IndiHome Tidak Kooperatif terhadap Laporan Konsumen

Perkenalkan sebelumnya, nama saya Maruli. Saya hanya menyampaikan unek-unek dan kekecewaan saya pada IndiHome. Saya memang pelanggan baru, namun apakah karena pelanggan baru laporan saya dari tiket maupun call 147 wilayah Mataram, NTB tidak ditanggapi?

Saya di sini memiliki keluhan sejak Sabtu siang 16 Mei 2020. Saya mencoba menghubungi sales tempat saya pertama kali mendaftar, dan dia coba membantu membuat tiket. Sebelum lanjut ijin perkenalkan nomor pelanggan internet saya: 172604205662. Setelah dibantu dibuatkan tiket saya tunggu hingga hari Senin 18 Mei 2020 nggak ada respon, akhirnya saya buat tiket laporan dengan nomor MYIN158976510516876468, dengan keluhan internet terputus, lampu indikator di modem nyala kelap kelip berwarna merah dengan tulisan loss.

Hingga Selasa sore 19 Mei 2020 saya menghubungi 0370147, diterima dan memberi saran memeriksa kabel fiber di belakang, restart modem dll. Sebelum operator menginformasikan saya sudah terlebih dahulu melakukannya, dan akhirnya si operator memberikan janji palsu dengan mengatakan akan menyuruh petugas teknisi untuk menyelesaikan masalah saya ini pukul 16.00 WITA.

Namun hingga maghrib, tidak ada satupun petugas telkom tercinta ini yang datang. Sebagai perusahaan BUMN terbesar wajar banyak konsumen mengeluh ternyata seperti ini pelayanannya. Giliran bayar harus tepat waktu, giliran minta perbaikan pada tutup telinga. 3 hari mati modem 3 hari sia-sia paket UseeTv maupun internet. Saya memang konsumen baru pak, tapi setidaknya saya punya hak atas kerugian yang saya alami.

Maruli Situmeang
Mataram, Nusa Tenggara Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:68    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan PT Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Bapak Hamberg Maruli Situmeang

Kepada Yth: Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat surat complain pelanggan atas nama...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “IndiHome Tidak Kooperatif terhadap Laporan Konsumen

  • 22 Mei 2020 - (04:16 WIB)
    Permalink

    Sama dengan pengalaman saya. Indihome mati, saya telp 147 dua kali, alesannya sama jaringan error. Via aplikasi dkk, yg akhirnya tiket itu saya post di media sosial dgn tag indihome. Hari itu memang hari libur, tp apakah ya libur semua? apalagi kalau ada trouble se-daerah. 5 hari tanpa internet, tidak ada kompensasi.
    Kasus lain di mess kerja, pasang indihome 2 tahun lebih. Saat pindah, saya lupa cabut indihome karena sibuk. Ternyata, walaupun internet tidak bisa dipakai, tetap bayar selama 2 bulan penuh pada saat pencabutan. Sistem pascabayar serasa prabayar.

  • 22 Mei 2020 - (09:38 WIB)
    Permalink

    Selamat Pagi Saudara Maruli yang kami hormati,

    Kami dari Telkom Mataram, gangguan anda di nomor 172604205622, (pada surat anda tertulis 172604205662, nomor tersebut atas nama orang lain) sudah selesai di perbaiki di tanggal 20 Mei 2020 melalui penggantian kabel outdoor yang putus .

    Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya,
    pada situasi PSBB sekarang ini jumlah gangguan Indihome sangat meningkat signifikan dan tim kami setiap harinya bekerja keras untuk menjaga layanan produk Indihome, semoga anda dapat memaklumi, jika ada hal lain yang dapat kami bantu silahkan menghubungi kami kembali.

    Salam Hormat,
    Telkom Mataram

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

IndiHome Tidak Kooperatif terhadap Laporan Konsumen

oleh reginald dibaca dalam: 1 menit
2