenya. Saya telepon ke 147 lalu ada sms dari IndiHome untuk melakukan pembayaran deposit, dan belum sempat melakukan pembayaran ada WA dari 0882257981** yang meminta data diri dan schedule pemasangan.

Lalu ada telepon dari 1500620 untuk verifikasi dan salah satu info yang saya dapat adalah bisa melakukan pembayaran deposit setelah dilakukan pemasangan, yang penting tidak lewat 3 x 24 jam setelah pengajuan; dan info lainnya dikatakan teknisi akan datang sesuai schedule yang saya sampaikan (16 Mei 2020) untuk langsung memasangkan kabel baru dan modemnya.

Sampai akhirnya saya di WA kembali oleh 08131905333** yang memperkenalkan diri sebagai sales Indihome untuk mengonfrimasi apa yang saya ajukan, dan salah satu info dari sales ini mengatakan silahkan bayar deposit dahulu baru teknisi akan datang untuk pemasangan. Ini berbeda sekali dengan info dari 1500620. Lalu di chat berikutnya sales berubah kata dengan jangan bayar deposit dulu sebelum dilakukan pengecekan jaringan. Padahal sudah berkali-kali saya telepon 147 1500620 dan pengecekan ketersediaan layanan di website Indihome mengatakan semua bahwa alamat saya tersedia untuk dilakukan pemasangan.

Lalu pada akhirnya saya dikontak oleh teknisi yang akan melakukan pengecekan (0812101918**). Bapak teknisi datang mengecek dan mengatakan alat ODP-nya sedang bermasalah dan ada alat ODP lainnya tapi di gang sebelah. Di sini saya gak tahu bapak ini mengatakan seperti itu berdasarkan melihat saja atau memang sudah dicek, karena tiba-tiba teknisi datang lalu mengatakan demikian dan teknisi juga bilang besoknya dia akan datang kembali untuk memastikan betul bermasalah atau tidak.

Aneh disini, belum dilakukan pemastian tapi sudah bilang bermasalah entah dari apa teknisi bisa berkata demikian. Hingga esoknya teknisi tak ada kabar, alhasil saya WA teknisinya untuk bertanya jadi hari ini atau tidak cek laginya, dan direspon bahwa dia dapat info dari kantor untuk menunggu alat ODP dibetulkan terlebih dahulu. Sungguh aneh memang, padahal beberapa hari yang lalu tetangga saya persis depan rumah baru saja melakukan pemasangan Indihome.

Ada beberapa poin di sini:

  1. Lambatnya respon hingga hitungan tahun. Kalaupun tidak diutamakan migrasi, sudah saya sampaikan ke CS 147 1500620 dilakukan pemasangan baru pun tidak apa apa.
  2. Informasi dari tiap bagian yang tidak satu kata.
  3. Keanehan alasan-alasan untuk menunda pemasangan. Karena sangat aneh ada 2 tetangga saya yang satu mengontrak alias tidak menetap tapi bisa dilakukan pemasangan, dan satu lagi yang memang ada orang sini asli dan ada fisik rumahnya baru saja memasang Indihome oleh teknisi.

Kalau memang tidak diperkenankan migrasi mohon disampaikan, saya sudah berulang kali menyampaikan kepada CS-CS indihome kalau tidak diperkenankan migrasi, dilakukan pemasangan barupun tidak apa-apa; tinggal disampaikan biaya pemasangannya.

Demikian, terima kasih.

Bayu Prasetya Wibowo
Pondok Jagung, Tangerang Selatan
Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Bayu Prasetya Wibowo

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Bayu Prasetya Wibowo pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Sulitnya Melakukan Migrasi atau Pemasangan Baru Indihome sejak 2018

oleh Bayu Prasetya Wibowo dibaca dalam: 2 min
0