Kecewa Berjualan di Tokopedia

Saya ingin menceritakan pengalaman yang tidak mengenakkan berjualan di Tokopedia. Pada tanggal 15 Mei 2020 saya mendapat email mengenai pembatalan keuntungan promo ongkir dengan kutipan dibawah ini.

Email ini merupakan notifikasi yang dikirim secara otomatis oleh sistem untuk menginformasikan kepada Anda, terkait adanya Syarat dan Ketentuan Transaksi yang tidak terpenuhi, untuk transaksi dengan nomor invoice INV/20200509/XX/V/539826325 yakni manipulasi transaksi untuk mendapatkan keuntungan promo. Hal ini didukung dengan adanya kesamaan identitas antara pembeli-pembeli yang transaksi ke toko Anda.

Mendapat email ini saya lalu menghubungi pihak Tokopedia untuk klarifikasi namun dijawab berulang ulang bahwa system mendeteksi adanya kecurangan dan mereka berhak untuk memotong dana saya.

Saya berlokasi di Denpasar Bali dan mengirimkan paket ini ke Jakarta, bagaimana mungkin ini bisa dianggap fiktif, dan sayapun tidak mengenal pembeli, dan anggaplah pembeli nakal dan benar melanggar, mengapa penjual yang dirugikan? Penjual tidak dapat memilih siapa yang membeli produknya.

Screenshot pelacakan

Tindakan Tokopedia sangat sepihak dengan tidak membuka secara transparan data data dan bukti dan keputusan mereka final, respon investigasi hanya basa basi karena saya mendapat email yang hanya mengulang-ulang hal yang sama.

Satya Pramana Putra
Denpasar, Bali

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:8    Rata-Rata: 3.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Kecewa Berjualan di Tokopedia

  • 18 Mei 2020 - (18:06 WIB)
    Permalink

    udah biasa e-commerce pak,apalagi sebesar toped,pembelian benar dianggap maen cashback
    takut kebobolan pak topednya,abis bakar uang pembeli juga sepi……ngak balik modal

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa Berjualan di Tokopedia

oleh Satya dibaca dalam: 1 menit
1